Skip to main content

The Coolest Job Ever!

Beberapa hari yang lalu, saya “terdampar” di Facebook page salah satu teman SMA saya. Waktu membaca company tempat dia bekerja, saya seakan kena serangan jantung mini *lebay*. Gosh, doi kerja di perusahaan yang sangat terkenal, I bet 99% orang di muka bumi ini pasti tahu perusahaan itu, atau separah-parahnya, pernah dengar namanya.

Terus, pikiran ini menggelitik hati saya, “Gila ya, dia udah bisa kerja di company sekeren itu, sementara aku lulus S1 aja belum. Nanti udah lulus juga kayaknya nggak akan dapat kerja di company sebonafid dia…” (PS: ini in case Tuhan menyuruh saya “cari kerja” setelah lulus nanti ya :p)

Tapi, hanya beberapa detik setelah pikiran itu melintas, Tuhan mengingatkan saya, bahwa saya sudah bekerja di company terhebat se…dunia? Nope! The best company in the universe! Perusahaan terhebat se-alam semesta! Perusahaan apa itu? I’ll give you a clue:

Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. (Matius 10:7)

Saya, dan semua anak Tuhan lainnya, sedang bekerja di PT. Kerajaan Sorga, tepatnya di Kantor Cabang Bumi!

Yesus – sang CEO dan owner company itu sendirilah – yang mengatakannya! Dia menyuruh kita “pergi” dan “memberitakan”, doesn’t it sound like “visit your customer” and “tell them about our product/brand/company”?

Yes, we are the “marketing executives” of Kingdom of Heaven! Kita adalah orang-orang yang ditugaskannya untuk “memperkenalkan dan menawarkan” Kerajaan-Nya pada para “customer” di dunia ini!

Bedanya, kita nggak menawarkan brand Kerajaan Sorga itu untuk dibeli, we offer it for free! Karena:

… harganya telah lunas dibayar. (1 Korintus 7:23)

Isn’t it the coolest job and company/brand/product ever? Oh wait! It also has the best pay ever!

Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang … dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.” (Markus 10:29-30)

Coba bilang padaku, jika ada perusahaan lain yang sekeren ini!

Guys, be thankful to God, that He chose us to be His workers. Be thankful, that He gave us the most noble job, the job that even the greatest company on earth couldn’t give you. Be thankful, that He will compensate us with an eternal reward.

So, what else are you waiting for? Do your job! Go and tell the world about your “company” and, for sure, your “Big Boss”! :)


Comments

Viryani said…
step justru gw maunya kerja di small company loh.. mindset gw kalo small company lebih bisa belajar banyak and di entrust sama krjaan2 gtu. kalo comp gede kn mst mulai dari bawah kcuali uda pengalaman yah. tapi ya banyak benefit comp gede hehe.. ya both ada pros and contras sih :)

keren i agree with you. spread the word of God and be a godly example is one of the coolest job ever. :D

what's specific job you want nih? your dreamin job? for me, be an impactful housewife. ahuahauhau.. jaga anak jaga anak. daripada designer ;p yah well, designer bsa memuliakan nama Tuhan dari hsil karya and uang sih. tpi gw lb prefer raising my own kids and helper for my husband. wkwkw ga jelas ah ni
Anonymous said…
Aw, this was a really nice post. In idea I would like to put in writing like this additionally - taking time and actual effort to make a very good article… but what can I say… I procrastinate alot and by no means seem to get something done.
Stephanie Zen said…
iya bener sih ni, kalau di comp kecil bisa belajar lebih banyak, terus kekeluargaannya juga kerasa banget karena orangnya dikit. cuma mungkin krn aku udh ngerasain kerja di comp kecil kali ya, dan nggak enaknya krn ngga ada jenjang karir. sebagus apa pun kerja kita, ya posisinya itu itu aja.. gaji dan posisi cuma berdasarkan senioritas, bukan achivement :(

yes, it's the coolest job ever! with the best boss, pay, etc :p

aku sih pengennya jadi penulis freelance gitu, yang bisa jalan-jalan keliling dunia sambil nulis (wahahaha semua juga mao). tapi pengen jadi wanita karir juga. jadi godly wife & mom so pasti.. (kalau Tuhan kasih anugrah menikah & jadi mama hehehe) :D

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566