Skip to main content

Posts

Showing posts from 2010

I'm Sorry, Garuda

Saya adalah satu dari banyak orang yang sering memandang sebelah mata pada sepakbola Indonesia. Prestasi yang sangat jarang (malah kadang lebih banyak ricuh dan rusuhnya), membuat saya sering mencibir cabang olahraga yang konon paling populer di dunia ini. Malah, sebagai seorang pecinta bulutangkis, saya seringkali berkomentar, “Udahlah, orang Indonesia nggak usah main sepakbola, main bulutangkis aja! Duit PSSI pindahin semua aja ke PBSI.” Hehehe. Tapi kini, tepatnya sejak AFF Suzuki Cup 2010 dimulai, saya terpaksa menelan semua kata-kata saya dan tertunduk malu. Tim nasional sepakbola Indonesia, ternyata sanggup membuat saya, dan 220 juta penduduk Indonesia lainnya, bangga dengan prestasi mereka di AFF ini. Menggilas Malaysia 5-1, menguleg Laos 6-0, mengalahkan Thailand 2-1, dan Filipina dengan agregat 2-0 di semifinal, tentulah hasil yang membuat siapapun yang dulu pernah mencemooh, menjadi bungkam. Bahkan, saat 1st leg final melawan Malaysia tanggal 26 lalu, saya sangat marah

Honor The Perfect Gift - God's One and Only Son

Jesus is the gift that perfectly fits every heart and it is with His love that all celebration starts. We rejoice in Him as we remember His birth and thank God for sending His only Son to earth. His life led from a manger to a cross on a hill where He faithfully followed His Father's perfect will. He freely laid down everything so that we could live and there is no greater treasure anyone could give. Like a scarlet ribbon His love wrapped around the cross and He offered it to us all at the greatest cost. So each time that we give we remember what He's done and honor the perfect Gift - God's one and only Son. For God so loved the world that He gave... John 3:16 PS: taken from here

Banyak Orang Berdesak-Desakan Dekat-Mu

Saat itu, Yesus sedang dalam perjalanan menuju rumah Yairus untuk menyembuhkan anak kepala rumah ibadat itu. Alkitab mencatat, “orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan berdesak-desakan di dekat-Nya.” (Markus 5:24) Di sana, ada perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan. Kita bisa bayangkan bagaimana orang yang sudah dua belas tahun sakit, pastilah selain kondisi fisik yang sudah lemah, dari segi materi sudah habis-habisan, secara mental pun ia sudah putus asa, mungkin sudah pasrah saja dengan kondisinya, sudah tak punya harapan. Tapi perempuan ini tidak begitu. Ia sudah mendengar tentang Yesus, dan ketika ia bertemu muka dengan Yesus, ia memiliki pengharapan untuk sembuh. Ia bukan asal saja menyentuh jubah Yesus. Ia menyentuhnya dengan pengharapan dan iman yang luar biasa. “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh,” katanya. Tidak mungkin kata-kata semacam itu meluncur dari bibir orang yang tidak sungguh-sungguh percaya! Dan mujizat pun terjadi. Perempu

Doa Kami - True Woshippers

Syukur untuk setiap rencana-Mu Dan rancangan-Mu yang mulia Dalam satu tubuh kami bersatu Menjadi duta kerajaan-Mu Kuucapkan berkat atas Indonesia Biar kemuliaan TUHAN akan nyata Reff: Bagi bangsa ini kami berdiri Dan membawa doa kami kepada-Mu Sesuatu yang besar pasti terjadi Dan mengubahkan negeri kami Hanya nama-Mu, TUHAN, ditinggikan Atas seluruh bumi Kami rindu melihat Indonesia Pulih dari semua problema Hidup dalam jalan kebenaran-Mu Pancarkan terang kemuliaan-Mu Kami tahu hati-Mu Ada di bangsa ini... PS: Berharga di mata TUHAN, kematian semua orang yang dikasihi-Nya. Doaku untuk seluruh korban Wasior, Mentawai, dan Merapi. GOD bless you all. Let's pray for Indonesia..

Prayer of Release

Heavenly Father, I release to you the burdens that I have been carrying, burdens that You never intended for me to carry. I cast all my cares upon You-all my worries, all my fears. Father, calm my restless spirit, quiet my anxious heart, still my troubling thoughts with the assurance that You are in control. I let go of my grip upon the things I have been hanging onto, with opened hands I come to You. I thank You for Your promise to sustain me, preserve me, and guard all that I have entrusted to Your keeping. Protect my heart and mind with Your peace, the peace that passes all understanding. Father, may Your will be done in my life, in Your time, and in Your way. -Roy Lessin-

Hey, Singapore!

Tanggal 23-26 September kemarin saya dapat berkat untuk bisa jalan-jalan ke Singapore. Dibayarin om alias bos saya, hehehe.. Makasih ya, Om Win :* Perginya bareng sama tante saya, Tante Esther, dan teman saya Jovi, yang, tanpa janjian, ternyata balik ke Singapore di tanggal yang sama, dengan flight yang sama. Kebetulan yang menyenangkan! :D Kita berangkat naik China Airlines yang jam enam pagi, jadi pagi-pagi buta kudu udah bangun, mandi, dendong, dan cabs ke bandara. Ini pose di ruang tunggu Bandara Internasional Juanda. Masih kelihatan wajah bantalnya nggak? :D Dan inilah foto-foto selama di Singapore :D Ini di Resort World Singapore :) Ini di Universal Studios-nya :) Ini di Clarke Quay, kalau malam tempatnya baguuuuus banget deh! :) And.. I'm going home :) Thank you, Singapore, I had sooo much fun! See you again.. next year, I hope ;)

When You're Down

When you’re down, You feel that you don’t want to live anymore When you’re at the lowest, You think you’re the only one who shed tears When you give your heart to a wrong person, You ended up blaming yourself and you think, Maybe you are not good enough for them God is not blind, He listens, He watches He knows how you feel, He cries your tears He might have sent you an angel To guard you and save you from all fears God might have a plan to give you the best In time.. you’ll wait and see, in time... That someone who gave you tears...? They don’t deserve you, they’ll see, soon or later Hang in there, stay alive for those who love you Your family, your parents, your best friends You worth much more than that You are His treasure! -Cindy Bernadette-

Pajak Royalti

With my uncle, aunties, cousin, and granny, at Boncafe Steak & Ice Cream :) The appetizer My potato salad :D My soursop jelly :D Mine and Gabriel's main course: tenderloin cordon bleu :D Om Win's shish kebab Granny's salmon in flames Tante Esther's mozarella beef roll and... us! (wajahku kayak orang belum mandi, hiks..) PS: tidak menerima pajak susulan :p

Ruangan

Kemarin baca cerita ini di buku I Kiss Dating Goodbye yang ditulis oleh Joshua Harris, dan langsung mewek semewek-meweknya. Cerita ini tentang mimpi yang suatu kali dialaminya. I’m so glad to share this story with you (jangan lupa siapin tissue :p). Cekidot! Antara sadar dan tidak, saya menemukan diri saya di sebuah ruangan. Tidak ada ciri-ciri yang membedakan kecuali sebuah tembok yang ditutupi dengan arsip-arsip berisi kartu-kartu indeks kecil. Kartu-kartu tersebut seperti yang ada di perpustakaan, berisi judul buku berdasarkan nama pengarang atau tema dalam urutan abjad. Tetapi arsip-arsip tersebut yang terbentang dari lantai sampai langit-pangit dan tampaknya tak berakhir dari segala arah, memiliki judul-judul yang sangat berbeda. Ketika saya mendekati tembok arsip tersebut, arsip pertama yang menarik perhatian saya adalah arsip yang berjudul “Gadis-gadis yang pernah aku sukai”. Saya membukanya dan mulai membolak-balik kartu-kartu tersebut. Saya cepat-cepat menutup kartu itu, t

Christian Bautista - Colour Everywhere

used to seeing black and white never really in between waiting for the love of my life to come into my dreams everything is shades of gray never really blues or green needed someone else to turn to someone who could help me learn to see all the beauty that was waiting for me you, you put the blue back in the sky you put the rainbow in my eyes a silver lining in my prayers and now there's colour everywhere you put the red back in the rule just when i needed it the most you came along to show you care and now there's colour everywhere everywhere my life is so predictable never any mystery but ever since you shined the light all of that was history now i have a hand to hold and a reason to believe there's someone in my life worth living for i was hanging around just wishing on a star to put the happines back in my heart and... you, you put the blue back in the sky you put the rainbow in my eyes a silver lining in my prayers and now there's colour everywhere you put t

You Are Not Alone

You are not alone - For God is with you. You are not defenseless - For God is your protector. You are not inadequate - For God is your sufficiency. You are not useless - For God has a purpose for your life. You are not worthless - For God sent His Son to die for you. You are not without hope - For God has a place prepared for you. You are not unloved - For God loves you with an everlasting love. You are not rejected, or abandoned - For God calls you His own. -Roy Lessin- "I will never fail you. I will never abandon you." So we can say with confidence, "The Lord is my helper, so I will have no fear. What can mere people do to me?" (Hebrews 13:5-6)

I'm in Love with This Painting...

Coba lihat gadis kecil yang duduk di pangkuan Tuhan Yesus :) Dia duduk dengan nyamaaaan sekali. Matanya menatap penuh kekaguman dan percaya. Bibirnya tersenyum. Dan ekspresi wajahnya seolah ingin berkata, "Aku aman, dan berada di tangan yang tepat." Seperti itulah saya merefleksikan hidup saya sekarang, "Aku aman, dan berada di tangan yang tepat." Meski masalah kayaknya nggak pernah habis... Meski banyak hal yang terjadi melenceng jauh dari rencana... (buat yang kenal baik sama saya, pasti tau kalau saya orang yang bakal stres BANGET seandainya rencana yang saya susun baik-baik ternyata meleset :p) Meski orang yang saya percaya, saya harapkan, saya banggakan, ternyata menyakiti saya... Saya tetap percaya, saya aman, dan berada di tangan yang tepat. Dan saya belajar, bahwa rencana-rencana saya tidak selalu yang terbaik buat saya. Tuhan Yesus punya rencana yang jauh lebih baik, yang mungkin sekarang belum saya lihat secara utuh, tapi saya imani hari demi hari, He

Kau Mengenal Hatiku

Hanya dekat kasih-Mu Bapa, Jiwaku pun tentram Engkau menerimaku, Dengan sepenuhnya Walau dunia melihat rupa, Namun Kau memandangku Sampai kedalaman hatiku Tuhan inilah yang ku tau, Kau mengenal hatiku Jauh melebihi semua Yang terdekat sekalipun Tuhan inilah yang ku mau, Kau menjaga hatiku Supaya kehidupan Memancar senantiasa

Bandung Lautan Cerita

Oleh-oleh dari Bandung akhir bulan lalu :) Hari 1: Kamis, 27 Mei 2010. Makan di Cafe Halaman Paris Van Java with my sobbie, Sandra. Ini enak banget lho sop buntut gorengnya... Lanjut nongkrong di Q Meals Ciembeulit. Dapat banyaaaak temen baru: Adri, Dennis, Adit, Ilen, Melvin, Alit "Ikan Paus", nice to know you all! :) Hari 2: Jumat, 28 Mei 2010. Jalan-jalan ke rumah Erlan di Nagreg (keluar dikit dari Bandung). Nggak foto-foto euy, karena di Nagreg means... bertapa. Alias nggak mandi dan nggak dandan! Bermalas-malasan sepanjang hari! HAHAHA! Hari 3: Sabtu, 29 Mei 2010. Fira datang dari Jakarta! Makan-makanlah kita di Nasi Liwet Pak Asep Stroberi :D Setelah balik ke Bandung (Erlan tidak diperbolehkan ikut oleh anak tersayang, huhu..), nongkronglah kita di... Paris Van Java! :D (ini udah pada cantik karena udah mandi, heuhehe..) Hari 4: Minggu, 30 Mei 2010. Jalan-jalan sama Sandra ke Istana Plaza. Sebelumnya, foto-foto dulu di kost :D Dan memuaskan hasrat a