Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2007

My Diary

Penulis: Shesa Penerbit: Terrant Books , 2006 Harga: Rp. 29.500 ,- Batavia, alias Via , sama sekali nggak menyangka kalau di masa SMA-nya, dia bakal jatuh cinta sama seorang duda. A widower , the perfect one. Tapi beranak satu! Kok bisa sih kriteria cowok idamannya justru didapat pada orang yang satu ini? Memangnya Kang Aldi , si perfect widower itu, bakal membalas cintanya, ya? Apa beda umur sebelas tahun nggak bakal jadi penghalang ? Dan kenapa Via malah merasa dia ‘dimanfaatkan’ oleh Kang Aldi untuk menjadi baby sitter anaknya? Saya suka covernya! Khas cover buku-buku Terrant Books yang seperti scrapbook yang sering kubikin jaman SMP dulu Terus asik juga ceritanya, coz jarang gitu ada buku remaja yang menceritakan tokoh utamanya jatuh cinta sama duda Worth to read lah, walau cerita awalnya agak lambat dan membosankan

A Little White Lie

Penulis: Titish AK Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama , Maret 2007 Harga: Rp. 28.000,- Ocha benci banget sama Adit. Sebodo amat cowok itu idola cewek satu sekolah. Pokoknya, Ocha nggak suka banget sama cowok itu! Dan tiba-tiba... Ocha seperti punya jalan untuk membalas dendam pada Adit. Dia punya nomor handphone Adit, yang konon susaaaaaahhh banget dicari tahu itu. Ocha jadi pengin menjual info berharga yang dia punya itu ke teman-temannya. Biar tahu rasa Adit! pikirnya. Tapi ternyata Ocha nggak tega, dan dia akhirnya ’hanya’ ngisengin Adit lewat SMS dengan nama samaran Ayu . Sayang, a little white lie Ocha malah menimbulkan masalah baru! Adit ternyata naksir Ayu! Waktu pertama membaca sinopsis di back cover novel ini, yang aQ pikirkan cuma satu: Wow! This book is sooooo… ME! Ingat aja gitu kalau dulu jaman SMP pernah ngisengin seseorang karena dia menyebalkan * ngaku dosa !*, tapi ternyata ujung-ujungnya dia malah naksir saya ! Terang aja aQ langsung mencomot buku

The Strange Girls

Penulis: Laurentia Dermawan Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama The Strange Girls , alias geng cewek aneh , yang beranggotakan Westy, Liora, Ayu dan Dea punya misi: membantu Dea balas dendam pada Alfonso, si cover boy tengik yang sudah mengata-ngatai Dea. Segala cara mereka lakukan untuk balas dendam pada Alfonso, mulai dari yang aneh sampai yang kelihatannya masuk akal : mengubah Dea menjadi lebih trendi , untuk membuktikan pada Alfonso kalau Dea nggak kampungan seperti yang cowok itu bilang. Tapi bagaimana kalau ternyata tiga anggota The Strange Girls jatuh hati pada ketiga teman Alfonso? Dan mungkin nggak sih Dea dan Alfonso bisa saling jatuh cinta juga? aQ membeli buku ini karena apa yaa? Hmm... karena lagi iseng jalan di toko buku dan kebetulan lihat buku ini, lalu asal comot saja, karena kebetulan saya cukup suka TeenLit . Sayang, aQ agak kecewa baca buku ini. Jalan ceritanya kedodoran dan aneh , bikin aQ terbingung-bingung sendiri bacanya, dan harus berusaha keras unt

Kaca Ajaib Setan

Kemarin dapat satu cerita lagi yang bagus . TOP banget! Gini ceritanya: Hari itu, setan tampak begitu puas atas penemuan terbarunya . Sebuah cermin dengan kemampuan yang hebat untuk mengubah apapun di dalamnya. Jika seorang yang cantik berkaca pada cermin tersebut, maka wajahnya akan terlihat sangat jelek . Bunga-bunga yang indah dan segar akan tampak kering dan layu di dalam cermin tersebut. Jika orang yang sedang tersenyum atau tertawa pada cermin tersebut, cermin itu akan mengubahnya menjadi cemberut . “Hebat... hebat, kita bisa memutarbalikkan semua yang ada di dunia,” seru setan-setan yang lain. Ide barupun muncul dalam diri setan-setan tersebut. Mereka hendak ke Surga dengan maksud mencemoohkan Allah dan malaikat-malaikatNya dengan menggunakan cermin ajaib tersebut. Karena begitu gembiranya, setan-setan tersebut tidak menyadari bahwa cermin yang mereka bawa terlepas dari tangan mereka dan jatuh ke bumi . Cermin itu pec

Travelers' Tale - Belok Kanan: Barcelona!

Penulis: Adhitya Mulya , Alaya Setya , Iman Hidajat, Ninit Yunita Penerbit: Gagas Media Harga: Rp. 40.000,- Empat orang sahabat: Francis, Farah, Retno , dan Jusuf . Jusuf mencintai Farah, sementara Farah mencintai Francis, tapi Francis mencintai Retno. Dan enggak, Retno nggak mencintai Jusuf dan membuat cerita ini jadi lingkaran setan . Retno mencintai Francis, tapi terpaksa menolak sahabatnya itu. Dua kali . Karena perbedaan yang sangat mendasar di antara mereka. Dan semua cerita ini bermula dengan undangan pernikahan Francis di Barcelona . Dari seluruh penjuru dunia, ketiga temannya datang , dengan tujuan yang berbeda , dan bukan hanya untuk menghadiri pernikahan Francis. One word for this book: SOKIL ! Gilaaa… keren banget ! Nggak sia-sia terpaksa jalan di mal dengan sisa duit hanya 10.000 perak *baca ceritanya di sini * demi beli buku ini! Pokoknya must have book banget deh! Atau at least must read book ! Plus: - Baca buku ini, seperti bener-bener berkeliling dunia! aQ tern

Tiga Venus

Penulis: Clara Ng Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama , Maret 2007 Harga: Rp. 38.000,- Ada tiga wanita: Juli , Emily , dan Lies . Ketiganya merasa frustasi dengan kehidupan masing-masing. Dan ketika satu hari superburuk datang, tiga keinginan terucap dalam hati. Tiba-tiba, Juli menjadi Lies, Lies menjadi Emily, dan Emily menjadi Juli. Benarkah yang mereka pikirkan, bahwa hidup orang lain lebih menyenangkan ? Pertama lihat sinopsis di back cover buku ini, yang terpikir cuma satu: mirip film Freaky Friday . Bedanya. Di Freaky Friday yang bertukar tubuh adalah ibu dan anak , sementara di buku ini yang bertukar tubuh adalah tiga orang wanita dengan tiga status, ibu rumah tangga , lajang , dan janda . Bukunya seru, beberapa bagian bisa bikin aQ ketawa sampai ngakak , terutama saat Emily, yang berada dalam tubuh Juli, berantem dengan ibu mertua Juli. Di Debenhams . Can you imagine that? Plus: - Rutinitas sehari-hari terasa ’hidup’ di buku ini, mulai kerjaan Emily yang bertumpuk , Jul

Horeeee!

Sabtu kemaren dapat surat pemberitahuan . Novel saya yang judulnya Kapok Deh Jatuh Cinta! cetak ulang sebanyak 1.500 eksemplar ! Yipeeeee… Biar cetak ulangnya sedikit-sedikit, yang penting cepat ludes Asik niy kalo kayak gini sering-sering Buat yang belom baca, hyuukkk dibeliii… Pesan langsung lewat saya juga bisa, bonus tandatangan ! *halah "/>*

He Knows the Best

Kemarin malam, setelah nonton Tukul *halah halah halaaahhh… *, saya ber- Saat Teduh seperti biasa. Dan saya senang skali, karena cerita renungan harian kemarin sooo... touchy ! Ini saya tuliskan lagi ulang ceritanya, dibaca yaaa... Randy , lima tahun, menginginkan mainan kereta kuda sebagai hadiah Natal . Saat berbelanja dengan ibunya, ia melihat mainan kereta kuda yang ia inginkan. Mainan itu sekitar 15 cm panjangnya dan memiliki roda yang bagus serta ditarik kuda-kuda plastik berwarna cokelat gelap. “Bu, aku mau yang ini. Boleh, ya?” ia memohon. Seperti layaknya anak kecil, ia merengek dan bersikeras memperoleh kereta kuda itu sebagai hadiah Natal. Sang ibu berkata, “Lihat saja nanti,” lalu mengajak Randy pulang. Randy yakin akan memperoleh apa yang dimintanya. Pagi Natal tiba, dan ia membuka kado dengan percaya diri. Benar saja, itu adalah kereta kuda yang telah dimintanya . Ia sangat senang. Namun kemudian kakaknya berkata, “Kamu bodoh sekali telah bersikeras mendapatkan kere

Meet the Robinsons

Lewis adalah anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan di 6th street. Ibunya membuangnya pada suatu malam berhujan tepat di depan pintu panti asuhan itu. Sejak itu, Lewis tinggal di sana. Dia mempunyai teman sekamar bernama Michael Jagoobian, alias Goob , yang tergila-gila pada softball . Nggak seperti anak-anak seumurannya, Lewis adalah science-freak . Dia menciptakan segala macam alat yang, sayangnya, selalu gagal dipresentasikannya di depan banyak orang, entah karena alat itu meledak atau apa. Dalam proyek-proyeknya, Lewis selalu dibantu Goob, yang sering nggak bisa tidur akibat keberisikan yang ditimbulkan Lewis saat menciptakan alat-alatnya. Sampai suatu hari, Lewis mengikutkan salah satu penemuannya, yaitu Pemindai Ingatan , dalam Science Fair di sekolahnya. Anehnya, tiba-tiba muncul seorang anak bernama Wilbur Robinson , yang bilang bahwa Lewis sedang diincar oleh seorang pria bertopi bundar yang sangat jahat dan menginginkan Pemindai Ingatan temuannya. Lewis bingung s