Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2008

Lately

Oke, saya akan bagi cerita tentang beberapa hal yang terjadi belakangan ini Minggu lalu saya sakit lagi. Demam, menggigil tapi keringatan, usus-usus dalam perut rasanya mau jatoh ke bawah semua. Oho, tentu saja saya mengenali sakit apa ini. Gejala thypus yang udah langganan saya alami akibat doyan begadang Alhasil, tiga hari saya tumbang di rumah. Kerjanya cuma makan, tidur, minum obat, dan dicekoki susu kedelai sama Mama. Untunglah langsung sembuh dalam waktu singkat. Hari Jumat nya saya masuk kantor, udah sehat walaupun masih agak lemas. Tapi Jumat malamnya saya mendapati badan saya penuh bintik merah, dan jari-jari tangan mulai membengkak, kayak orang alergi makanan! Saya pun mikir, salah makan apa saya ini? Kayaknya saya nggak punya alergi makanan apapun deh. Satu-satunya alergi saya hanya alergi debu. Tapi bintik-bintik dan bengkak itu makin meraja, bikin kaki saya nyeri kalau dipakai jalan. Bikin cincin-cincin terpaksa dicopot karena jari tangan sudah sangat bengkak. Aneh ban

Latah

Percaya nggak kalau orang Indonesia tuh suka latah? Nggak usah dalam hal yang berat-berat lah, kasih contoh yang ringan aja. Ingat lagunya Dewa 19 yang Sedang Ingin Bercinta ? Sejak lagu itu keluar, sekarang menjamur deh lagu yang judul ataupun liriknya ada embel-embel kata “bercinta”nya. Yang paling banyak latah sih band-band ga jelas itu. Simak yang di bawah ini: a) Band Zero to Hero, entah judul lagunya apa, liriknya begini: aku adalah seorang pengecut... yang tak pernah berani... ajakmu tuk bercinta. Aku hanya bisa mengagumi... dirimu ooo... wanita jalangku *lagu macam apa ini??? * b) Nggak jelas band apa, judul lagunya Julia , liriknya begini: kata Julia, dia masih terlalu muda untuk bercintaaaaa... c) Terus ada satu penyanyi cewek, namanya Aura Kasih, judul lagunya Mari Bercinta . Yaoloohhh! Sebenernya mereka ngerti nggak sih definisi kata “bercinta” itu apa? Heloo, bercinta means MAKE LOVE ! ML ! HAVING SEX ! Yang kayak gitu kok dijadikan bagian dari lirik lagu? Kalau lagu

Karaoke!

Hari Senin kemarin saya karaoke bareng Meli dan Licu *yang baru datang dari Singapore* di NAV kebon Bibit. Begitu nyampe sana, saya langsung milih lagu pertama. Tak usah ditanya, udah jelas Menjaga Hati-nya Yovie and Nuno Lagu kebangsaan banget itu bo! Sekalian balas dendam karena dulu pas karaoke di NAV Dago Bandung, ehh komputernya ngadat pas mau nyanyi lagu ini, jadinya yaa... kemarin hasrat sudah tersalurkan Habis itu, saya nyanyi Juwita-nya Yovie and The Nuno *ini lagu jadul, nama mereka masih "The" Nuno *, Mendua-nya Yovie Widianto feat. Audy, pokoknya berasa duet sama Yovie Widianto dah saya Yah, kita nyanyi lagu-lagu lainnya juga. Mulai Over You (DAUGHTRY), Cinta Ini Membunuhku (D'Masiv), Pudar (Rossa), Graduation (Vitamin C), pokoknya sampai suara abis deh! Tapi paling konyol lagu terakhir, This Love (Maroon 5), ya ampyuun, itu video klip HOT sekali! Asli deh, gak bakal bisa konsen nyanyi kalau melihat video klip begitu!

Available Now on Bookstores!

Iyeey! My 4th book, Dear Dylan , is now available on bookstores! Just buy, read, and give me feedback, people!

Papa: The Repairman

Papa saya jago banget benerin segala sesuatu. Mulai kulkas rusak, pompa bocor, telepon mati, kompor yang nggak mau nyala, mesin cuci yang macet, sampai mobil ngadat. Kayaknya nggak ada deh yang nggak bisa dibenerin sama Papa. Sampai-sampai rumah saya nggak pernah panggil tukang servis sama sekali. Kalau ada yang rusak, minta tolong aja sama Papa. Kalau pagi saat berangkat kantor barang itu masih rusak, sore saat pulang, semua sudah berfungsi normal lagi Hebat banget lah pokoknya Saking tergantungnya sama kemampuan Papa, kita suka frustasi kalau pas Papa keluar kota dan ada barang di rumah yang rusak. Kalau masih ’kelas ringan’ seperti keran bocor sih Willy, adik saya, udah mulai bisa benerin. Tapi kalau masalahnya seperti pompa bocor kemarin, yang bisa kita lakukan cuma nyabut steker pompa dan matiin meteran PDAM-nya *cara primitif banget * Sampai akhirnya Papa balik dari Jakarta, dan... voila! Semua kembali seperti baru. Yang sering minta bantuan Papa bukan cuma saya, Mama atau Wi

Addicted

Baru pulang nonton konser Yovie and Nuno di Colors Pub. You know what, I think I'm addicted to this band. Gimana yaa.. mereka tuh BEDA aja gitu. Euforia konsernya, cara mereka berinteraksi sama penonton, lagu-lagunya... GILAK ! Kehabisan pujian deh saya. PS: saran buat yang mau nonton di pub yang kayaknya bakal penuh asap rokok, jangan lupa bawa INSTO atau ROHTO atau obat tetes mata whatever lainnya. Trust me, you'll gonna NEED it!

April Mob

Hello fellas! Oke, saya tau ini sudah lewat April Mob, tapi mau bagi cerita aja Tau sendiri kan, kalau April Mob adalah waktunya orang-orang jadi iseng mendadak. Nah, ini berlaku juga buat adik saya, si Willy. Jadi, tanggal 1 April kemarin dia berencana mengisengi teman-teman satu bandnya, BANANA . Korban pertama adalah rapper mereka, Febrian . Dialog terjadi seperti di bawah *dalam bahasa Suroboyoan, yang akan saya translate untuk Anda semua * Willy (W): Feb, aku wes ndak isa ndek BANANA lagi (Feb, aku sudah nggak bisa di BANANA lagi) Febrian (F): Hah??? Opo’o? (Hah? Kenapa?) W: Iyo, soale aku musti melok papaku... (Iya soalnya aku harus ikut papaku...) F: Nang endi? (Ke mana?) W: Papaku pindah kerja e.. Nang Amerika.. (Papaku pindah kerja... Ke Amerika) F: Kapan? W: Ya bentar lagi wes meh pindah iki (Ya sebentar lagi sudah mau pindah nih) F: Eh, seng nggenah kon... Ngono yo kon... (Eh, yang bener kamu... Gitu yaa kamu...) W: Ya ya opo maneh... (Ya mau gimana lagi..) F: Tanggal p

Dear Dylan

Berhubung banyak yang minta, ini saya kasih sinopsisnya Dear Dylan Satu tahun setelah balik pacaran lagi, hubungan Dylan dan Alice masih adem ayem aja. Konflik-konflik kecil yang mereka alami paling-paling karena Dylan tukang ngaret dan Alice suka cemburu buta. Apalagi pas Dylan syuting video klip bersama model kondang, Regina. Tunggu! Konflik kecil? Adanya Regina justru awal masalah dari Dylan dan Alice. Alice yang masih anak SMA jelas nggak pede banget kalau dibanding-bandingkan dengan Regina yang model. Mana mau Dylan yang vokalis band ngetop Skillful terus pacaran dengan anak SMA kalau ada model cuantiiiiik yang mau jadi pacarnya? Dan masalah demi masalah terus menguji cinta Dylan dan Alice. Mulai dari persiapan pernikahan kakak Dylan, sampai ke peristiwa Dylan memukul vokalis band lain dan kerusuhan yang menimpa konser Skillful. Kalau masalahnya sebesar itu, mungkinkah cinta Dylan dan Alice bertahan? Jangan lupa beli! Terbit 8 April 2008!