Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2008

Siapa Mau Membayar Hutangku?

Ada seorang prajurit Rusia yang bekerja menjadi bendahara di pangkalan militernya. Ia sedang merencanakan untuk menikahi kekasihnya. Akan tetapi, semakin mendekati hari pernikahan, ia menyadari bahwa uang yang dimilikinya belum cukup untuk biaya menikah. Akhirnya ia memutuskan untuk mencuri sedikit demi sedikit uang kas militer yang dipegangnya. Suatu hari, seluruh prajurit Rusia di pangkalan militer itu menyelenggarakan sebuah perayaan. Semua prajurit bebas tugas pada hari itu, dan diijinkan untuk berpesta, minum-minum, dan melakukan konvoi keliling kota. Akan tetapi, prajurit bendahara yang mencuri uang kas itu tidak ikut berpesta. Ia sedang gelisah memikirkan semua uang yang dicurinya. Akhirnya, ketika semua orang telah pergi, ia mengambil sehelai kertas panjang, dan menuliskan semua jumlah uang yang dicurinya di situ. Ia menulis tanggal sekian ia mengambil uang sekian, tanggal berapa ia mengambil uang berapa, begitu seterusnya, hingga tanggal terakhir ia mencuri. Ketika ia se

Bad Day!

Rrrghhh… yesterday I had a bad day. Penyebabnya? 1. Atlet-atlet Indonesia gagal total di Super Series Masters Final di Malaysia. Menempatkan dua wakil di babak final, ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir dan ganda putri Lilyana Natsir/Vita Marissa, ternyata Indonesia harus pulang tanpa gelar. Sama sekali nggak nyalahin atlet-atlet, karena, seperti yang pernah saya bilang di sini, mereka berangkat ke Malaysia dengan biaya sendiri gara-gara PBSI kehabisan dana. Bukan cuma itu, tapi saat atlet-atlet negara lain semakin digembleng menjelang SS Final ini, atlet-atlet Indonesia justru dipulangkan ke klubnya masing-masing sejak November lalu. Lagi-lagi, karena kocek PBSI sedang seret. Dan saat mereka berangkat ke Malaysia kemarin, mereka juga nggak didampingi pelatih. What an ironic! Dengan kondisi normal pun (baca: PBSI membiayai transport dan akomodasi atlet-atlet, plus mereka berangkat ke turnamen dengan didampingi pelatih), saya nggak pernah nyalahin jika atlet Indonesia kalah. A

Confessions of a Shopaholic - The Movie

Astaga! Saya baru tahu, kalau novel favorit saya sudah dibuat filmnya, dan bakal ditayangkan bulan Februari 2009! Adudududuh.. ga sabar! Soalnya buku Shopaholic Series milik Sophie Kinsella tuh kereeen bangeeet! Dan filmnya pasti nggak kalah keren deh! Senangnya, setelah buku-buku Meg Cabot, JK Rowling, dan Stephenie Meyer, akhirnya buku Sophie Kinsella diadaptasi ke layar lebar juga! Hmm.. kapan giliran Stephanie Zen, ya? Anyway, movie trailernya bisa dilihat di sini .

Super Series Masters Final 2008

Horeee, akhirnya Super Series Masters Final dihelat juga! Mulai hari ini sampai tanggal 21 nanti turnamen bulutangkis berhadiah terbesar di dunia ini bakal diselenggarakan di Malaysia. FYI, Final SS adalah turnamen bulutangkis yang khusus diperuntukkan bagi delapan besar pemain/pasangan dari setiap nomor pertandingan bulutangkis (tunggal putra & putri, ganda putra & putri, ganda campuran) sepanjang 12 episode Super Series di tahun tersebut. Tahun ini, Indonesia meloloskan pemain-pemainnya di 4 nomor. Satu-satunya yang luput hanya tunggal putri. Biarpun prestasi Maria Kristin sepanjang 2008 ini sangat spektakuler, tapi dia nggak berhasil menerjang 8 besar di rank Super Series tahun ini. Tahun depan, ya, Maria! Anyway, pemain-pemain Indonesia yang lolos Final SS kali ini: MS: Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat MD: Markis Kido/Hendra Setiawan, Candra Wijaya/Tony Gunawan WD: Vita Marissa/Lilyana Natsir, Jo Novita/Greysia Polii XD: Nova Widianto/Lilyana Natsir, Flandy Limpele/Vita M

Miris

Aku tak percayaaa.. Terlalu shock untuk menulis ulang, jadi lebih baik ku copy-paste saja.. Pemain Bertahan di Pelatnas Cipayung Miris Nggak Sih Bawa Kok Sendiri? Pemandangan berbeda akan ditemui jika mengunjungi pelatnas PBSI di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Sejak pertengahan November lalu, suasana latihan di hall utama terlihat lengang. Sebagian lampu di atas lapangan yang kosong pun tak dinyalakan. Keputusan PBSI, yang tengah kesulitan dana, untuk mengembalikan pemain ke klub dan pengda masing-masing membuat pelatnas sepi. Jika biasanya sehari-hari 21 lapangan dipenuhi sekitar 85 pemain utama dan pratama, kini hanya segelintir pemain yang berlatih. Cuma sejumlah pemain yang tengah mempersiapkan diri untuk bermain di Final Super Series yang terlihat berlatih Jumat (5/12) lalu, plus pemain lain yang tetap berlatih. ''Ini sudah lumayan ramai. Biasanya malah lebih sepi,'' kata Marlev Mainaky, pelatih tunggal putri. Anak didik Marlev yang tinggal hanya Adriyan

Triple Happiness

Hari ini saya senaaaang! Karena: 1. Naskah saya, Nobody's Perfect, yang bakal diterbitkan oleh Penerbit Lintas, sudah selesai diedit. Horeeee! 2. Nanti malam AS Roma bakal main melawan Bordeaux di laga lanjutan Liga Champions. Ayo, Roma! 3. Entah kenapa, hari ini celana jins saya terasa sangaaaaaat longgar *haiyah norak, begini aja seneng * 4. Saya baru tau, kalau ternyata "dia" belum berubah. Masih sangat sangat sangat sama seperti dulu. So sweeeeet!