Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2008

So Sad...

Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ayahanda dari my best friend, Dessy Amanda . Yang sabar dan tabah ya, sob...

Maria Kristin!

Give standing ovation for this girl, people! Beware, Xie Xingfang, Tine Rasmussen, Lu Lan and Zhu Lin, because our new Susi Susanti has born! Yep, bukan tanpa sebab saya bilang gini. Soalnya, Maria Kristin kemarin benar-benar sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain bulutangkis putri terbaik dunia! Walaupun kemarin kalah melawan Zhu Lin di final Djarum Indonesia Open Super Series 2008, tapi buat saya, Marialah juara sebenarnya Bayangin aja, Maria “cuma” peringkat 30 BWF, sementara Zhu Lin peringkat 3, tapi kualitas permainannya nggak beda jauh! Bahkan, variasi pukulan Maria lebih baik dibanding Zhu Lin. Dia juga unggul kalau bermain reli. Zhu Lin mah udah menggos-menggos aja napasnya! Kemarin, Maria bisa memaksa Zhu Lin bermain tiga set, walau akhirnya menyerah 18-21, 21-19, 14-21. Itu kan bukan hal yang gampang, apalagi mengingat terakhir kali pemain tunggal putri Indonesia bisa menyentuh babak final Indonesia Open adalah tahun 2001! Baheula banget, coy! Wajar kalau Mari

Goodbye, Italy

Italy tersingkir di perempat final Euro 2008. Kalah adu penalti 2-4 dari Spanyol semalam, setelah selama 120 menit bermain imbang tanpa gol. Memang, Iker Casillas tenaganya kayak orang habis minum Kuku Bima TL semalam. Dan walaupun dia gantengnya naujubile, saya sebel banget sama dia. Ya udah lah, namanya juga pertandingan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Mungkin Italia belum waktunya double winner aja Semifinal nanti, Jerman bakal melawan Turki. Spanyol ketemu lagi sama Rusia. Kayaknya seru juga kalau finalnya Turki vs Rusia, lumayan kan, bandar-bandar taruhan pada jebol semua

Lolos!

Gilagilagilaaa! Italia lolos dari bibir neraka! Lolos ke perempat final dan bakal ketemu Spanyol! Bodo amat kalo orang bilang Italia lolos karena Marco Van Basten temen Donadoni di Milan dulu, makanya dia mau bantu-bantu bikin anak buahnya ngalahin Rumania. Bodo amat kalo orang bilang Italia hoki doang, karena dua golnya ke gawang Prancis semalam dari bola mati semua. Bodo amat kalo Italia dibilang nggak punya kualitas untuk menjuarai Euro 2008 ini. Pokoknya saya tetap dukung Italia! Italiaaa, Italiaa, uwoooowww! PS: Jaket timnas Italia yang warna putih tuh keren banget yaaa... Mungkin nggak sih dijual untuk umum? Pengen punyaaaa

Indonesia Open & euro 2008

Yeaahh, Indonesia Open resmi dimulai hari ini! Walaupun baru akan ditayangkan di Trans7 mulai babak perempat final *19 Juni*, tapi saya tetap aja senang! Akhirnyaaa... bisa lihat bulutangkis lagi! Semoga jago-jago Indonesia nggak keburu berguguran di babak pertama dan kedua ya, jadi saya bisa lihat mereka di tipi Aahhh bahagianya anak-anak sekolah yang tinggal di Jakarta. Mereka pasti lagi libur tahun ajaran baru, dan bisa nonton langsung di Istora Senayan mulai babak kualifikasi. Kalau saya anak sekolah yang lagi libur dan tinggal di Jakarta, pasti mulai pertandingan babak pertama kualifikasi, saya udah ngejogrok di Istora Senayan Di luar perasaan senang karena bisa nonton Indonesia Open di tipi, saya ketar-ketir karena nanti malam Italia bakal melawan Prancis di babak terakhir penyisihan Grup C Euro 2008. Untuk lolos ke perempat final, Italia bukan hanya harus menang melawan Prancis, tapi mereka juga harus memastikan Rumania kalah atau seri melawan Belanda. Kalau Rumania menang

Superhero

Baca ini deh, lumayan buat ngilangin stres Kerja Sama Dengan Superhero * Dengan meningkatnya kejahatan di Indonesia, pemerintah Indonesia mengirim proposal kerja sama dengan sejumlah superhero dunia untuk membantu menumpas kejahatan di Indonesia. Tidak diduga sejumlah besar superhero dunia ini menolak untuk bekerja sama menuntaskan kejahatan di Indonesia dengan berbagai alasan. Berikut adalah alasan para superhero dunia itu: 1. Batman : tidak kuat bayar pajak impor untuk kendaraan Batmobilenya. Pajak impor mobil mewah di Indonesia saja sudah selangit, apalagi pajak kendaraan Batmobile yang tidak ada duanya di dunia. 2. Spiderman : di Indonesia hanya ada sedikit sekali gedung-gedung yang tinggi, yang menyulitkannya untuk bergelantungan dari gedung ke gedung. Kalaupun ada gedung yang tinggi, jaraknya terlalu berjauhan dan jaring laba-labanya tidak sampai jangkauannya. Belum lagi saat bergelantungan, dia takut nyangkut di kabel listrik dan telepon Indonesia yang lebih ruwet dari ja

Trilogi, Haruskah?

I’m seriously considering to write the third book of Dylan. Bukan karena selalu ditanyain sama pembaca-pembaca yang ngisi comment di friendster saya . Bukan juga karena saya sudah punya ide untuk seri ketiga bahkan sebelum Dear Dylan disetujui untuk diterbitkan. Tapi karena lagu ini… Always Be My Baby ~ David Cook We were as one babe For a moment in time And it seemed everlasting That you would always be mine Now you want to be free So I’m letting you fly Cause i know in my heart babe Our love will never die, no! You’ll always be a part of me I’m a part of you indefinitely Girl don’t you know you can’t escape me Ooh darling cause you’ll always be my baby And we’ll linger on Time can’t erase a feeling this strong No way you’re never gonna shake me Ooh darling cause you’ll always be my baby I ain’t gonna cry no And i won’t beg you to stay If you’re determined to leave girl I will not stand in your way But inevitably you’ll be back again Cause ya know in your heart babe Our love

Gigit Jari

Huhuhuhuhuhuhu… Semalam Italia kalah sama Belanda Mana kalahnya 0-3 pula... Mana Prancis-Rumania main seri pula... Alhasil, tercecerlah Italia di urutan bontot klasemen grup C Memang saya akui, semalam Italia mainnya jelek banget. Karena nggak ada Cannavaro, pertahanan Italia bak jaring bolong. Plus, nggak ada “jembatan” yang menghubungkan Pirlo dan Luca Toni. Mana bisa bikin gol kalau begitu caranya? Huwaaaaa hiksss... Sebaliknya, pemain-pemain Belanda justru kayak kelebihan energi. Bahkan saat giliran Italia menyerang pun, nggak semua pemain Belanda mundur ke jantung pertahanan. Banyak yang bersiap merebut bola untuk balik menyerang, cuy! Lihat saja gol Van Bronckhorst, itu kan gol dari serangan balik Belanda. Hiks, menyedihkan sekali... Memang sih, permainan Italia di babak kedua jauh lebih baik setelah masuknya Del Piero, tapi yaaaa... udah telat. Mana Van der Saar *kiper Belanda* mainnya lagi bagus-bagusnya. Yah... semoga tanggal 13 nanti Italia menang lawan Rumania deh. S

Menulis & Nonton Bola

Hahaha, saya baru ditelepon oleh Puspa Swara, penerbit yang menerbitkan novel saya yang berjudul Kapok Deh Jatuh Cinta!, dan mereka minta saya untuk menulis satu naskah lagi untuk mereka. Nggak panjang, cukup 50 halaman. Tapi deadline-nya… 18 Juni 2008! Oh nooo… 9 hari lagi? Well, doakan lancar dan sukses yaa! Job pertama saya yang ber-deadline nih! Lumayan, ada yang bisa dikerjakan sambil nonton Euro 2008. Soalnya, saya jenis orang yang kalau nonton bola, nggak bisa full perhatian ke pertandingannya gitu, selalu aja harus sambil ngerjain sesuatu. Ntar kalau pas udah free kick, atau corner, baru saya mantengin TV lagi, menunggu gol terjadi Dan, bener deh, hal paling enak yang bisa dilakukan sambil nonton bola tuh menulis Jadi kalau capek ngetik atau mati gaya, bisa ngeliatin bola di TV, tapi begitu pertandingannya mulai ngebosenin, bisa mulai nulis lagi, hehe... BTW, nanti pulang kantor saya mau langsung tidur, karena nanti malam wajib mantengin Italia vs Belanda, uhuy! Jagoan sa

Saturday

Sabtu kemarin, saya, Om Max, Tante Denny, Christie, Daniel, Oma dan Willy pergi olahraga di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Mulyorejo. Berhubung baru pertama kali ke sana, saya terkaget-kaget, karena ternyata kompleksnya luaaaaaasss banget, coy! Ada kolam ikan yang gede-gede banget juga! Sayang ikannya nggak boleh dipancing atau ditangkap *kayak saya bisa mancing aja * Kita gantian main badminton di depan gedung rektorat. Enak banget deh, jalannya pavingstone, dan tempatnya juga adem karena terkena bayang-bayang gedung rektorat. Terus si Daniel main sepeda keliling taman di seputar kolam ikan. Di kolamnya ternyata banyak angsanya juga. Dan pas saya duduk-duduk di pinggir kolam, ehh angsa-angsanya pada nyamperin, minta makanan! Habis itu saya jalan-jalan keliling taman juga, iseng motretin rumah-rumah mewah yang ada di sekeliling kompleks Unair. Ajegile, rumah-rumah di sana pada dahsyat semua! Ukurannya naujubile... Dan ada satu yang mewah banget, pakai patung-patung segala di

Djarum Indonesia Open Super Series 2008

Aaaahhh senangnyaaaaaa! Kemarin pas pulang, lihat papan reklame di pertigaan dekat kantor sudah diganti, dengan iklan Djarum Indonesia Open Super Series 2008! Yang bikin senang, di situ ada tulisan: SAKSIKAN HANYA DI TRANS7 ! Bakal ditayangin di tipi! Hahahahaha senangnyaaaa! Padahal, kemarin-kemarin saya sempat pesimis, karena Juni ini kan juga ada Euro 2008, dan takutnya nggak ada stasiun TV yang mau ambil resiko untuk menayangkan Djarum Indonesia Open Super Series karena gaungnya pasti kalah dari Euro. Tapi ternyata Trans7 baik hati sekaliii! YESSSS ! Oya, bagi yang nggak tau, Djarum Indonesia Open Super Series 2008, atau lebih populer dengan Indonesia Open, adalah turnamen bulutangkis yang bakal diadakan di Gelora Bung Karno mulai 17-22 Juni 2008. Super Series sendiri diadakan 12 kali dalam setahun, di negara-negara seluruh dunia, mulai dari Malaysia, Korea, Inggris *a.k.a All England*, Swiss, Singapura, Indonesia, Jepang, China *pasteenyaa! Dua kali, malah!*, Denmark, Prancis