Skip to main content

Troy

Starring: Brad Pitt, Eric Bana, Orlando Bloom
Pangeran Paris (Orlando Bloom) membawa lari Helen, permaisuri Sparta, istri raja Menelaus ke negaranya, Troy. Tentu saja, kelakuan Pangeran ini memicu amarah Menelaus. Menelaus pun bertekad merebut kembali istrinya, dengan jalan mengirimkan 1000 kapal perang ke Troy *ternyata ini asal-susul kenapa Helen of Sparta dijuluki wanita yang kecantikannya mampu menggerakkan 1000 kapal! *
Menelaus pun pergi ke Troy bersama dukungan pasukan tak terkalahkan milik kakaknya, Agamemnon, dan sekutunya, para raja dari seluruh kerajaan di wilayah Yunani.
Agamemnon dan para raja itu tentu bukan hanya ingin membantu Menelaus merebut kembali Helen, tapi mereka juga memiliki obsesi untuk menundukkan Troy, kerajaan yang makmur itu, di bawah kekuasaan mereka. Dan untuk itu, mereka membawa serta ksatria bangsa Myrmidon, Achilles (Brad Pitt), yang kemampuan berperangnya disebut-sebut lebih baik dari kemampuan seluruh bangsa Yunani yang dijadikan satu!

Loves:
• Omigod! Kenapa film-film perang Hollywood selalu keren sekali? Spesial efeknya, make-up dan kostumnya, pokoknya mantab!
• Saya sukaaa film dengan kisah-kisah sejarah begini! Apalagi melihat bagaimana di jaman seperti itu perlengkapan dan strategi perang sudah sangat hebat! Coba bayangin, bisa-bisanya mereka terpikir untuk menyembunyikan pasukan di dalam kuda kayu raksasa! Dan waktu Hector membakar perkemahan pasukan Yunani dengan panah api dan bola jerami! Pinter amat!
• Prince Hector! Dia berani menghadapi tantangan duel Achilles yang marah, karena Hector secara tak sengaja keliru membunuh Patroclus, sepupu Achilles, yang dikiranya Achilles. Aduuhh... gentle dan pemberani banget!

Hates:
• Pangeran Paris! Huh! Pangeran macam apa ini, masa gara-gara dia merebut istri orang, satu bangsanya harus menderita akibat perang?! Udah gitu, nggak jago duel tapi sok-sokan mau menantang Menelaus! Cocok deh yang main Orlando Bloom, tampang anak mami banget!
• Saya sebenernya kurang sreg Brad Pitt memerankan Achilles di film ini. Gimana yaa.. nggak cocok aja gitu. Memang sih, Brad Pitt ganteng, tapi gantengnya itu nggak tepat untuk seorang ksatria perang seperti Achilles. Kurang macho! Yang kayak Eric Bana tuh, mantab!
• Raja Priam, bokapnya Hector dan Paris. Nggak bijaksana banget! Satu-satunya hal yang menunjukkan dia pantas jadi raja cuma waktu dia nekat mendatangi tenda Achilles untuk meminta jenazah Hector

Comments

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566