Skip to main content

Nonton Pilem

Seminggu belakangan ini, saya ngabisin waktu dengan nonton film. Gara-gara ada rental VCD yang baru buka di seberang rumah itu apa. Plus tarif sewanya murah meriah, 20.000 perak dapat delapan CD, berarti jatuhnya 1 CD cuma 2.500
Nah, berhubung banyak, saya review dalam satu posting aja sekalian.

1. Fantastic 4
Starring: Jessica Alba, Chris Evans, etc
Lebih dulu nonton sekuelnya, barulah saya nonton Fantastic 4 ini. Emang kurang seru sih, tapi pertanda bagus bukan, karena sekuelnya lebih keren? Means that they’ve improved.
Nah, film ini nyeritain tentang awal mula kenapa Fantastic 4 bisa ada. Reed Richards, Susan Storm, Johnny Storm dan Ben ikut dalam penelitian ke luar angkasa, dan saat berada di stasiun luar angkasa, mereka terkena something like badai meteor gitu, lalu tiba-tiba badan mereka mengalami mutasi DNA. Reed jadi elastis, Susan bisa menghilang, Johnny bisa menghasilkan api, dan Ben jadi manusia batu.

Loves: Ada Chris Evans-nya! Guanteeng! Dan di sini dia pake baju ketat Gilaaa… six pack-nya kemana-mana!
Hates: Aku tahu kalau Victor Von Doom bakal kembali di sekuelnya, jadi lihat dia beku di film ini tidak begitu memuaskan

2. Nagabonar Jadi 2
Starring: Deddy Mizwar, Tora Sudiro
Tora Sudiro alias Bonaga, adalah anak kelima (setelah anak pertama sampai keempat mati begitu lahir ) dari Nagabonar alias Deddy Mizwar. Sebagai orang Batak di Jakarta, dia sangat sukses. Perusahaannya besar, dan terus menghasilkan keuntungan. Tapi dia bingung banget karena ada investor Jepang yang berniat membeli perkebunan sawit bapaknya untuk dijadikan resort! Mana mau Nagabonar menjual perkebunan itu, kalau di sana ada kuburan ibu, istri dan sahabat terbaiknya?
Loves: Film ini nasionalis banget! Aku bener-bener terharu waktu Nagabonar mau menurunkan tangan patung Jendral Sudirman yang dalam posisi menghormat! Belum lagi banyak sindiran untuk pemerintah, kayak waktu pak menteri mau datang untuk peresmian pabrik asal dibayar, Bonaga bilang, “Kalau mau datang ya silakan, kalau nggak mau ya sudah!” Hihi… kereennn! Pantas banget kalau menang Piala Citra!
Hates: Endingnya agak-agak nggantung gitu deh… Masa Nagabonar nggak jadi mati hanya karena dia ingat belum beli karpet untuk mushola?

3. Eragon
Eragon hanya anak petani miskin. Dia tinggal bersama pamannya karena ortunya nggak jelas di mana. Suatu hari saat berburu di hutan, dia melihat perempuan dikejar-kejar segerombolan orang, dan tiba-tiba saja ada batu berwarna biru di hadapannya. Saat Eragon membawa batu itu pulang, tiba-tiba dari dalamnya menetas seekor naga! Apa itu berarti dia memang ditakdirkan menjadi penunggang naga, dan melawan tirani Galbatorix?
Loves: Sepanjang nonton film ini, aku ngiler banget disuguhin pemandangan-pemandangan bagus! Lokasi lembah, padang rumput, pegunungan, dan air terjunnya gokil! Terus aku juga suka naga Saphira-nya waktu baru menetas, gemesiiin!
Hates: Huhu, kenapa Brom harus mati? Dan kok Arya sama Eragon nggak jadian aja sih? *hehe dasar penggila happy ending*

4. Aquamarine
Starring: Emma Roberts, Jojo, Sara Paxton, etc.
Hailie dan Claire adalah dua cewek kelas 8 yang bersahabat baik, tapi mereka sedih banget karena dalam hitungan hari, Hailie bakal pindah dari Baybridge ke Australia. Waktu mereka bertemu dengan Aquamarine, putri duyung yang melarikan diri dari ayahnya karena nggak mau dinikahkan dengan pangeran cumi-cumi, Hailie dan Claire jadi punya harapan baru: kalau mereka menolong si putri duyung, mereka diperbolehkan mengajukan satu permintaan! Tapi gimana kalau pertolongan yang diminta Aqua adalah membantu membuat Raymond, cowok yang ditaksir setengah mati oleh Hailie dan Claire, jatuh cinta padanya?
Loves: Rambutnya Aquamarine kereeen! Ditambah ada anting-anting bintang laut yang bisa memuji pemakainya, asik banget! Dan aku juga suka tampang tololnya Cecilia waktu dia menggiring banyak orang ke tangki air dan yang mereka temukan hanyalah boneka lumba-lumba karet, bukannya putri duyung!
Hates: Endingnya nggantung… Cuma Raymond meminta Aqua untuk berenang menemuinya di Fiji, terus mereka ciuman, udah gitu aja…

5. Wimbledon
Starring: Kirsten Dunst, Paul Bettany, etc.
Peter Colt adalah petenis berusia 32 tahun, dan prestasi tertingginya adalah peringkat 11 dunia, pada tahun 1996! Sekarang, dia berniat pensiun setelah turnamen bergengsi terakhir yang diikutinya: Wimbledon. Apa mungkin, orang yang nggak pernah menang melawan petenis kelas atas selama tiga tahun terakhir, bisa menjuarai turnamen sekelas Wimbledon? Hmm… mungkin saja, jika suporternya adalah Lizzie Bradburry, petenis muda baru dan sangat berbakat, yang jatuh cinta pada Peter…
Loves: Pertandingan-pertandingan tenisnya keren banget! Aku paling suka waktu Peter lawan Jack Hammond di final, wuaahh sumpe tegang abis! Terus waktu Peter salah masuk kamar bokapnya Lizzie
Hates: Nggak ada! Jenis drama komedi romantis yang benar-benar saya suka!

Comments

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566