Wednesday, May 7, 2008

Twilight

Penulis: Stephenie Meyer
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2008

Sewaktu Isabella Swan pindah ke Forks yang suram dan memiliki curah hujan tinggi, ia tak pernah menyangka itu akan merubah seluruh hidupnya.
Di sekolahnya yang baru, Bella menjadi rebutan banyak cowok. Tapi, hanya satu cowok yang mampu membuatnya terpesona: Edward Cullen.
Edward yang misterius, dingin, dan terkesan angkuh, membuat Bella sangat penasaran. Saat mereka pertama bertemu de kafeteria sekolah, dan tatapan mata mereka bersirobok, Bella langsung merasa panas-dingin. Dan perlakuan Edward padanya, yang kadang jahat dan cuek, tapi di lain waktu sangat ramah, juga membuat Bella makin salah tingkah.
Tapi kemudian Bella mengetahui bahwa Edward, dan juga seluruh anggota keluarganya yang bersekolah di SMA Bella (Jasper, Rosalie, Alice dan Emmet), adalah vampir...

Loves:
• Astaga astaga astagaaaaaa! Buku ini keren BANGET! Cara penulisnya menggambarkan kegalauan Bella saat mengetahui Edward ternyata vampir, cara dia melukiskan sekeras apa usaha Edward untuk mengendalikan nafsu vampirnya saat berdekatan dengan Bella, OMIGOOOOOODDDD! Stephenie Meyer is sooooo genious!
• Ide ceritanya = GILAK! Bisa-bisanya sang penulis dapat ide sekeren ini! Orisinal bangeeettt! Seorang cewek dan vampir saling jatuh cinta, bayangkan!
• Waktu seluruh keluarga Cullen berusaha melindungi Bella dari James, vampir yang berniat memburunya! Astaga, aku sampai nggak sadar kalau aku tegang banget pas membaca bagian ini! Sampai nahan-nahan napas segala! Dan aku terharuu! Keluarga Cullen ternyata sayang banget sama Edward, sampai mereka mau ikut melindungi manusia seperti Bella!

Hates:
• Hmm.. beberapa dialog dalam buku ini terkesan membosankan, kalimatnya berputar-putar dan susah dimengerti. Tapi overall oke lah, pokoknya MUST HAVE BOOK!

No comments: