Wednesday, May 7, 2008

Troy

Starring: Brad Pitt, Eric Bana, Orlando Bloom
Pangeran Paris (Orlando Bloom) membawa lari Helen, permaisuri Sparta, istri raja Menelaus ke negaranya, Troy. Tentu saja, kelakuan Pangeran ini memicu amarah Menelaus. Menelaus pun bertekad merebut kembali istrinya, dengan jalan mengirimkan 1000 kapal perang ke Troy *ternyata ini asal-susul kenapa Helen of Sparta dijuluki wanita yang kecantikannya mampu menggerakkan 1000 kapal! *
Menelaus pun pergi ke Troy bersama dukungan pasukan tak terkalahkan milik kakaknya, Agamemnon, dan sekutunya, para raja dari seluruh kerajaan di wilayah Yunani.
Agamemnon dan para raja itu tentu bukan hanya ingin membantu Menelaus merebut kembali Helen, tapi mereka juga memiliki obsesi untuk menundukkan Troy, kerajaan yang makmur itu, di bawah kekuasaan mereka. Dan untuk itu, mereka membawa serta ksatria bangsa Myrmidon, Achilles (Brad Pitt), yang kemampuan berperangnya disebut-sebut lebih baik dari kemampuan seluruh bangsa Yunani yang dijadikan satu!

Loves:
• Omigod! Kenapa film-film perang Hollywood selalu keren sekali? Spesial efeknya, make-up dan kostumnya, pokoknya mantab!
• Saya sukaaa film dengan kisah-kisah sejarah begini! Apalagi melihat bagaimana di jaman seperti itu perlengkapan dan strategi perang sudah sangat hebat! Coba bayangin, bisa-bisanya mereka terpikir untuk menyembunyikan pasukan di dalam kuda kayu raksasa! Dan waktu Hector membakar perkemahan pasukan Yunani dengan panah api dan bola jerami! Pinter amat!
• Prince Hector! Dia berani menghadapi tantangan duel Achilles yang marah, karena Hector secara tak sengaja keliru membunuh Patroclus, sepupu Achilles, yang dikiranya Achilles. Aduuhh... gentle dan pemberani banget!

Hates:
• Pangeran Paris! Huh! Pangeran macam apa ini, masa gara-gara dia merebut istri orang, satu bangsanya harus menderita akibat perang?! Udah gitu, nggak jago duel tapi sok-sokan mau menantang Menelaus! Cocok deh yang main Orlando Bloom, tampang anak mami banget!
• Saya sebenernya kurang sreg Brad Pitt memerankan Achilles di film ini. Gimana yaa.. nggak cocok aja gitu. Memang sih, Brad Pitt ganteng, tapi gantengnya itu nggak tepat untuk seorang ksatria perang seperti Achilles. Kurang macho! Yang kayak Eric Bana tuh, mantab!
• Raja Priam, bokapnya Hector dan Paris. Nggak bijaksana banget! Satu-satunya hal yang menunjukkan dia pantas jadi raja cuma waktu dia nekat mendatangi tenda Achilles untuk meminta jenazah Hector

No comments: