Wednesday, July 23, 2008

Love, Hate & Hocus-Pocus

Penulis: Karla M. Nashar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2008

Gadis Parasayu dan Troy Mardian seolah ditakdirkan untuk menjadi dua orang yang hate at first sight.
Gadis membenci Troy yang selalu bicara bahasa Inggris dan sok bule, padahal jelas-jelas masih orang Indonesia!
Troy menganggap Gadis narsis karena nama wanita itu. Bayangkan, dia terang-terangan menyandang nama Beuatiful Face Girl! Narsis amat!
Tapi semua berubah ketika mereka tiba-tiba terbangun pada suatu pagi, berada di atas ranjang yang sama, dalam keadaan bugil, dan cincin kawin melingkar di jari manis masing-masing… Menyadari bahwa mereka telah bertunangan, menikah, dan berbulan madu tiga belas hari yang lalu…
Apakah ini perbuatan gipsi tua dari Eropa yang didatangkan pada pesta ulang tahun kantor mereka, yang ramalannya ditertawakan oleh Gadis dan Troy?

Loves:
• Ohmaigaaaaattt! Gila! Novel ini KEREN MAMPUS! Benar-benar novel Indonesia paling keren yang pernah kubaca! Karla Nashar hebat banget! Cara dia membangun karakter Troy yang sangat kebule-bulean dan pongah, juga menciptakan karakter Gadis yang sangat nasionalis, uwooowww I’m spechless!
• Adegan pertengkaran dan adu mulut antara Troy dan Gadis dalam novel ini… WAH! Kamu akan serasa mendapati dua orang ini sedang bertengkar di depan matamu! Hidup sekali!
• Saat Gadis dan Troy memutuskan untuk bersandiwara bahwa mereka pasangan yang bahagia, padahal mereka sama-sama tak bisa percaya kalau mereka sudah menikah, duuuuhh saya sampai ikut sedih! In fact, they want each other! Hah, seharusnya gengsi dihapuskan dari muka bumi ini!
• Intrik dari dunia kantor Gadis dan Troy, wah wah wah saya bener-bener harus banyak belajar problem solving seperti yang dilakukan Gadis! Dia tenang dalam menghadapi masalah, tapi dengan begitu justru bisa berpikir jernih, top banget! Dan menyinggung masalah sosial pula, kereeeeenn!
• Waktu Troy memutuskan untuk rileks dengan yoga karena kepanasan di rumah Salwa, gileeeeeee! Saya ngakak nggak berhenti-berhenti! Lucu parah!

Hates:
• Ohh, saya bener-bener nggak bisa menemukan hal untuk dibenci dari buku ini! Dari halaman pertama aja, saya sudah jatuh cinta! Dan sempat malu juga karena menyangsikan isi cerita buku ini, soalnya buku pertama penulisnya, Bellamore, nggak begitu bagus di mata saya. Tapi buku yang ini benar-benar membayar kekurangan buku pertama! TOP BANGET!

4 comments:

Mine said...

Sayang endingnya tuh, gantung.... aku merasa TIDAK PUAS!!!!!!

Stephanie Zen said...

hehehe, iya sih, aku juga agak kaget membaca epilognya, tapi gpp deh, mungkin itu pertanda akan ada sekuelnya, hehehe ;p *ngarep*

Ajeng Sueztika said...

sayangnya endingnya itu lo steph. ck, bener2 bikin geregetan. tapi bener bgt. buku ini Keren abiiiiiiiiiisssssssss!!!!!!!!!

Stephanie Zen said...

haha iya, endingnya kurang bikin puas ya? tapi di blognya, karla m. nashar nulis something like yah-itulah-hocus-pocus :D