Wednesday, July 23, 2008

Atonement

Starring: Keira Knightley, James McAvoy

Inggris, 1935.
Briony Tallis duduk dalam kamarnya, menulis drama untuk dipentaskan pada saat kepulangan kakak sulungnya, Leon, dari luar kota. Briony adalah seorang gadis berusia 13 tahun.
Briony tinggal bersama keluarganya dalam sebuah rumah yang megah bak istana. Ia juga punya seorang kakak perempuan yang sangat cantik, Cecilia (Keira Knightley). Selain itu, beberapa sepupunya pun tinggal di rumah Briony, yang seusia dan paling dekat dengannya adalah Lola Quincy.
Tapi yang paling disukai Briony di rumah itu adalah Robbie Turner (James McAvoy), anak pembantu yang pendidikannya dibiayai oleh keluarga Tallis. Sayang, Robbie tak menaruh perhatian pada gadis kecil seperti Briony. Yang ia cintai justru Cecilia.
Ketika Leon pulang bersama temannya yang jutawan pabrik cokelat, Paul Marshall, keluarga Tallis mengadakan acara makan malam yang mewah. Tapi di tengah acara makan, dua adik kembar Lola yang masih ekcil diketahui kabur dari rumah. Seluruh anggota keluarga mencarinya.
Ketika ikut mencari dan sampai di satu wilayah hutan yang masih termasuk halaman rumahnya, Briony melihat Lola sedang diperkosa oleh seorang pria. Pria itu langsung lari begitu melihat Briony, tapi Briony sudah melihat wajahnya...
Saat pulang, ia memberi kesaksian pada para polisi (yang sebenarnya dipanggil untuk ikut mencari adik-adik Lola), bahwa pria yang dilihatnya itu adalah Robbie...

Loves:
 Ohh, saya senang sekali melihat interior rumah orang Inggris pada tahun 1935! Kereeen! Penuh bunga-bunga! Belum lagi halamannya yang luas naujubile itu. Mereka bahkan punya hutan sendiri!
 Keira Knightley, oh my gosh! Cantiiiiikk banget! Dan cantiknya itu klasik! Dia paling cocok deh dapat peran gadis kaya Inggris dari masa lalu seperti Cecilia Tallis ini.
 Ending ceritanya. Well, kamu nggak akan bisa menebak kalau endingnya akan seperti ini. Nonton sendiri deh

Hates:
 Atonement termasuk jenis film “berat”. Dan membosankan. Kayak Birth-nya Nicole Kidman gitu deh. Sepanjang bagian awal film, kamu harus menebak-nebak dulu untuk bisa tahu alur ceritanya dan mengenal tokoh-tokohnya. Musti benar-benar bertahan untuk bisa nonton sampai akhir, tapi endingnya nggak mengecewakan sih
 Ada bagian dari film ini yang menceritakan tentang Perang Dunia II, dan miris banget deh ngelihatnya. Apalagi waktu adegan prajurit-prajurit korban perang yang dibawa ke bangsal perawatan, duh nggak tega banget ngeliatnya...

No comments: