Wednesday, November 28, 2007

Radikus Makankakus - Bukan Binatang Biasa

Penulis: Raditya Dika
Penerbit: GagasMedia, 2007

Radikus Makankakus, buku ketiga Raditya Dika.
Kalau penulisnya orang yang satu ini, marilah kita tak perlu susah-susah menjelaskan isi bukunya, udah jelas… GEBLEK ABIS!
Sumpah, kalau ada orang baca buku ini dan nggak ngakak, jangan-jangan tu orang gila. Atau idiot, paling nggak.
Cerita nyata sehari-hari, lengkap dengan kedodolan Raditya Dika yang ampun-ampunan, ngumpul semua di sini. Buka aib nih, buku ini sukses bikin saya ngakak sampai dilihatin orang! Bener-bener nggak disarankan untuk dibaca di tempat umum deh, bisa menyebabkan pembunuhan karakter dan praduga ngaco pasti-orang-yang-lagi-baca-buku-di-sana-itu-GILA dari orang-orang di sekitar kita!
Dan satu hal yang paling sering terlintas di otak saya saat baca buku ini adalah, “Busyeett… ada orang segini gebleknya bisa idup???”
Tapi kelebihan si Radit ternyata bukan cuma di cerita-cerita konyol, tapi juga di cerita-cerita yang menohok. Seperti tentang si “Mbip”, teman semasa SMA-nya yang pindahan dari NTB, terus cerita tentang gurunya, Ibu Irfah Rifai, dan tentu aja tentang perjuangannya menembus SPMB UI
Saya jadi mikir, mungkin emang layak manusia satu ini diberi kesempatan hidup di dunia… Gebleknya bisa ngilangin stres orang lain, hehe

10 comments:

SharLeen said...

SETUJU BANGET!!!
skaligus heran saya...
koq dya mau ya aibnya nyebar ke sluruh penjuru dunia?ckckckck...
baca buku ini bs jd ikut2an geblek krn ketawa ngakak sndirian.hahaha

Stephanie Zen said...

nah! itu dia! kok dia rela aibnya terbongkar di depan banyak orang???

tapi kalau dengan melakukan itu dia bisa bikin bukunya cetak ulang 5x dalam tempo 1,5 bulan, kayaknya nggak keberatan deh dia :))

ichaAwe said...

wah..keknya layak baca nih buku... bnyk yg posting review buku ini soalnya

Stephanie Zen said...

mbak icha: heeh mbak, layak BANGET! asli konyooolll! :D

Totok Sugianto said...

@hehehe... siap-siap nyari buku lagi nih saya :D

senny d'ordinary said...

udah baca.


lucu!!!!
geblek!
yg bikinnya sakit jiwa kayaknya

uthie said...

tapi aku ga suka tuh sama crita pertamanya, yg dia jadi badut ituh. GARING!

tapi paling suka yg dia kejebak banjir sama adek2nya ituh.
senasip, sama2 anak pertama yg jauh dr adek2 :D

Ti2Sh said...

Seingetku aku lebih suka yg Cinta Brontosaurus sih...

Untungnya ga knal Raditya Dika scara personal..
Kalo iya, aib2nya udah ikut disebarkan ke sluruh dunia kaleee =P

KieN said...

weks ... kayanya hunting juga nich buku ... *kaboor ke gramedia..*

Stephanie Zen said...

totok: selamat nyari :)

senny: bener BANGET! ;p

uthie: iyaa, agak garing yg dia jd badut itu, mustinya jgn itu yg jd bab 1 yaa..

titish: iya, untung jg saya ga kenal secara personal ;p

kien: met hunting bukunya :)