Tuesday, January 13, 2009

Result of Malaysia SS 2009

Indonesia memang akhirnya hanya dapat 1 gelar di Malaysia SS 2009 minggu lalu, tapi saya senang sekali! Mau tahu kenapa? Karena gelar itu didapat lewat ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir, yang mengalahkan pasangan Korea Lee Hyo Jung/Lee Yong Dae!
Buat yang nggak tau, Lee Hyo Jung/Lee Yong Dae adalah pasangan yang mengalahkan Nova/Lilyana di final Olimpiade Beijing 2008 kemarin. Mereka yang menyebabkan Indonesia gagal meraih dua emas di olimpiade Beijing *satu emas diraih ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan*! Dan sekarang Nova/Lilyana berhasil membalaskan dendam! Yeaaaaah!
Selain itu, saya senang karena Nova/Lilyana juga berhasil mengakhiri paceklik gelar mereka. Sejak gagal di Olimpiade, mereka beberapa kali gagal di Super Series. Berulang kali masuk final, tapi kalah mulu. Sampai puncaknya di Final Super Series Desember lalu, mereka kalah di final dari pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Beneran deh, waktu itu kalahnya nyeseeeek banget! Mereka sudah match point dalam kedudukan 20-17, tapi ujung-ujungnya malah kalah 20-22!
But it’s okay, karena sekarang ganda campuran nomor satu Indonesia dan BWF ini sudah menunjukkan tajinya lagi. Horeeee!
Oya, Indonesia sebenarnya menempatkan dua wakil di final. Selain ganda campuran, ada juga ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. FYI, pasangan ini adalah pasangan baru. Dulu, Alvent berpasangan dengan Luluk Hadiyanto, dan Hendra dengan Joko Riyadi. Sekarang, mereka dibongkar pasang, dan hasilnya dahsyat! Di semifinal, mereka bisa mengalahkan Markis Kido/Hendra Setiawan. Dan walaupun di final kalah dari Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, saya tetap angkat topi buat ganda baru ini. Debut as a runner up, meeen! Emang ganda putra Indonesia hebat-hebat, cuy!

Result lainnya:
1. WS: Tine Rasmussen (DEN), defeat Zhou Mi (HKG)
2. WD: Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won (KOR), defeat Yang Wei/Zhang Jiewen (CHN)
3. MS: Lee Chong Wei (MAS), defeat Park Sung Hwan (KOR)

Hari ini Korea Super Series 2009 mulai digelar. Babak utamanya baru mulai besok sih, dan Indonesia menurunkan cukup banyak wakilnya. Hope we get more title on this tournament!

PS: pic taken from here

3 comments:

*Gabriella Nerina* said...

Wow! Senengnyaaaa! Akhirnya Indonesia bisa dapet piala lagi ya kak :D

nurulshima said...

hey, thanx for visiting my blog, i love ur blog too :)

Stephanie Zen said...

bibi: akhirnyaaa! setelah hasil buruk di final super series kemarin :(

nurulshima: hi, thanks for visiting my blog ;)