Tuesday, March 25, 2008

Kambing Jantan

Penulis: Raditya Dika
Penerbit: Gagas Media (lupa tahun berapa)

Buku ini adalah buku pertama Raditya Dika. Bercerita tentang pengalaman-pengalaman pribadinya yang kocak. Saya bacanya loncat bo, buku kedua dulu, terus ketiga, baru yang pertama *dasar anak aneh *
Tapi jelas, ketiga-tiganya sama gebleknya!
Bedanya, di Kambing Jantan ini, format penulisannya masih seperti di blog, jadi banyak singkatan-singkatannya. Tapi tetap asik kok dibacanya, nggak ribet. Malah, saya ngerasa dengan format seperti ini ceritanya terasa lebih nyata, dibandingkan kalau dengan format cerpen seperti di Cinta Brontosaurus atau Radikus Makankakus.
Ditambah lagi, di buku pertama ini banyaaakk banget cerita-cerita Radith waktu kuliah di Adelaide, kocak abiiss! Kalau di buku kedua dan ketiga sih udah jarang cerita tentang Radit di Adelaide. Secara dia udah balik Indo, gituu...
Yah pokoknya buat yang lagi stres, wajib banget baca buku ini!

2 comments:

atalua said...

hahah aku juga paling sukaa buku yg pertama. ADUH STEPH im freakin out. deadline naskahku udh makin deket. and i stuck di bab5. hadyuuh T.T

Stephanie Zen said...

atal: namamu sekarang ganti jadi atalua, ya? x) hayooo semangat! jgn stres, nanti naskahnya tambah ga selesai2, hehe..