Saturday, August 18, 2007

Indiana Chronicle - Blues

Penulis: Clara Ng
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2005
Harga: Rp. 45.000,-

Indiana Lesmana, wanita lajang di kota metropolitan dengan seabreg masalah.
Masih numpang di apartemen sepupunya yang news anchor TV swasta.
Punya pacar pemaksa, yang segala kemauannya adalah perintah.
Mobil yang dimilikinya hanya mobil butut yang lebih sering mogok daripada jalan.
Daaann… karirnya mandek di tempat.
Untunglah, ada setitik oase di tengah padang gurun panas: pacarnya, yang pemaksa tapi super-duper-kaya-raya itu, melamarnya.
Yah, walaupun hanya lewat telepon sih. Dan caranya sama sekali nggak romantis. Indiana mengiyakan lamaran itu, dan segera saja harus berurusan dengan Ana, wedding plannernya yang sangaaattt bawel.
Tapi, apakah semua rencana pernikahan itu berjalan lancar, jika pesawat yang ditumpangi Indiana mengalami kecelakaan di belantara Kalimantan, dan dia bertemu Charles, cowok ganteng yang ternyata klien kakap perusahaannya?

Kesan setelah melewatkan beberapa bab, apalagi setelah pesawat Indiana kecelakaan: wow, buku ini mirip Can You Keep A Secret?-nya Sophie Kinsella! Dari mulai kecelakaan pesawat, sampai pada fakta kalau pria yang ditemui si tokoh utama dalam kecelakaan pesawat ternyata orang yang penting dalam perusahaannya! Err… mulai agak meragukan nih, walaupun akhirnya bisa menemukan banyak perbedaan besar, dan nyadar kalau Indiana bukanlah Emma Corrigan di Can You Keep A Secret? itu tadi.
Yeah, endingnya nggak memuaskan juga sih…

No comments: