Friday, November 21, 2008

China Super Series (2)

Lagi China Super Series (2) nih mulai hari Selasa kemarin, tapi saya nggak begitu antusias.
Soalnya, Indonesia hanya diwakili oleh Taufik Hidayat di event tersebut, gara-gara PBSI kehabisan dana untuk mengirimkan atlet-atletnya ke turnamen dunia *Taufik berangkat dengan merogoh koceknya sendiri*
Ck, bener-bener deh.. Cabang yang paling berprestasi di Indonesia justru bernasib tragis begini!
Dan seakan itu belum cukup, kemarin Taufik juga kalah dari Du Pengyu, pemain non-unggulan China! Aaaarrgghh! Kalahnya dua set langsung, pula! Yang bikin saya kesel, kemarin di tengah-tengah pertandingan tuh livescore-nya ngehang, jadi saya matiin laptop. Ehh tau-tau setengah jam kemudian pas saya buka laptop lagi, Taufik udah kalah!
Kayaknya Taufik nggak nyangka deh bakal dikalahin di set pertama walaupun dia berhasil game point duluan, makanya set kedua dia stres dan bikin banyak kesalahan sendiri. Aduh kasihan. Next time'll be better ya, Bang Topik!
Untunglah, masih ada Candra Wijaya/Tony Gunawan juga yang berangkat ke China, tapi yah.. mereka kan bisa dibilang bukan wakil Indonesia lagi, karena Tony kan sekarang membela US.. Atau hmm.. anggap aja Indonesia lah ya, biar saya bisa antusias dikit sama turnamen ini *maksa *
Daaaann.. Candra/Tony tadi berhasil mengalahkan seed 1 turnamen ini, sekaligus silver medalist Olimpiade Beijing, Cai Yun/Fu Haifeng, yeaaaahh! Mantaaap! Ayo, Candra/Tony, buktikan kalian masih ada! Gold medalist Olimpiade Sydney gitu loh!
Pertandingan-pertandingan lainnya didominasi pemain China, Korea, dan Malaysia. Denmark hanya menyisakan sedikit wakil. Oh, ada India juga.
Besok saya report lagi, sekarang mau mantengin livescorenya He Hanbin/Yu Yang dan Lee Hyojung/Lee Yong Daee dulu ya. Seru nih!

PS: Sekarang nggak boleh lagi reproduce artikel dan foto dari web BWF tanpa written consent dari mereka, jadi saya nggak bisa quoting dan majang foto dari web BWF lagi di sini, hiks..

2 comments:

rina said...

Steph, thanks for reporting, though it's a bad news. Sekali lagi, next time better ya Steph. Hik hik, kadang kasihan juga ya ngelihat nasib atlet2 kita itu. Padahal ini bulutangkis lho. Yah, mungkin berdampak dari krisis ekonomi yang memburuk ini ya, Steph

Stephanie Zen said...

iya kasihan mereka.. tp mmg kayaknya karena krisis ini juga ya Ci, kan transport, akomodasi dll jadi berlipat ganda.. yah, moga2 next time better deh :)