Friday, July 6, 2007

sHe

Penulis: Windhy Puspitadewi
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2007

Dhinar dan Dinar bukan saudara kembar. Bukan pula dua orang yang bertukar tempat. Kesamaan mereka hanya satu: sama-sama penyuka manga dan anime. Selain itu? Jangan ditanya, kehidupan mereka beda banget!
Dhinar adalah cewek berkacamata yang dikenal sebagai pelajar teladan. Hidupnya sangat monoton, seolah dikendalikan ortunya. Sementara Dinar, cewek berambut kuning jeruk, hidup dengan mengikuti kata hatinya, dan berani mengambil resiko untuk melakukan sesuatu.
Siapa sebenarnya yang punya hidup lebih menyenangkan?

Plus:
· Gaya penulisannya oke banget! Ada humor-humor khas Windhy yang nggak dipunya penulis lainnya! Seperti Confeito, buku pertamanya, buku ini sukses membuatku terpana, tentang bagaimana persahabatan di antara orang-orang yang sangat berbeda bisa terjalin! TOP BGT!
· Karakter tokoh-tokohnya kuat banget! Apalagi sifat bertolak belakangnya, yang terkesan nyata, dan nggak terasa dipaksakan. Dhinar yang nggak berani mengambil resiko, Dinar yang nekat. Dhinar yang pendiam, Dinar yang ceplas-ceplos.
· Ada pesan moralnya, tanpa terkesan menggurui! Kadang, kalau kita menginginkan kehidupan orang lain, kita nggak sadar betapa hidup kitalah yang sebenarnya terbaik untuk kita
· Karena Dhinar dan Dinar ikut kursus Bahasa Jepang, di buku ini ada banyak kosa kata Bahasa Jepang, plus terjemahannya! Asik, bisa belajar Bahasa Jepang sekaligus!

Minus:
· Hmmm... NGGAK ADA! Seneng deh akhir-akhir ini baca banyak buku yang oke punya

No comments: