Tuesday, April 17, 2007

Travelers' Tale - Belok Kanan: Barcelona!

Penulis: Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat, Ninit Yunita
Penerbit: Gagas Media
Harga: Rp. 40.000,-

Empat orang sahabat: Francis, Farah, Retno, dan Jusuf.
Jusuf mencintai Farah, sementara Farah mencintai Francis, tapi Francis mencintai Retno. Dan enggak, Retno nggak mencintai Jusuf dan membuat cerita ini jadi lingkaran setan. Retno mencintai Francis, tapi terpaksa menolak sahabatnya itu. Dua kali. Karena perbedaan yang sangat mendasar di antara mereka.
Dan semua cerita ini bermula dengan undangan pernikahan Francis di Barcelona. Dari seluruh penjuru dunia, ketiga temannya datang , dengan tujuan yang berbeda, dan bukan hanya untuk menghadiri pernikahan Francis.

One word for this book: SOKIL! Gilaaa… keren banget! Nggak sia-sia terpaksa jalan di mal dengan sisa duit hanya 10.000 perak *baca ceritanya di sini* demi beli buku ini! Pokoknya must have book banget deh! Atau at least must read book!

Plus:
- Baca buku ini, seperti bener-bener berkeliling dunia! aQ ternganga banget mengikuti cerita Farah dari Vietnam, Budapest, Paris hingga sampai ke Barcelona. Juga Jusuf dari Kenya, Cote d’Ivoire, Senegal *!!!*, Maroko, hingga Barcelona. Dan Retno dari Denmark, Amsterdam, Italia *oohh... aQ iri sekaliii !*, dan berakhir di Barcelona. Asik banget!
- Banyak foto-foto dari negara-negara yang ada di buku ini! Aduduw, suer, aQ semakin mupeng jadi traveler!
- Sudut pandang cerita dari empat orang tokohnya, bikin aQ merasa bener-bener ada di dalam cerita dan ikut merasakan apa yang ke-empat orang ini rasakan. Sepuluh jempol deh buat ke-empat penulisnya! TOP banget, mbak dan mas-mas!
- Lots of fun here! Terutama kalau giliran Jusuf yang bercerita. Asli gila banget ni orang, masa memohon-mohon sama Duta Besar Maroko untuk Cote d’Ivoire supaya dia bisa numpang pesawat kebangsaan Maroko sih?! Dan disetrum pula sama polisi di Spanyol karena dikira anggota Al-Qaeda, ckckck... Yang paling gila, waktu dia mengejar Farah, dia salah gate pesawat! Padahal udah mewek-mewek segala! Gilaaaa....!!!

Minus:
- Enggak ada! Asli, ni buku top abies! Pokoknya harus baca!

5 comments:

alaya said...

thanks for the review :) thanks for the compliment :)

Stephanie Zen said...

wawawawaaa... penulisnya komen!!!
saya jadi maluu... :">

adhitya said...

thanks ofr the review. rgds.

ninit said...

makasih udah direview :)

Stephanie Zen said...

arghhh!!! penulisnya semua pada bacaaa review sayaaa!

jadi semakin maluuu... :P

tapi asli emang bukunya TOP abies ;)