Tuesday, April 17, 2007

Kaca Ajaib Setan

Kemarin dapat satu cerita lagi yang bagus. TOP banget!
Gini ceritanya:

Hari itu, setan tampak begitu puas atas penemuan terbarunya. Sebuah cermin dengan kemampuan yang hebat untuk mengubah apapun di dalamnya. Jika seorang yang cantik berkaca pada cermin tersebut, maka wajahnya akan terlihat sangat jelek. Bunga-bunga yang indah dan segar akan tampak kering dan layu di dalam cermin tersebut. Jika orang yang sedang tersenyum atau tertawa pada cermin tersebut, cermin itu akan mengubahnya menjadi cemberut.
“Hebat... hebat, kita bisa memutarbalikkan semua yang ada di dunia,” seru setan-setan yang lain.
Ide barupun muncul dalam diri setan-setan tersebut. Mereka hendak ke Surga dengan maksud mencemoohkan Allah dan malaikat-malaikatNya dengan menggunakan cermin ajaib tersebut. Karena begitu gembiranya, setan-setan tersebut tidak menyadari bahwa cermin yang mereka bawa terlepas dari tangan mereka dan jatuh ke bumi. Cermin itu pecah berkeping-keping dan pecahannya tersebar ke seluruh bumi. Inilah yang menyebabkan semakin banyak masalah, karena jika serpihan cermin itu masuk ke mata seseorang, maka itu tidak mudah untuk dikeluarkan. Lebih menyedihkan lagi, sejak itu orang yang matanya kemasukan serpihan cermin tersebut, akan selalu menilai orang lain dari sisi negatif atau sisi jeleknya.
(Manna Sorgawi Maret 2007, Jakarta, YPI Kawanan Kecil)

Biarpun ini cuma cerita fiktif, tapi intinya bagus banget lho: bahwa kebiasaan untuk selalu melihat hal yang buruk dan salah di dalam diri sesama kita bukanlah hal yang alamiah, melainkan berasal dari setan.
aQ jadi seperti tersadar waktu membaca cerita ini. Gimana enggak, kalau aQ udah sebel sama seseorang, yang aQ pikirin tentang orang itu selalu yang jelek-jeleknya. Kalau kebayang orang itu, selalu ingat jelek-jeleknya dia. Dan selama ini aQ selalu mikir, ‘wajar, kan ini sifat manusia’, ehh... ternyata semua itu nggak alamiah, ya? Pikiran-pikiran buruk itu berasal dari setan, hiii...
Jadi mulai sekarang, entah aQ lagi sebal atau mangkel sama seseorang, aQ berusaha sebisa mungkin untuk nggak mikir yang jelek-jelek tentang orang itu. Nggak mau punya serpihan cermin ajaib setan di dalam mataQ ahh...
God bless ya all!

2 comments:

Aryo said...

menarik. :)
atau jangan" pendapat kita bahwa setan itu buruk juga tidak alamiah melainkan juga berasal dari "pecahan kaca setan", padahal setan membuat kaca itu untuk kegunaan lain yang lebih bermanfaat, tetapi dibilang jahat karena pandangan kita pada mereka itu buruk

ahahah...ngelantur d.btw lam kenal y :) btw "Zen" nama asli tu? I wish I could have that name. Kewl. :)

Stephanie Zen said...

hihihi... setan kan bukan 'sesama' kita atuh, jadi pecahan kacanya ngga pengaruh dalam hal kita menilai setan-setan itu ;p

salam kenal juga ;) zen nama asli kok, marga bokap :) makasiih udh dipuji :">