Monday, April 23, 2007

A Little White Lie

Penulis: Titish AK
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama, Maret 2007
Harga: Rp. 28.000,-

Ocha benci banget sama Adit. Sebodo amat cowok itu idola cewek satu sekolah. Pokoknya, Ocha nggak suka banget sama cowok itu!
Dan tiba-tiba... Ocha seperti punya jalan untuk membalas dendam pada Adit. Dia punya nomor handphone Adit, yang konon susaaaaaahhh banget dicari tahu itu. Ocha jadi pengin menjual info berharga yang dia punya itu ke teman-temannya. Biar tahu rasa Adit! pikirnya.
Tapi ternyata Ocha nggak tega, dan dia akhirnya ’hanya’ ngisengin Adit lewat SMS dengan nama samaran Ayu. Sayang, a little white lie Ocha malah menimbulkan masalah baru! Adit ternyata naksir Ayu!

Waktu pertama membaca sinopsis di back cover novel ini, yang aQ pikirkan cuma satu: Wow! This book is sooooo… ME! Ingat aja gitu kalau dulu jaman SMP pernah ngisengin seseorang karena dia menyebalkan * ngaku dosa!*, tapi ternyata ujung-ujungnya dia malah naksir saya! Terang aja aQ langsung mencomot buku ini dari rak toko buku *dan membawanya ke kasir untuk dibayar lho yaa… bukan langsung mengantonginya *

Plus:
- aQ cuma bisa geleng-geleng kepala begitu membaca bagaimana Adit tau kalau Ayu itu Ocha! Yampyuunn… suer deh, kalo jadi Ocha, mending aQ ngibrit secepatnya dari situ! Malu banget gitu lohhh! This part is really great, Tish! Good job!
- aQ sangat bisa merasakan kehidupan sehari-hari anak SMA di buku ini. Guru killer, cowok ‘dingin’ tapi idola sesekolah, pokoknya feel anak SMA-nya dapat banget deh! *jadi pengen balik jadi anak SMA lagi...*

Minus:
- Hmm... mungkin alur ceritanya terasa agak lambat aja gitu. Dari hari ke hari diceritakan, padahal aQ cukup berharap alurnya bisa lebih cepat.
- Banyak boso Jowo-nya! Heheh... nggak pa-pa sih sebenernya kalau yang baca ngerti, tapi terus terang aja ada beberapa kata yang membuatQ mengerutkan kening karena bingung. *PS: mbrambangi itu opo tho, yo? *

Overall, aQ sukaaaa sama buku ini! Sukses dan langsung ’menggebrak’ untuk buku pertama

4 comments:

junthit said...

duh yang lagi jatuh cinta...

Stephanie Zen said...

he? emang ada yg lagi jatuh cinta? :p

junthit said...

sory salah taro comment , hihi..

biangyayaz said...

mbrambangi itu, matanya beerkaca-kaca kayak mau nangis gitu... :)