Wednesday, March 14, 2007

Monster House

Tak ada seorangpun yang berani mendekati rumah Mr. Nebbercracker. Selain karena tampilan depan rumah itu yang serem banget, pemiliknya juga supergalak! Selangkah saja kamu berani menjejakkan kaki di halamannya, kamu bakal disemprot habis-habisan. Dan benda apapun yang masuk dalam halaman Mr. Nebbercracker, bakal langsung dirampasnya!
DJ, yang rumahnya berhadapan dengan pria tua galak itu, sering diam-diam mengintai rumah tersebut dari teleskop yang ada di kamarnya. Dan dia menyadari, kalau rumah itu ternyata bukan rumah biasa, melainkan rumah monster!

aQ nonton film ini gara-gara kebetulan ada di rumah sepupuQ, dan tanteQ ternyata baru menyewa VCD ini. Well, filmnya cukup seru, dan seperti film-film animasi Amerika lainnya, gambar-gambar di film ini dibuat sangat mendetail. Yah... walaupun ceritanya cukup ’aneh’ sih menurutku. Apalagi bagian asal-usul tentang kenapa rumah ini bisa menjadi rumah monster. Hmm...

Plus:
· Dari segi gambar, suara, dan ekspresi tokoh-tokohnya benar-benar membuatQ salut! Bayangkan, sampai gambar bayangan rumah pun sangat mendetail!
· Ending ceritanya cukup keren. Dan ada detail-detail dari film ini yang sangat klise tapi sebenernya ‘make sense’, seperti waktu DJ melaporkan tentang rumah monster ini ke polisi, tapi polisi-polisi itu malah menertawainya. Dunia nyata banget, ya? ;)

Minus:
· Ceritanya cukup ‘aneh’, dan mungkin cuma akan dimengerti anak kecil usia 8 tahun ke atas karena sepupuQ yang masih 5 tahun jelas-jelas nggak nyambung dengan isi film ini

No comments: