Monday, September 15, 2008

Kecewa

Kemarin dapat kiriman dokumen dari Puspa Swara.
Saya langsung girang, karena mengira itu kontrak untuk naskah pesanan mereka, Tak Ingin Terulang Lagi *FYI, naskah itu dipesan oleh Puspa Swara sekitar 3 bulan lalu, dan target pembacanya adalah remaja, sekitar kelas 4-6 SD dan 1-3 SMP*
Waktu saya buka, ternyata memang benar isinya kontrak untuk naskah itu. Tapi nggak cuma itu, karena ternyata ada juga contoh cetakan buku Tak Ingin Terulang Lagi.
Pas ngelihat covernya, saya kaget. Karena gambar covernya sama sekali nggak nyambung sama ide ceritanya! Gambar cover bisa dilihat seperti di bawah, sementara cerita buku ini adalah tentang cowok bernama Jason yang menabrakkan mobil dinas bokapnya. Dan perlu dicatat, di dalam buku ini sama sekali nggak ada adegan orang naik sepeda, apalagi jatuh dari sepeda, seperti ilustasi covernya.

Saya tahu, Puspa Swara memang nggak biasa mengkonsultasikan ilustrasi cover dengan pengarang lebih dahulu. Dulu, novel saya yang Kapok Deh Jatuh Cinta! juga begini kasusnya. Cuma untungnya, waktu itu covernya bagus dan matching dengan ceritanya. Lucu aja kalau diingat-ingat, saya baru tahu seperti apa covernya setelah bukunya terbit lho!
Terus kemarin saya SMS orang Puspa, kepingin ngasih tau aja, kalau covernya nggak nyambung sama cerita bukunya, dan apakah masih bisa dirubah? Tapi ternyata nggak bisa, karena sudah dicetak.
Hmm... jujur aja, saya kecewa. Karena sebenarnya cerita buku ini bagus, saya ambil dari kejadian nyata yang dialami Yosua, sepupu saya *hehehe *. Tapi kalau melihat covernya, saya jadi mikir: bakal ada yang beli nggak ya?
Yah, sudahlah. Tetap bersyukur karena ada satu lagi buku saya yang terbit. Semoga aja penjualannya bagus

4 comments:

rina said...

Steph, first impression lihat gambarnya, mirip sama cerita anak-anak. Tapi mungkin memang pangsanya kan anak SD dan SMP, dan tokoh utama, cowok. Gitu nggak sih, Steph? Jangan kecewa ya, biarpun susah, tapi Tuhan bisa membalikkan semua kok, jadi berkat buat kamu ;-) Just hope and pray. Semoga penjualannya bagus, ya Steph. Udah terbit di toko buku belum? Nti aku cari deh...

Stephanie Zen said...

hmm iya mungkin juga ya Ci? tapi tetep ngerasa lucu aja karena sama skali ngga ada adegan anak cowok jatuh dari sepeda di buku itu.. bahkan kata "sepeda" pun kayaknya ngga ada hehehe..

kayaknya sih udah ada di toko buku Ci.. thanks ya doanya :)

aNas said...

steph,target pasarnya SD n SMP ya?
kalo saya,masuk target ga? hehe

Stephanie Zen said...

masuk aja deh nas hahahaha