Tuesday, August 12, 2008

What a (Nearly) Perfect Day for Indonesia!

Yesterday was a perfect day for Indonesia. Hmm... nearly, actually.
Maria Kristin beat Tine Rasmussen, seeded sixth. And Sony Dwi Kuncoro beat Boonsak Ponsana from Thailand.
But... Taufik Hidayat was lost against Malaysia's Wong Choon Hann.

Erm... itu update terakhir "perjalanan" atlet-atlet bulutangkis Indonesia di Beijing Olympic 2008.

Maria Kristin, omaigaaattt... saya speechless. Ternyata dia benar-benar sudah layak masuk jajaran elite pebulutangkis putri dunia. Setelah bikin kejutan di Indonesia Open dengan berhasil melaju ke final dan mengalahkan pemain-pemain dengan peringkat di atasnya *baca ceritanya di sini*, kemarin Maria juga berhasil menjegal Tine Rasmussen, ratu bulutangkis Eropa, untuk meraih emas di Olimpiade Beijing!
Sebelumnya, siapa yang mengira Maria akan bisa mengalahkan Tine Rasmussen? But she did it! Gileee, keren bangeeettt!
Dan setelah gagalnya Vita Marissa/Liliyana Natsir di ganda putri pada 1st round, memang Maria satu-satunya pemain putri Indonesia yang tersisa di Olimpiade ini. Di perempat final besok, dia bakal menghadapi Saina Nehwal, yang mengalahkan tunggal putri terbaik Hong Kong, Wang Chen.
Hmmm... dua giant killers bertemu, bakal seru nih! Semoga Maria bisa meneruskan penampilan positifnya yaa! Let's pray for her, Indonesia!
Dan kemarin, Sony Dwi Kuncoro juga berhasil meraih kemenangan. Tunggal putra terbaik Thailand dibabatnya. Cool!
Hanya saja, Taufik Hidayat gagal mempertahankan gelarnya sebagai peraih emdali emas di Olimpiade Athena 2004. Di pertandingan perdana, Taufik langsung kalah dari Wong Choon Hann. Errm.. gimana ya komennya.. saya emang nggak terlalu menjagokan Taufik sih. Dia mainnya suka ogah-ogahan. Kadang bagus banget, kadang ngeselin banget. Dan kayaknya memang Indonesia harus punya andalan baru deh di tunggal putra. Simon Santoso prestasinya bagus banget belakangan ini. Finalis dua super series terakhir, meeennn! Sayang aja dia nggak bisa ikut Olimpiade Beijing karena nggak lulus kualifikasi per 1 Mei kemarin.
Yasuds, hari ini banyak pertandingan bagus. Vita Marissa/Flandy Limpele, Liliyana Natsir/Nova Widhianto, Markis Kido/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/Luluk Hadiyanto, dan of course Sony Dwi Kuncoro. Ayoooo Indonesia!

Last Minute Update:
Liliyana/Nova berhasil menang dari pasangan Korea Han Sang Hun/Hwang Yumi 23-21, 21-19. YESS!
Dan Sony Dwi Kuncoro menang dari Lang Ville asal Finlandia, 21-13, 21-18. Mantapp!

6 comments:

rina said...

Steph, hihihi serasa menonton pertandingan bulutangkis secara langsung deh, waktu baca postingan blog kamu ini =) Kamu hobby buangetttt ya bulutangkis? Dulu waktu kecil gitu pernah les ya, Steph? Kepikir nggak bikin teenlit yang settingnya pemain bulutangkis? ;-)

Stephanie Zen said...

hahaha iya Ci, aku kalo cerita bultang tuh tanpa sadar jadi kayak wartawan nulis berita olahraga wakakak. cintaaaaaa bgt dah sm yg namanya bultang :D dulu nggak pernah les sih hehe.. klo bikin teenlit ttg bultang sih pengen, tp masih disimpan aja idenya :p

rina said...

Ayo dong, dituangin idenya. Pasti seru banget kalau melihat kecintaan kamu sama dunia yang satu itu. Tak tunggu yaaaa

Stephanie Zen said...

haha beres deh, ntr setelah satu naskahku yang masih menggantung ini selesai dulu :p

KieN said...

weks...dah lama ga mampir ...
duuuhh layoutnya dah berubah..keren euyy...
btw kaya lg baca berita ...haha

Stephanie Zen said...

haha iya, selama olimpiade beijing, blog ini berubah jadi saluran berita :p