Tuesday, August 5, 2008

Beijing Olympic 2008

Hiyaaa… akhirnya setelah empat tahun penantian sejak Olimpiade Athena 2004, saya akan bisa menyaksikan Olimpiade lagi! Three days countdown!

Perbedaan yang paling terasa, kalau pas Athena 2004 saya masih umur belasan, ehh sekarang pas Beijing 2008 saya udah berkepala dua. Bagaimana lagi, harus menerima kenyataan yang pahit ini, hiks… *apasiiihh… harusnya bersyukur ya, masih dikasih tambahan umur 4 tahun untuk bisa lihat Olimpiade lagi, ya nggak? *
Yah, sebenarnya yang paling saya tunggu-tunggu dari Olimpiade ini adalah cabor… eng ing eng… BULUTANGKIS!
As you all know, saya agak freak sama bulutangkis. Hahaha… gimana ya jelasinnya… bidang itu nyaris jadi my whole life commitment sih. Jadi ya hati saya selalu berada di sana *cieeee *
Nah, kemarin saya buka web Badminton World Federation, dan ternyata sudah ada jadwal dan drawing untuk Olimpiade Beijing! Dan setelah dipelototi, saya kok jadi keder… soalnya, beberapa pemain Indonesia bakal menghadapi pemain-pemain peringkat atas, langsung di babak pertama!
Nih saya kasih jadwal atlet-atlet Indonesia untuk putaran pertama:

9 Agustus 2008
Women’s Singles
09.00 : Maria Kristin Yulianti (INA) vs Juliane Schenk (GER) *go Maria, gooo! Pia Zebadiah aja bisa mengalahkan Schenk waktu semifinal Uber Cup kemarin, jadi kamu pasti lebih bisa! *

10 Agustus 2008
Women’s Doubles
11.20 : Vita Marissa/Liliyana Natsir (INA) vs Yang Wei/Zhang Jie Wen (CHN) *tidaaaaaakkkk!!! Yang/Zhang adalah rank1 BWF! Kenapa Vita/Butet harus langsung ketemu mereka di putaran pertama??? *

11 Agustus 2008
Men’s Singles
11.45 : Sony Dwi Kuncoro (INA) vs Boonsak Ponsana (THA) *yeah, Ponsana adalah tunggal putra terbaik Thailand, sangat sangat sangat berbahaya!*

19.40 : Taufik Hidayat (INA) vs Wong Choong Hann (MAS) *FYI, Wong Choong Hann adalah tunggal putra terbaik Malaysia setelah Lee Chong Wei, so Taufik better prepared, huhuhu…*

12 Agustus 2008
Mix Doubles
10.00 : Liliyana Natsir/Nova Widianto (INA) vs Han Song Hoon/Hwang Yu Mi (KOR)
18.50 : Vita Marissa/Flandy Limpele (INA) vs Kristoff Hopp/Brigit Overzier (GER)

Men’s Doubles
11.10 : Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto Chandra (INA) vs Tadashi Ohtsuka/Keita Matsuda (JPN)
19.40 : Markis Kido/Hendra Setiawan (INA) vs Guo Zhen Dong/Zhie Zhong Bo (CHN) *saya sangat sangat sangat takut sama pasangan China ini, mereka kadang lebih berbahaya dibanding ganda putra terbaik China, Fu Hai Feng/Cai Yun*

So, let’s pray for Indonesians! Tradisi emas bulutangkis dari Olimpiade harus tetap berlanjut! Tidak ada lawan yang tak bisa kita kalahkan, bukan?

2 comments:

SharLeen said...

td aku nonton pembukaannya di tv. qren! kamu nonton ga?
smoga atlet2 bulutangkis qt memberikan yg terbaik de. biar ada yg nyumbang emas. miris td liad kontingen indo cm 24 org atlet ;(

Stephanie Zen said...

aku dpt opening ceremonynya cuma pas ending2nya doang, tp sumprit kereeenn mampuusss :p

hehe iya, mg2 dpt emas. gpp deh walau cm 24 org, yg penting emasnya :p