Tuesday, June 17, 2008

Superhero

Baca ini deh, lumayan buat ngilangin stres

Kerja Sama Dengan Superhero*

Dengan meningkatnya kejahatan di Indonesia, pemerintah Indonesia mengirim proposal kerja sama dengan sejumlah superhero dunia untuk membantu menumpas kejahatan di Indonesia. Tidak diduga sejumlah besar superhero dunia ini menolak untuk bekerja sama menuntaskan kejahatan di Indonesia dengan berbagai alasan.
Berikut adalah alasan para superhero dunia itu:

1. Batman: tidak kuat bayar pajak impor untuk kendaraan Batmobilenya. Pajak impor mobil mewah di Indonesia saja sudah selangit, apalagi pajak kendaraan Batmobile yang tidak ada duanya di dunia.

2. Spiderman: di Indonesia hanya ada sedikit sekali gedung-gedung yang tinggi, yang menyulitkannya untuk bergelantungan dari gedung ke gedung. Kalaupun ada gedung yang tinggi, jaraknya terlalu berjauhan dan jaring laba-labanya tidak sampai jangkauannya. Belum lagi saat bergelantungan, dia takut nyangkut di kabel listrik dan telepon Indonesia yang lebih ruwet dari jaring laba-labanya sendiri.

3. Invisible Girl: ia sangat minder jika dibandingkan dengan orang Indonesia. Kemampuannya untuk menghilang masih jauh kalah dengan kemampuan orang Indonesia. Invisible Girl berkata, “Saya hanya bisa menghilangkan diri sendiri tapi di Indonesia banyak orang yang bukan saja bisa menghilangkan dirinya sendiri tapi juga bisa menghilangkan hutang, aset-aset negara, bahkan keberan pun bisa dihilangkan. Saya sungguh minder dengan orang Indonesia.”

4. The Thing: anggota Fantastic Four yang mempunyai kekuatan dan kulit yang luar biasa kebal ini menolak dengan alasan bahwa di Indonesia sudah banyak orang yang punya kulit yang lebih tebal dari dirinya, bukan hanya kebal peluru tapi juga kebal malu.

5. The Flash: merasa kemampuannya yang luar biasa dalam melesat dengan kecepatan kilat tidak dapat dipraktekkan di Indonesia. Ia sudah mendengar bahwa Indonesia adalah sebuah negeri serba lambat dan terkenal dengan pepatahnya “alon-alon asal kelakon”. Kecepatan tidak ada artinya buat bangsa Indonesia. Bayangkan, masalah banjir, lumpur, narkoba, pengungkapan peristiwa Mei 1998, dll, semua berjalan dengan sangat lambat.

6. Human Torch: Johnny Storm alias Human Torch yang punya kemampuan terbang dan mengeluarkan api dari tubuhnya juga menolak ajakan kerja sama ini dengan alasan belum juga mulai kerja sama, dia sudah dipanggil Kejaksaan Agung karena dicurigai menjadi dalang dari terbakarnya beberapa pasar di Indonesia

7. Mr. Fantastic: kemampuannya yang jenius dalam bidang ilmiah serta dapat mengulurkan tubuhnya menjadi panjang luar biasa, kalah jauh dibandingkan dengan orang Indonesia yang jauh lebih jenius dalam mengutak-atik dan mengulur apapun juga.

8. Superman: kata Superman, “Saya tahu bahwa bangsa Indonesia sangat religius, karena itu saya takut didemo dan dituntut secara hukum karena melakukan aksi pornografi sehubungan dengan celana dalam saya yang berada di luar. Di samping itu, saya juga mau menjaga nama baik Superman dan tidak mau disamakan dengan tokoh Kolor Ijo di Indonesia yang suka mengganggu cewek-cewek.”

9. Aquaman: manusia air yang mempunyai kemampuan untuk bernafas di dalam laut dan melaju di dalam air dengan keceoatan tinggi serta berkomunikasi dengan makhluk laut, sudah mencoba untuk memerangi kejahatan yang terjadi di laut Indonesia, tapi akhirnya ia tidak tahan karena tiga alasan: (1) Ia tidak bisa bernafas di laut Indonesia yang sudah tercemar lumpur Lapindo; (2) Belum apa-apa, ia sudah dituduh menyembunyikan Adam Air dan; (3) Ia tidak tahan menghadapi Nyai Roro Kidul yang suka menggodanya

10. Wonder Woman: buru-buru menolak tawaran kerja sama ini karena ia sudah pernah mendengar bagaimana Inul yang berpakaian lengkap saja sudah mengalami cercaan dan intimidasi dari kelompok-kelompok tertentu, apalagi dia yang berpakaian super seksi dan super ketat, pasti akan menghadapi demo dan cercaan setiap hari.

11. Catwoman: spontan menolak dengan alasan ia mendengar bahwa di Indonesia banyak Kucing Garong Indonesia yang lebih hebat dari dirinya sebagai pencuri kaliber internasional. Kucing Garong Indonesia main sikat main embat apa sing liwat.. wuaaahh mana tahan kata Catwoman…

Gyahahahaha… parah banget nih, benar-benar menunjukkan mutu orang Indonesia! Miris juga sih pas pertama baca… tapi yah, emang begitulah sifat orang-orang di Indonesia. Tinggal kita aja berusaha mengikisnya satu-persatu dengan mulai dari diri sendiri

*diambil dari Manna Sorgawi edisi Juli 2008

No comments: