Skip to main content

Mati Gaya = Gendut!

Belakangan ini saya sering mati gaya.
Pulang kantor, kegiatan di rumah palingan mandi, main the sims, online satu jam, nulis novel kalau lagi mood, terus tidur.
Nah, gara-gara sering nggak tau harus ngapain lagi, dan jenuh juga dengan kegiatan yang itu-itu aja, saya jadi sering mondar-mandir nggak jelas di ruang makan. Ujung-ujungnya, nyomot apa aja yang ada di kulkas atau meja makan. Padahal nggak lapar, dan nggak ada niat makan juga. Cuma karena mati gaya dan nggak tau lagi harus ngapain
Akibatnya, tadi pagi saya merasakan celana jins saya sesak. Terus bagian perut kelihatan buncit banget di balik kemeja. Mak, pasti berat saya naik! Saya nggak berani nimbang. Takut pingsan melihat angka yang tertera di timbangan

Nah, sekarang saya sedang putar otak, gimana mengakali mati gaya yang berujung pada kegendutan ini. Solusinya adalah:
1. Stop mondar-mandir di ruang makan. Kalau perlu pasang police line *lengkap dengan tulisan DO NOT CROSS segede gaban* di sekeliling kulkas dan meja makan, biar saya nggak bisa nyomot makanan apapun lagi yang ada di sana.
2. Mengosongkan isi kulkas dan meja makan. Jadi saya mondar-mandir di dekat kedua benda itupun, nggak akan ada makanan yang bisa saya makan *terus seisi rumah saya juga jadi kelaparan dan kami sekeluarga jadi penyebab gagalnya program Indonesia Bebas Gizi Buruk 2015. Yeah, yang bener aja*
3. Saya harus cari kegiatan sepulang kantor, tapi bukan nengkri-nengkri di mall, karena pasti ujung-ujungnya ada acara makan juga *dan yang lebih gawat: shopping di luar rencana! * Masa saya kalah sama adik saya yang masih SMA, tiap hari kegiatannya segudang, mulai dari les pelajaran, les gitar, latihan band, nyelesein recording demo bandnya, sampai ikutan paduan suara di Gereja. Rata-rata setiap hari dia baru nyampe di rumah jam sepuluh. Geez, kehidupan sosial saya tampaknya menyedihkan sekali. Teman saya kebanyakan sudah di Singapore semua, dan yang masih di Indonesia pun adanya di Jakarta dan Bandung

Huff... kok jadi ribet gini ya? Padahal masalah awalnya cuma satu dan sepele: mati gaya
Ada yang punya ide kegiatan apa yang harus saya lakuin biar nggak mati gaya? Any suggestion will be appreciated

Comments

Chacha said…
Pake three aja kak.
Kan ada iklanny ntoh...
"Anti mati gaya!"
Pasti hidup lagi tuh gayanya. hehe
mati gaya = sejuta masalah!!!

buktinya, el sampe bisa ngerusak muka orang gara-gara penyakit itu.. :DD
Haha, setuju tuh. Iklannya three, cocok, cocok..

Kakak sama mamaku kayaknya sama nih, takut liat timbangan. Haduh, sabar ya kak ^^ Hehehe ^^
Stephanie Zen said…
chacha: hahahaha bisaaa aja kamu :D

elena: hah? ngerusak muka orang gimana, el?

bibi: iya bi, "takut lihat timbangan" adalah penyakit kronis wanita berusia 20 tahun ke atas hehehe
Anastasia said…
'takut liat timbangan adalah penyakit kronis wanita berusia 20 tahun ke atas'
Setuju banget! Sama sepertiku ;p

Hmm,mungkin daripada mati gaya mending olahraga aja steph. Hihi kayak rajin olahraga aja aku..
cara biar ga mati gaya:
1. Bikin list kegiatan yang sebelumnya sama sekali ga pernah kita lakuin trus lakuin disaat mati gaya ex: bersihin kamar, pergi senam, sms temen2 lama yang udah out of circle. Believe me, it works :)
2. Ajak temen, saudara, atau pacar ke tempat2 yang sebelumnya blm pernah kita datengin yang punya pemandangan keren, modal kamera N95 kamu steph, kamu bakal punya foto2 baru buat dipajang di fesbuk. Foto2 di Tugu Pahlawan sore2 keren steph, atau ke monkasel. biar aja dikata masa kecil kurang bahagia, yang penting ga mati gaya
3. Tulis novel lagi, aku lg kehabisan bacaan ni steph. hehehe
4. Donlod barang2 buat the sims 2 di http://www.mosthesims2.com/ atau di lianasims2.net biar dapet barang2 baru dan jadi ga bosen main sims2
5. muter2 ngabisin bensin (tidak disarankan karena bikin Global Warming)
6. Jalan2 keliling kompleks (kalo pulang kantor msh sore) main sama anak2 kecil yang lucu2 itu...
7. Pelihara binatang. Aku kalo lagi mati gaya suka main sama kelinciku hehehe

Tapi aku juga masih sering mati gaya kok, jalan terakhir kalo pas lagi mati gaya, buka laptop, connect Internet, buka FB atau plurking. Biasanya ga bakal mati gaya lagi kok hehehehe
sederhana, ngerusak muka orang di koran, dicoret-coret ra nggenah, saking bingung banget mau ngapain lagi... :D
Stephanie Zen said…
anas: maunya sih begitu, apa daya rasa malas terlalu merasukiku :p

ajeng: wuaaaaa makasih say, banyak banget idenya, makasih makasih makasih x) mulai besok akan kucoba 1 by 1 hehehe. tengkyuuu!

elena: oalah! kayak yang di blog kamu itu ya? :D
yliesan said…
nonton DVD secara marathon.. tapi ntar jadi ngemil lage donk yaa.. =P
Stephanie Zen said…
hehe iya cil, susah deh nonton dvd tanpa ngemil :(
PRIMADIKA said…
Hehehe...sama deh!!! Kalo udah gitu, nyetok DVD buanyakkk
Stephanie Zen said…
aku sampai ada 3 nih yang udah kubeli dr bulan lalu tp belum kutonton :p
Anonymous said…
iya steph aku jg lg takut naik timbangan coz brasa banget berat badan naik. ga siap liad angka yg tertera di timbangan. huhu ;(
Stephanie Zen said…
sama huhu.. lagi berasa sesaaak banget nih celana-celanaku :(

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566