Skip to main content

Hanya Satu Gelar

Turnamen Denmark Super Series 2008 berakhir kemarin.
Indonesia hanya mendapat satu gelar, dari ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan, yang menumbangkan Fu Haifeng/Ye Shen. Memang, Kido/Hendra nggak tergoyahkan. Gelar ini jelas akan semakin mengukuhkan posisi mereka di rank 1 BWF.
Satu gelar ganda putri yang sudah di depan mata, terpaksa lepas karena Jo Novita/Rani Mundiasti dikalahkan ganda Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty.
Sempat membalikkan keadaan dari ketinggalan 10-14 menjadi 18-10 di game pertama, dan meraih match point duluan pada 20-18, Jo/Rani justru harus kehilangan set pertama 23-21. Game kedua, ganda Malaysia semakin bagus, dan Jo/Rani nggak bisa mengimbangi. Mereka kalah 12-21.
Sebenarnya, saya nggak terlalu sedih mereka kalah. Pasalnya, seperti Greysia Polii/Nitya Krishinda *ganda putri Indonesia lainnya yang ditumbangkan Eei Hui/Pei Tty di semifinal*, Jo/Rani pun adalah pasangan baru. Mereka baru dipasangkan dua bulan, tapi prestasinya sudah moncer. Selain di Denmark ini, di Chinese Taipei Gold Grand Prix lalu juga mereka berhasil menjadi runner-up. Top banget lah pokoknya! Mungkin memang belum waktunya juara aja
Gelar ganda campuran dan tunggal putra sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, karena adanya all Denmark final di kedua nomor itu.
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, juara Dutch Open minggu lalu, berhasil menumbangkan seniornya, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Hebat banget, bagaimana Joachim/Christinna yang seharusnya hanya ganda lapis dua, bisa jadi juara Super Series, dan mengalahkan ganda-ganda hebat dunia *dua di antaranya Devin Lahardi/Lita Nurlita dan Flandy Limpele/Greysia Polii asal Indonesia*
Gelar juara tunggal putra dimenangkan Peter Hoeg Gade, yang mengalahkan kompatriotnya, Joachim Persson. Peter Gade seperti membuktikan, he’s alive, dan masih layak diperhitungkan sebagai pemain yang pantas menjuarai turnamen sekelas Super Series.
Gelar juara tunggal putri, yang tadinya kukira bakal dimenangkan pebulutangkis Hong Kong, Zhou Mi, ternyata jatuh ke tangan pemain muda China, Wang Lin. Ckckck, hebat banget deh pemain-pemain muda China
Anyway, mulai besok akan dimulai French Open Super Series. Semoga prestasi Indonesia bisa lebih bagus lagi daripada di Denmark

Comments

Anonymous said…
PERTAMAX..
yg penting hendra n' markis juara dah..
hehehe...
Anonymous said…
Biarpun cuma satu, tetap mending dari nol ya Steph. Eh, mau ada pertandingan lagi, French open series? Ditunggu ya Steph, laporannya ;-) hihihi
Stephanie Zen said…
ilal: hehe iya lumayan deh kido/hendra dapet gelar :)

ci rina: bener bgt ci, drpd engga sama skali :p hehe iya hari ini french open SS mulai, nanti akan saya laporkan kejadiannya, ehh.. beritanya ;)

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566