Monday, April 21, 2008

Latah

Percaya nggak kalau orang Indonesia tuh suka latah?
Nggak usah dalam hal yang berat-berat lah, kasih contoh yang ringan aja. Ingat lagunya Dewa 19 yang Sedang Ingin Bercinta?
Sejak lagu itu keluar, sekarang menjamur deh lagu yang judul ataupun liriknya ada embel-embel kata “bercinta”nya. Yang paling banyak latah sih band-band ga jelas itu. Simak yang di bawah ini:
a) Band Zero to Hero, entah judul lagunya apa, liriknya begini: aku adalah seorang pengecut... yang tak pernah berani... ajakmu tuk bercinta. Aku hanya bisa mengagumi... dirimu ooo... wanita jalangku *lagu macam apa ini??? *
b) Nggak jelas band apa, judul lagunya Julia, liriknya begini: kata Julia, dia masih terlalu muda untuk bercintaaaaa...
c) Terus ada satu penyanyi cewek, namanya Aura Kasih, judul lagunya Mari Bercinta. Yaoloohhh!
Sebenernya mereka ngerti nggak sih definisi kata “bercinta” itu apa? Heloo, bercinta means MAKE LOVE! ML! HAVING SEX! Yang kayak gitu kok dijadikan bagian dari lirik lagu?
Kalau lagunya Dewa sih nggak usah ditanya, Ahmad Dhani kan emang orangnya suka nyeleneh. Kasus khusus lah dia
Takutnya nih ya, kalau sebelum ini pelaku kasus-kasus perkosaan kan sering memakai alasan saya-habis-nonton-VCD-porno-jadi-saya-terangsang kalau ditanya sama polisi, jangan-jangan habis ini mereka alasannya iya-kan-saya-habis-dengar-lagu-yang-ada-kata-bercintanya-Pak-jadi-saya-terangsang.
Nah lho!

4 comments:

Mewylve said...

Bukan "latah" sebenarnya, tapi sok ikut-ikutan, numpang beken, mana tau kl ikut-2an malahan jadi hit seller gitu....

baby pianist said...

hey stephanie... ini bukannya mau comment ttg postmu... mau comment ttg NOVEL baru mu itu loooh...

aduh, seru! gue bacanya ampe ngebut... tidur jem 2 pagi demi nyelesain buku itu! hehehe...

btw... boleh minta email address nggk? mau minta saran nih. Thanks

kata cecurut cedhal.. said...

huy mba' steph..mo kasi tau kalo alamatku ganti
cecurutcedhalberpililip-ria.blogspot.com
jgn lupa di link ulang yaa...

Stephanie Zen said...

mewylve: iya kan latah = ikut2an? :p payah nih lagu2 itu, bener2 merusak telinga :(

baby pianist: waooww makasih yaaa, jadi terharu kamu suka novelku :) kalo mau email bs ke princessa_678@yahoo.com, oke? ;)

vina: oke, aku edit link nya ;)