Wednesday, April 30, 2008

Lately

Oke, saya akan bagi cerita tentang beberapa hal yang terjadi belakangan ini
Minggu lalu saya sakit lagi. Demam, menggigil tapi keringatan, usus-usus dalam perut rasanya mau jatoh ke bawah semua. Oho, tentu saja saya mengenali sakit apa ini. Gejala thypus yang udah langganan saya alami akibat doyan begadang
Alhasil, tiga hari saya tumbang di rumah. Kerjanya cuma makan, tidur, minum obat, dan dicekoki susu kedelai sama Mama. Untunglah langsung sembuh dalam waktu singkat.
Hari Jumat nya saya masuk kantor, udah sehat walaupun masih agak lemas. Tapi Jumat malamnya saya mendapati badan saya penuh bintik merah, dan jari-jari tangan mulai membengkak, kayak orang alergi makanan!
Saya pun mikir, salah makan apa saya ini? Kayaknya saya nggak punya alergi makanan apapun deh. Satu-satunya alergi saya hanya alergi debu. Tapi bintik-bintik dan bengkak itu makin meraja, bikin kaki saya nyeri kalau dipakai jalan. Bikin cincin-cincin terpaksa dicopot karena jari tangan sudah sangat bengkak. Aneh banget!
Mengira kena alergi makanan, saya pun dicekoki Incidal sama Mama. Ehh, ajaib, hari Senin semua bengkak udah kempes, cuma bintik-bintiknya masih ada sampai sekarang, walaupun sudah memudar.
Lucunya, waktu saya masuk kantor dan cerita sama Mas Andi, salah satu teknisi kantor, dia bilang dia juga bintik-bintik dan bengkak-bengkak beberapa hari lalu! Bahkan sampai nggak bisa jalan! Penyakit kita sama!
Kita pun mengira-ngira, kita sakit gara-gara apa, ya? Akhirnya sampai pada satu kesimpulan: kita pasti digigit nyamuk. Bukan sembarang nyamuk, tapi nyamuk chikungunya!
Yeah, kedengarannya dramatis sekali, people, tapi itu teori yang dikemukakan Mas Andi. Dan for your information aja, memang kantor saya belakangan ini banyaaaakkk banget nyamuknya! Bisa jadi kalau teori Mas Andi itu benar.
Jadi, sebagai tindakan antisipasi supaya nggak digigit nyamuk lagi, sekarang setiap pagi saya nyemprotin kantor pakai Baygon. Bau dikit nggak apa-apa lah, daripada bengkak-bengkak dan bintik-bintik lagi
Terus cerita hari Sabtu kemarin... Band adik saya, BANANA, akhirnya ’hanya’ dapat juara 3 di X2 Battle Band SBO TV. Nggak dapat juara favorit juga, karena poll SMS-nya hanya dapat posisi dua *selisih cuma 2% sama yang juara favorit!!! *
Saya benar-benar sedih waktu itu. Sampai kepingin nangis Apalagi selama ini BANANA selalu dapat posisi pertama untuk perolehan SMS.
Saya kecewa dalam hati, karena saya, diam-diam, sudah berharap mereka menggondol juara satu dan juara favorit sekaligus. Hei, mereka punya potensi untuk itu.
Tapi saya akhirnya sadar, TUHAN udah ngasih yang terbaik. Apalagi ini kiprah pertama BANANA di kompetisi band. Juara 3 nggak terlalu buruk kan, untuk band yang baru belajar ikut kompetisi?
Mari jadikan ini sebagai pengalaman

2 comments:

rina said...

Wuah Steph, sakit ya? Get well soon. Jangan begadang lagi Steph, apalagi kalau rentan typhes. Semoga sakit typhesnya sembuh total, tanpa kambuh-kambuh lagi, dan nggak digigit nyamuk juga. Congrats untuk band Banana. Iya, percaya deh, God's gift is always meant to be. Dan satu hal yang kita sering lupa, be grateful :-) God bless you, ya!

Stephanie Zen said...

hehe, udah sembuh kok ci :) makasih yaa atas perhatiannya.. aku juga udh kapok nih begadang2 lagi..
iya, aku juga percaya kalo TUHAN pasti udh memberi yg terbaik kok, dan pasti banyak juga kesempatan2 lainnya ke depan :D GBU too..