Thursday, December 18, 2008

Super Series Masters Final 2008

Horeee, akhirnya Super Series Masters Final dihelat juga! Mulai hari ini sampai tanggal 21 nanti turnamen bulutangkis berhadiah terbesar di dunia ini bakal diselenggarakan di Malaysia.
FYI, Final SS adalah turnamen bulutangkis yang khusus diperuntukkan bagi delapan besar pemain/pasangan dari setiap nomor pertandingan bulutangkis (tunggal putra & putri, ganda putra & putri, ganda campuran) sepanjang 12 episode Super Series di tahun tersebut.
Tahun ini, Indonesia meloloskan pemain-pemainnya di 4 nomor. Satu-satunya yang luput hanya tunggal putri. Biarpun prestasi Maria Kristin sepanjang 2008 ini sangat spektakuler, tapi dia nggak berhasil menerjang 8 besar di rank Super Series tahun ini. Tahun depan, ya, Maria!

Anyway, pemain-pemain Indonesia yang lolos Final SS kali ini:
MS: Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat
MD: Markis Kido/Hendra Setiawan, Candra Wijaya/Tony Gunawan
WD: Vita Marissa/Lilyana Natsir, Jo Novita/Greysia Polii
XD: Nova Widianto/Lilyana Natsir, Flandy Limpele/Vita Marissa

Terus nih ya, Final SS ini menggunakan sistem penyisihan grup. Jadi di tiap nomor ada grup A dan B. Posisi dua teratas dari tiap grup bakal melaju ke semifinal. Untungnya lagi, di nomor MS, MD dan XD, pemain-pemain Indonesia berada di satu grup, jadi kalau dua teratas di grup itu adalah pemain Indonesia, kemungkinan mereka bisa ketemu lagi di final, dan terjadi all Indonesian final! Amin!

Hari ini sendiri pemain-pemain Indonesia sudah mulai bertanding. Dua pertandingan penyisihan grup dalam sehari. Pasti capek banget, tapi pemain-pemain terbaik dunia gitu lho, jadi pasti udah biasa
Senangnya lagi, kontingen China mengundurkan diri dari turnamen ini, jadi peluang Indonesia untuk meraih gelar sebanyak-banyaknya makin terbuka lebar. Tanpa mengesampingkan negara-negara lain, saingan terberat Indonesia paling cuma Korea dan Malaysia.
So, ayoooo INDONESIA!

PS: info lebih lengkap bisa dilihat di sini

No comments: