Skip to main content

Sudirman Cup 2009

Senaaang sekali karena mulai tanggal 10 kemarin sampai 17 Mei nanti, bakal digelar Sudirman Cup 2009
Buat yang nggak tau, Sudirman Cup (SC) adalah kejuaraan beregu campuran bulutangkis. Yah, kayak Thomas-Uber Cup, tapi kalau TUC kan dipisah cewek-cowoknya. Nah kalau SC, yang dipertandingkan tuh tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran antar regu.


Di SC 2009 ini, Indonesia ada di satu grup bareng China, Inggris, dan Jepang. Cuma butuh dua kali kemenangan untuk lolos ke babak semifinal, and we’ve got it! Hari Minggu kemarin kita sudah membabat Jepang 4-1, hanya kehilangan satu partai, ganda putri, saat Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari kalah dari Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda.
Terus, kemarin Indonesia juga mengalahkan Inggris 4-1. Kali ini kehilangan poinnya di ganda putra, Muhammad Ahsan/Bona Septano kalah dari Anthony Clark/Nathan Robertson. Lainnya menang semua. Oya, entah karena mau menghemat tenaga skuad utamanya, atau memang mau memberi skuad pelapis kesempatan untuk main, kemarin Indonesia nggak menurunkan kekuatan terbaiknya. Tapi gitu aja menang 4-1
Indonesia baru akan main lagi hari Kamis nanti, menghadapi China. Kalau kalah pun nggak apa-apa, karena kita sudah dapat tiket ke semifinal, tapi yaa... pengennya menang dong. Lumayan kan bisa buat bekal mental seandainya Indonesia lolos ke final dan *kemungkinan besar* berhadapan sama China lagi?
Ayoooo INDONESIA!

PS: bete bete beteeee banget karena nggak ada SATU PUN stasiun TV Indonesia yang menayangkan Sudirman Cup ini. Yeah, terus aja tayangin tuh sinetron-sinetron nggak penting. Kan sinetron yang udah bikin Indonesia dapet medali emas di Olimpiade

PSS: pic taken from here

Comments

baca bulbo di FS, katanya sih Global TV nayangin kak, hari kamis jam stengah 7 mlm *ekh? stngh tujuh ap jam enam ya? yah skitar sgitu lahh*

dan katanya ada iklannya, tp el nungguin kaga adaaa... :( *iya, wong cuma lima belas menit nungguinnya, huahahaha*

wew~ gambarnya Mbak Maria keren!
Stephanie Zen said…
kyaaaa.. iyaaa aku baru tau dari milis bulutangkis! x) aduh senang sekaliii.. makasih ya el infonya :)

PS: dengan ini saya mencabut makian saya untuk para stasiun tv indonesia di postingan ini :p
KL said…
PS di post nya mantep tuh ;;) straight to the point wekekek
Chacha said…
This comment has been removed by the author.
Chacha said…
Makiannya gak usah dicabut banyak" kak, khusus buat stasiun yang berbaik hati mau nayangin SC aja yang dicabut...
Stephanie Zen said…
nissa: hehehe jadi malu..

chacha: wakakak iya juga sih.. tapi ga enak udah ngamuk-ngamuk, jadi KALI INI aja saya cabut. next time saya maki-maki lagi *LOH?*
Anastasia said…
Oh ditayangin yah? Walaupun gak bisa main tapi seru nontonnya.
Apalagi kalo nonton rame2.. Hehe
INA vs China ditayangin hari kamis jam 17.30 di Global TV, steph..

Asiikk,asiikk,asiikkk..Bisa nepok2 nyemangatin kenceng2,hehehe

Indonesia BISA!!
;)
Stephanie Zen said…
anas: iya (ternyata) ditayangin huehehe. siap2 nonton rame-rame nas :D

retta: iyaaa akhirnya ya ret, setelah sekian lama bultang ga ditayangin di tv indo :p ayooo indonesia!

Popular posts from this blog

Pindahan #2: Putus

Nggak, saya nggak putus. Lha mau putus sama siapa? Okay, selamat datang kembali di blog post series Pindahan! Buat yang belum baca part 1-nya, sila dibaca di sini ya, biar nggak bingung saya ngoceh tentang apa. Lanjuttt! Untuk pindahan kali ini, saya memutuskan nggak pakai jasa mover alias tukang jasa pindahan. Kenapa? Karena selain barang saya nggak banyak-banyak amat, pakai mover di sini juga lumayan mahal, bisa $70 - $100. Mending duitnya dipake buat beli baju baru . Nah, resiko nggak pakai mover adalah, saya harus mau pindahin barang saya sedikit demi sedikit dari rumah lama ke rumah baru. Rutinitas saya tiap pagi selama seminggu belakangan kira-kira begini: tiap pagi ke kantor bawa gembolan dua travel bag atau satu koper --> Dilihatin dan ditanyain sama orang-orang sekantor, "Wah, you're flying back home, ah?" --> I wish --> Kerja membanting tulang demi sepetak kamar sampai kira-kira jam 7 malam --> Gotong-gotong gembolan ke rumah baru. Asal ta

Ziklag

Beberapa hari yang lalu, saya lagi baca One Year Bible Plan, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost. FYI, we rent a unit of HDB (sebutan untuk rumah susun di Singapore) here, consists of three bedrooms, and one of those rooms has been vacant for a month. We’ve been trying our best in order to find a housemate, but still haven’t found one yet. Nah, berhubung saya dan roommate saya nyewa satu unit, konsekuensinya adalah kalau ada kamar yang kosong, kami yang harus nanggung pembayarannya. Haha, finding a housemate is frustating, and paying for a vacant room is even more! :p But then, we have no choice. Jadi, waktu roommate saya ingatin untuk bayar uang kost (karena memang udah waktunya bayar), I went downstair to withdraw money from ATM (di bawah rumah saya ada mesin ATM, lol!). Waktu habis ngambil uang, saya cek saldo, dan… langsung mengasihani diri sendiri, wkwk. Ironis sekali bagaimana sederet angka yang terpampang di monitor mesin ATM bisa mempengaruhi mood-mu, ya? :p N

5566

Tahu grup 5566 *a.k.a double-five double-six , five-five six-six , or u-u-liu-liu * nggak? Itu lhoo… yang dulu pernah main serial drama Asia yang judulnya My MVP Valentine . Yang personelnya Tony Sun , Rio Peng, Zax Wang, Jason Hsu , sama Sam Wang. Nah, kemarin saya bongkar-bongkar kamar , dan… voila! Ketemu VCD karaoke lagu-lagu mereka! Terus iseng gitu kan nyetel di laptop, ehh... taunya masih bagus ! Dan hebringnya lagi, saya masih hafal kata-katanya! Tau deh pronounciationnya bener apa nggak, sudah dua tahun saya nggak menyentuh bahasa Mandarin sih Ahh... jadi kangen masa-masa nonton My MVP Valentine dulu. Jaman saya cinta-cintaan sama si mantan yang mirip salah satu personel 5566