Tuesday, September 4, 2007

Harry Potter and the Deathly Hallows

Oke, I’m not going to review this book *nyadar kalau penggila Harry Potter yang baca postingan ini pasti geregetan pengen nabok kalau saya sampai bocorin ceritanya sebelum mereka baca sendiri *, tapi cuma mau bilang aja, kalau ini bener-bener buku PALING KEREN yang pernah ada!
Sueeerrr deh
Dan oke, saya mengaku, ini juga buku berbahasa Inggris pertama yang saya baca sampai tamat *mungkin setelah ini saya harus nyoba baca-baca buku berbahasa Inggris lainnya juga *, dan bener-bener nggak nyesel deh!
Awalnya sempat ragu juga pengin baca, apalagi udah hampir dua tahun nggak baca textbook segede gaban plus handouts berbahasa Inggris kayak jaman kuliah dulu, takut bahasa Inggris saya udah gone with the wind, tapi nekat aja dah!
Nah sekarang setelah selesai baca, jadi pengin ngasih kisikan sedikit . Nggak banyak kok, tapi inti buku ini adalah Harry, Ron dan Hermione melanjutkan mencari Horcruxes Voldemort, seperti yang dipesankan Dumbledore sebelum dia mati. Terus nanti Voldemort juga makin gencar mengejar Harry, dan bakal ada banyaaakkk tokoh-tokoh favorit yang mati *satu-satunya poin negatif untuk buku ini*, dan kalau menurutku nih yaa… ada beberapa tokoh yang matinya “nggak penting” gitu, yang kalau seandainya mereka tetap hidup pun jalan ceritanya nggak bakal terganggu. Tapi yahh… mungkin JK Rowling pengin pembacanya sedikit terharu-biru
Yasud, saya tak akan memberi kisikan lebih banyak, takut tiba-tiba ada yang nimpuk batu bata dari belakang
Buat yang belum baca, worth to try banget untuk baca English version-nya. Worth to try juga ngabisin waktu untuk buka-buka kamus, nyari arti kata-kata “blimey”, “reckon”, dan sebagainya itu

2 comments:

Anonymous said...

Pasti harpotnya versi PDF iap?

Aq jg download noh! Ada 3ratusan halaman iap!

Eh, btw! Tumben JK rowling baek bgt! Mau ngasi manuskrip brunya ke khalayak ramai. GRATIS lagi! Dompet aq gajadi tipis euy . . .

Aq mah cuma nyari di explorernya warnet, udah ktmu noh didownloadin ma orang . . . . .

Tpi males ahh! Kyny butuh 30hari full di bulan puasa utk bc soft copy ginian!

Mba step! Kangen niY!

Stephanie Zen said...

PDF?
Nooo, saya sangat menghargai hasil karya sesama penulis, jadi tak mungkin membaca via donlot internet, itu kan termasuk piracy :p saya baca bukunya langsung kok ;)
u better do that also :D
eniwei, who's this?