Tuesday, January 4, 2011

My 2010

Well, masih hawa tahun baru, so... happy new year all! :D



Nggak, saya bukan mau posting resolusi 2011 saya kok, cuma mau berbagi cerita aja tentang tahun 2010 saya, hehehe...
So, here we go.
2010 adalah... tahun paling berat selama 22 tahun usia saya.
Awal 2010, saya mengalami suatu kejadian yang merupakan tamparan terkeras dalam hidup saya. Ditampar sampai jatuh. Nggeblak, kalau orang Jawa bilang. Benar-benar sampai nggak ada daya untuk bangun lagi. Boro-boro bangun, merangkak pun rasanya susah sekali.
Tapi saya tahu, semua itu memang adalah akibat dari perbuatan saya sendiri. Apa yang saya tabur, itulah yang saya tuai. Hanya saja saya bersyukur, Tuhan begitu mengasihi saya, hingga ketika saya jatuh (sampai nggeblak, hehe) itulah, saya paling merasakan tangan kasih-Nya menopang saya.
Dalam kelemahan sayalah, kuasa-Nya terasa sempurna.
Dan Ia masih melindungi saya, karena saya tak sampai hancur. Tapi ya, tamparan yang diizinkan-Nya cukup sakit, hingga membuat saya kapok untuk berbuat yang sama. Nggak lagi-lagi deh, makasih :p
2010... juga adalah tahun di mana Tuhan “menangkap” saya. Meraih kembali saya yang sudah begitu lama jauh dari-Nya. Dan saya bersyukur Ia melakukannya.
2010... Ia memberikan arah baru dalam hidup saya. Ketika saya tak lagi memaksakan kehendak-keinginan-rengekan-permohonan-permintaan dalam setiap doa saya pada-Nya, Ia mulai membuka mata saya, menunjukkan bahwa rancangan-Nya jauuuh lebih indah daripada rancangan-rancangan saya yang bodoh.
2010 juga... Ia mengirimkan seseorang yang membawa saya memasuki dunia baru, mengenal teman-teman baru, mempunya banyak kegiatan baru. Saya tak tahu apakah orang ini masih akan ada di masa-masa yang akan datang. Tapi, ada ataupun tidak, saya berterima kasih pada-Mu, Tuhan, karena sudah memberi saya kesempatan untuk mengenalnya :)
Jadi, ya... 2010 adalah tahun terberat, tapi juga merupakan tahun di mana saya belajar paling banyak. Tentang hidup, keluarga, pekerjaan, cowok (ha!), dan terutama, tentang kehendak-Nya.
By the grace of God, I am what I am now.
And I’m sooo ready to 2011. I believe that the best is yet to come, Lord!

PS: BIG Thanks to Ci Rina Suryakusuma. You’re my “Person of The Year 2010” huehehe.. Such a bless to know you Ci *hugs*

7 comments:

Anastasia said...

2010 juga... Ia mengirimkan seseorang yang membawa saya memasuki dunia baru, mengenal teman-teman baru, mempunya banyak kegiatan baru. Saya tak tahu apakah orang ini masih akan ada di masa-masa yang akan datang. Tapi, ada ataupun tidak, saya berterima kasih pada-Mu, Tuhan, karena sudah memberi saya kesempatan untuk mengenalnya :)


For me, rangkuman 2010mu yang mantap kayaknya ini :)
Apakah orang ini yang sering kita omongin? ;p Kalau bener, sepertinya pengaruhnya sangat amat positif ya. Ihiyyy ;p

Rina Suryakusuma said...

Steph,
big hugs to you tooooo sister
such a blessing to know you too :)
Dan rasanya, aku tahu deh siapa orang ini
Setuju, dia membawa banyak pengaruh positif untuk kamu
Jadi apapun akhirnya nanti, memeang Tuhan kirim dia, saat itu, untuk membantu kamu, ya :)
Semoga semakin sukses menjalani 2011 dengan Dia ya Steph
di tanganNya, semua menjadi indah, pada waktuNya

Stephanie Zen said...

@kak anas: hyahahaha yang paling mantap yang itu ya :p iya, orang yang kita omongin, anggota 3D itu lho kak huehehe.. yes, he has been giving sooo much positive impact in me :)

@ci rina: *huuuugs* hehehe. betul Ci, dia bawa banyak sekali pengaruh positif ya, jadi apakah nanti dia akan muncul lagi atau nggak, aku tetap bersyukur Tuhan izinkan aku kenal dia :) amin Ci, selamat menjalani 2011 bersama Dia juga :)

Rina Suryakusuma said...

wkwkwkw, btw steph, ayo blogging lagi :)
seru baca daily life mu hihiii
kayak chat kurang aja, ya ;)

Stephanie Zen said...

hahaha iya Ci, mau "menggalakkan" blogging lagi setelah kebanyakan twitteran selama 2010 :p

Anastasia said...

Ci Rina : nyuruh orang blogging berarti Ci Rina harus rajin blogging juga dong :D
*kaburrr*

Rina Suryakusuma said...

hahaa iya nih Nas, aku ya malas juga ;)