Friday, May 4, 2007

Chocoluv

Penulis: Ninit Yunita
Penerbit: Gagas Media, 2007
Harga: Rp. 25.000,-

Rere benar-benar cocok sebagai titisan Imelda Marcos, ex First Lady Filipina, yang adalah penggila sepatu. Kalau udah melihat yang namanya sepatu, sandal, atau apalah namanya yang berujung pada alas kaki, Rere langsung kalap.
Selain itu, Rere juga sangat peragu. Untuk mengambil keputusan-keputusan kecil saja, dia harus berpikir sangat lama. Dan ini juga yang membuatnya ’keduluan’ oleh Wulan, pacar dari mantan pacarnya, dalam hal membeli stileto emas. Rere kesal banget, dan menjuluki cewek itu sebagai si Pencuri Stileto.

Kenapa saya beli buku ini? Karena melihat nama penulisnya.
Yup, saya suka gaya menulis Ninit Yunita yang ringan, apalagi setelah saya baca bukunya yang lain, Test Pack. Sayang, rasanya Chocoluv ini nggak begitu bisa ’memuaskan’ hasrat membaca saya. Test Pack is much much better, baik dari segi cerita, humor-humor, maupun penokohannya.

Plus:
· Tokoh utamanya benar-benar satu ’sekte’ denganQ, sesama penggila sepatu Tapi... saya nggak sekronis Rere Paling cuma mupeng-mupeng aja kalo lihat sepatu yang lucu. Hmm... masih kepikirian pump shoes putih polkadot orange-nya VNC niy...
· Banyak info-info seru dan nggak banyak orang tau ’terselip’ di buku ini, seperti soal sepatu boots astronot yang harganya sekian puluh ribu dolar itu, heheh…

Minus:
· Ahh... ceritanya kurang ’menggigit’! Mendapati akhir ceritanya ternyata tidak sememuaskan Test Pack, membuatQ jadi merasa agak kecewa. Endingnya seperti dibuat terburu-buru gitu
· Hmm... aQ ngga tau apakah buku ini dibuat dengan kerja sama bareng Conello Royal Chocoluv atau apa, tapi kenapa yaa... ceritanya terkesan ’dipaksa’. Seperti kalau lagi nonton infotainment dan mendapati artis mengiklankan produk apaa.. gitu, kita pasti agak-agak keki juga kan?

Di luar semua itu, cerita ini seharusnya bagus banget, seperti novel-novel lain yang memajang nama Ninit Yunita di covernya. Ahh, Mbak Ninit, so sorry but I expect more than this...