Tuesday, April 26, 2011

Wedding Chapel

Saya pergi liburan ke Bali tanggal 13-17 April lalu, bareng teman-teman saya: Ko Fenry, Ce Eka, Argha, dan Ester.

Nah, profesi Ce Eka adalah dekorator wedding. Ngerti kan, yang dekor tempat untuk resepsi pernikahan gitu. Waktu di Bali, ada klien yang telepon, pengen weddingnya didekor sama Ce Eka, dan minta lokasi weddingnya disurvei dulu, yaitu di Ayana Resort and Spa (dahulu Ritz Carlton) di kawasan Jimbaran.

Kebetulan, saya udah penasaran banget pengen lihat Rock Bar di Ayana, yang konon, menurut komporan The Sobbies alias Sandra dan Dessy, bagusnya nggak ketulungan. Jadi, hari Jumat pagi tanggal 15 April, kamipun meluncur ke sana.

Sampai di Ayana, beresin urusan kerjaan duluan, kami langsung menuju ke chapel, yang terletak di atas tebing dan langsung menghadap laut. Chapelnya cantik, tapi, menurut saya, nggak terlalu istimewa.

Yang luar biasa adalah... pemandangannya.

Gosh, birunya langit sewarna dengan birunya laut. Di kejauhan, kedua ciptaan Tuhan itu seolah menyatu. Aduh, bahasanya sampai jadi putis begini hehehe. Nih, sedikit foto dari Ayana, mulai dari bentuk chapelnya, interiornya, dan pemandangan yang terhampar di hadapannya :)



Ini Ester dan saya :)


Setelah foto-foto dan survey, eeh Ce Eka dapat kabar dari si calon pengantin bahwa ternyata chapel Ayana sudah full-booked untuk tanggal yang dia inginkan, jadi lokasi pernikahan pun dipindahkan ke... Conrad Hotels and Resorts di Tanjung Benoa.

Capcus!

Sampai di Conrad, kami juga langsung menuju ke chapelnya, yang bernama Infinity Chapel. Bentuknya unik sekali, segitiga asimetris, dan terletak di atas kolam buatan, dengan pemandangan ke arah laut. Cantik!

Ini foto-foto dari Infinity Chapel di Conrad Hotels and Resorts di Tanjung Benoa.



Secara bentuk chapel, saya lebih suka yang di Conrad, tapi kalau disuruh memilih pemandangan, tentu saja Ayana juaranya ;)

Oya, setelah foto-foto Bali ini di-upload, cukup banyak teman yang komentar di foto chapels, dan ada satu teman yang menyinggung tentang chapel Blue Point Bay Villas di Uluwatu. Karena penasaran, saya pun googling tentang chapel itu, dan menemukan beberapa fotonya, here they are:



Those three chapels are sooo lovely, aren’t they? ;)

Tapi, kalau saya nih ya, jika suatu hari nanti menikah, saya tetap ingin menikah di gereja saya sendiri, tempat di mana saya bertumbuh dan melayani, meski di sana nggak ada pemandangan laut dan langit yang luar biasa seperti di Ayana, Conrad, atau Blue Point itu, huehehe.

Well, just wanna share the stories :)

Oya, yang mau main-main ke situs Ayana, Conrad, atau Blue Point, silakan ya! :D

PS: photos at Ayana and Conrad taken by Argha.

3 comments:

Rina Suryakusuma said...

wuihhhh chapelnya keren2 ya Steph. *mupengggggg* :)

Stephanie Zen said...

iya Ci, baguuuus :)

Fenty Fahminnansih said...

wih bagus banget chapelnya ... kaya' iklan GIV ya ? eh atau emang iklan GIV ? hehehe ... nanti Steph nikah disini juga ya ? :p