Tuesday, November 3, 2009

Denmark and French Super Series 2009

Aaa, I was too hectic to post about these two tournaments!

Pokoknya, Indonesia dapat 1 gelar di Prancis lewat Simon Santoso yang mengalahkan Marc Zwiebler di final. FYI, Marc sempat bikin banyak kejutan di Prancis, salah satunya mengalahkan Sony Dwi Kuncoro di semifinal. Saya sempat shock pas tau, karena SEJAK KAPAN ORANG JERMAN BISA MAIN BULUTANGKIS???
Tapi Marc antiklimaks di final, dan untunglah buat Simon Santoso, karena dia jadi bisa menang dengan amat sangat mudah
Then, French Super Series 2009, Indonesia dapat 2 gelar! Nyaris 3 kalau aja Taufik Hidayat nggak kalah sama Lin Dan.
Hebatnya, 2 gelar di Prancis itu didapat dari dua ganda Indonesia yang sudah lama paceklik gelar: ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir dan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan
Nova/Lilyana, yang terakhir juara di Malaysia Super Series Januari lalu, mengalahkan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa di final. Sebelumnya, di semifinal mereka mengalahkan ganda campuran China, He Hanbin/Yu Yang *ini juga ganda yang mereka kalahkan saat semifinal Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu* Semifinalnya tegang banget deh, sampai rubber set dan kejar-kejaran angka! Tapi di finalnya malah mereka menang gampang banget, 21-7, 21-7.
Kido/Hendra mengalahkan musuh bebuyutannya *sekaligus ganda putra paling saya benci sedunia selain Jung Jae Sung/Lee Yong Dae*, si Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Set pertama kalah, set kedua dan ketiga berbalik menang. Seneeeeng banget deh pas menang!

Satu-satunya kekecewaan saya cuma karena ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di semifinal oleh Ma Jin/Wang Xiaoli. Padahal waktu putaran dua dan quarter-final mereka mainnya canggih banget lho lawan ganda Jepang dan Denmark, tapi di semifinalnya malah kalah dua set langsung. But it’s okay, karena Greysia dapat Fair Play Trophy!

Lumayan, jauh-jauh ke Eropa dapet 3 gelar dan 1 award. Hope we’ll get more on Hong Kong and China this month!

PS: the pic taken from here, here, and here

2 comments:

yudis said...

nice, moga2 bisa nambah lagi pundi-pundi juaranya.. maju terus bulutangkis indonesia ! :)

Stephanie Zen said...

amin :)