Tuesday, March 27, 2012

Yes, I Am 24!

Sering merasa masih 18 tahun (karena kebanyakan main sama anak-anak secondary di sini, fufufu…) atau 21 tahun (becoz my favorite apparel brand is Forever 21), but actually I celebrated my 24th birthday on March 10th :D 

Dan tahu nggak, ultah saya kali ini adalah ultah yang paling banyak… dikerjain dan dikasih kejutan!

Pertama, tanggal 10 subuhnya, tiba-tiba my cell group mates, Andy dan Daniel datang sambil bawa kue ultah buatan sendiri (dari whole wheat bread yang dipotong bentuk hati, ditumpuk dan direkatkan pakai Nutella dan dikasih lilin, so cute and creative!). Waktu itu saya lagi mandi (yeah, saya suka mandi subuh-subuh sebelum saya tidur gitu -_-), dan pas masuk kamar lagi sehabis mandi… kok lampunya mati? Tapi kelihatan ada muka si Daniel lagi bengong gitu! Hahaha!

Anyway, these are the pics (and video)! Ada roommate saya Jovi, and one of my best friends, Meli, yang waktu itu datang dari Surabaya and nginap di tempat saya dan Jovi :D

Detik-detik sebelum saya nongol :p

Andy, Meli, the surprised-birthday-girl, Daniel






That was so sweet, dan nggak nyangka banget Andy and Daniel bakal datang, secara malam sebelumnya udah ketemu mereka pas cell group, dan mereka sama sekali nggak menunjukkan tanda-tanda bakal ngasih surprise, but they did! Thank you, guys!

Kedua, pas hari H-nya, saya sudah dapat banyak early warning supaya bawa baju ganti saat datang youth service di gereja. Yeah, sudah jadi rahasia umum kalau yang lagi ultah di Xplode harus menjalani “prosesi siraman”. Jadi ya, saya memang bawa baju ganti, tapi baju super jelek yang rencananya memang bakal saya pakai sebelum saya diguyur dengan “aneka ramuan”. 

Nah, habis youth service, dengan pedenya saya ganti baju jelek, eh ternyata nggak ada yang nyiram lho, padahal udah pake celingak-celinguk parno pula pas keluar gereja, antisipasi kalau tiba-tiba ada yang muncul dari balik pilar tempat parkir sambil bawa botol kecap atau telur gitu -_- Udah gitu, ternyata anak-anak pada mau ke Orchard, jadilah saya ke Orchard dengan penampilan terburuk seumur hidup saya.

Ini difoto sama Andy. Udah bajunya jelek, ekspresinya juga lagi jelek banget pula. Ampun deh.



Sampai di Orchard, karena tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda bakal nyiram, plus tengsin karena saya jadi pakai baju paling jelek di antara mereka semua, akhirnya saya ganti baju bagus lagi. Eh, habis makan malah saya dikasih challenge, harus minta birthday wish dari five stranger guys di Orchard. Jadilah saya nyegatin construction workers lah, om-om bule lah… rasanya mau nyimpan muka di kolong ranjang aja selama-lamanya abis ini. Maluuu! 

Ngg... Mas, anu... hari ini saya ultah..

Habis itu nyampe rumah, saya udah merasa aman, apalagi sudah mau ganti hari kan, nggak mungkin juga ada yang mau datang lagi buat ngerjain. 

But I was wrong.

Hampir jam dua belas malam, tiba-tiba ada yang ngetok pintu kamar. Saya buka lah, saya kira housemate saya. Eeh, tapi pas saya buka… nggak ada orang di depan pintu. Mana lampu di depan kamar udah dimatikan, saya jadi serem sendiri. Akhirnya saya bangunin Jovi, dengan parno bilang, “Jop… ada yang ngetok kamar tapi nggak ada orangnya, ayo kamu lihat…”

Dengan ogah-ogahan Jovi bangun, dan saya ngumpet di baliknya pas dia buka pintu kamar. Tapi habis pintu kamar dibuka, dan kami ngintip keluar, ternyata di samping pintu kamar sudah ada sekelompok orang yang teriak, “WHOAAAAA!@#$%”

Yang terjadi berikutnya adalah, saya diseret ke kamar mandi, diguyur air, tepung, banana milk, telur, dan entah apa lagi. Nggak tanggung-tanggung, yang ngeguyur delapan orang! Felix, Andrew, Didi, Melvin, Cindy, Yovani, Nadia, and Bella. GILEW! Ternyata habis dari Orchard mereka nggak pulang, tapi “belanja bahan-bahan” terus ke rumah, dan Jovi udah bukain pintu untuk mereka sebelum dia tidur, makanya mereka bisa masuk, dan ngetok pintu kamar. Cerdas sekali -_-

Kena deh..

Korban dan sebagian pelaku

Yang ketiga (yeah, nggak cukup cuma sekali atau dua kali, ternyata), waktu saya bikin masak-masak di rumah saya dan ngundang my inner circle (which was… ternyata-banyak-juga-ya, ngundang 20-an tapi ternyata lagi musim ujian dan deadline tugas, jadi yang datang cuma setengahnya). Oya, hari itu temanya pastamania, jadi saya, dibantu tak lain dan tak bukan roommate tersayang, masak spaghetti aglio olio, fusilli alfredo, cottage pie, creamy chicken soup with garlic bread, chicken guacamole, and caesar salad. Superb!


Oya, Jovi bikinin saya homemade giant birthday cookies with ice cream lho… ada namanya pula, terharu… T.T





Nah, habis makan nih ya… lagi mau bungkus-bungkusin yang nyisa buat dibawa pulang para anak kos kayak Didi, Bella, dll, tiba-tiba… ada yang mendarat di kepala saya. Yup, saos guacamole, yang adalah campuran alpukat, bawang putih, dan tomat. Dan sudah bisa apa yang terjadi selanjutnya, untuk kedua kalinya dalam tahun yang sama, saya diseret ke kamar mandi dan menjalani “prosesi siraman” :))

Kena lagi -_-

Walau pun dikerjain habis-habisan, plus FB dibajak oleh Felix dengan status “uda umur 24 neeee...bntr lg married :)” (yang entah kenapa mendapat banyak komen dan like -_-), but I was indescribably happy! Nyadar kalau anak-anak Xplode mau bersusah-payah datang ke rumah tengah malam, walau cuma buat ngisengin, dan pulang naik taxi (yang kalau di Singapore ada additional charge 50%-nya jam segitu), bener-bener bikin saya merasa… I am loved! Thank youuuu, Xploders! *peluk satu-satu*

Oya, buat yang lain-lain juga, thanks banyak ya untuk semua ucapan selamat ultahnya. I really appreciate all the greetings and wishes. And I really thank God for all these wonderful 24 years. I know that with Him, the upcoming years are even better! The best is yet to come, yay!

Oh, last pic… look what Jovi gave me for birthday present! Hahaha… by the time, I know that I will be well-prepared! :p


I am blessed!

2 comments:

Audria said...

Happy bday ya =) Just read "Perhaps You", nice one *meskipun aku baru anak SMP, hihihi* .
Anyway, mau tanya nih kak, gimana sih rasanya sekolah di Sgp? I'm planning to study there, but I'm still afraid cos byk yg blg anak" sana pada g friendly.
Thanks,
http://audriadee.blogspot.com

Stephanie Zen said...

thank you! :)
hmm.. rasanya? penuh persaingan! hehe. harus mandiri dan ngirit juga, soalnya di sini living cost mahal banget, jadi nggak bisa kayak di indo yang shopping ini-itu :p
anak2 sini oke kok, cuma mereka sangat mind-your-own-business kali ya, makanya kesannya cuek hehe