Tuesday, February 22, 2011

Open House SAAT 2011

Saya ikut open house alias pra study di Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) Malang, tanggal 13-15 Februari kemarin.

That was my second time being in that place, dan gimana ya bilangnya... well, SAAT is one of the places I would always love to come back to :) One of the places that feels like home for me.

Acaranya sendiri dimulai tanggal 14 Februari, tapi karena bakal dimulai dari pagi, saya sudah harus ada di sana tanggal 13 malamnya. Diantar ke Malang sama cewek-cewek cantik: Ce Eka, Ce Listy, dan Rina, huehehe.

Sampai di Malang, sok pede aja nyari SAAT di mana. Catat, udah pernah ke sana bukan berarti saya ingat bagaimana rute menuju sana, soalnya.. dulu waktu ke sana naik mobil gereja, dan I was asleep during the trip. Bangun-bangun udah nyampe aja, wakakak!

Alhasil, saya dan teman-teman saya harus nanya ke beberapa orang, sebelum akhirnya menemukan SAAT. Sebenarnya nggak susah sih, cuma karena masih bingung aja kali ya.

Nah, berhubung sebelumnya saya udah confirm kalau akan sampai di SAAT jam 8 malam, sementara saat kami menemukan SAAT itu masih jam 3 sore, alhasil jalan-jalan lah kita. Tadinya mau nyari tempat main bowling sekaligus makan, tapi... seperti kata teman saya, "Emang Malang kayak Surabaya, apa?!" akhirnya tempat bowling itu pun tak ketemu, dan kami harus puas makan dan nongkrong di MX Mall, yang ternyata adalah mall yang baru buka. But, IMHO, I prefer MX to Matos :)

Habis makan, masih jam 5-an, tapi mikir-mikir.. ya udahlah ke SAAT aja sekarang, sekalian Ce Eka dan Ce Listy (yang baru pertama ke sana) mau lihat-lihat lingkungan kampusnya, yang, menurut gembar-gembor orang yang sudah pernah ke sana (termasuk saya), adalah kampus yang RRRRUAAAAAARRR BIASAAA! :p

Okay, I'll share some pics here..

Ini pemandangan dari lobby SAAT ke arah asrama cowok dan student lounge di waktu petang. Lobby yang nyamannya kebangetan, sampai beranjak dari sana pun rasanya enggan, hehe.


Ini Ce Listy yang mau meniru gaya Petrus.. :p


Then my friends went back to Surabaya, left me there :p
BTW, ini jadwal saya selama open house :)


Cukup padat kan? Tapi rasanya lebih enteng sih dibanding waktu SAAT Youth Camp 2010 lalu. Waktu itu, minta ampun deh padatnya, sampai rasanya makan pun dikejar waktu (lebay tapi bener :p). Kali ini lebih santai karena inti open house alias pra study kan merasakan simulasi kehidupan mahasiswa di sana. Saya ikut makan, kuliah, kerja bakti, olahraga, dll lho sama mahasiswa sana. It was UBERFUN!

Paling excited jelas waktu ikut kuliah. Kebetulan waktu itu ikut kelas Kristologi, yaitu bidang studi dalam teologi Kristen yang terutama berkaitan dengan sifat dan pribadi Yesus Kristus seperti yang tercatat dalam Injil Canonical dan huruf dari Perjanjian Baru (as quoted from here) :)

Satu hal yang selalu saya rasakan di SAAT, adalah saya, yang biasanya selalu merasa tahu banyak hal, jadi merasa seperti gelas yang benar-benar kosong, yang butuh diisi banyak ilmu dan pengetahuan, tentunya tentang Firman Tuhan. Segala pengetahuan yang saya punya selama ini, yang sebelumnya seringkali saya banggakan, jadi terasa nggak ada apa-apanya di SAAT. Tapi itu bagus! Karena dengan begitu saya jadi pengen belajar dan terus belajar :)

Lanjut hari kedua alias hari terakhir, setelah acara tanya jawab kehidupan berasrama, acara open house pun selesai, karena acara konsultasi dengan dosen sudah dipindah ke hari pertama. Saya dan cewek-cewek teman open house (yang usianya di bawah saya, aduh jadi berasa tua) pun jalan-jalan sambil foto-foto, hihi..

Left to right: Elisse dari Bandung, Lulu dari Jakarta, Katrin dari Probolinggo.


It's me! :D (Kolam Petrus memang spot favorit untuk foto-foto, hihihi..)


Kalau ini di depan lobby :D ("Maaf ada proyek pembangunan"-nya ganggu banget! Hehehe. Tapi SAAT memang lagi bangun auditorium ekstrabuesaaar di sayap kiri kampus)


Dan ini adalah teman-teman penjemput saya, plus beberapa penghuni SAAT, dan seorang alumnus. Ditebak sendiri ya dari wajah-wajahnya, mana yang merupakan penjemput, penghuni, dan alumnus, hihihi. (Catatan nggak penting: kenapa mata saya ngelihat ke arah lain, adalah karena saat memotret ini, Mas Andri alias sopir gereja yang menjemput, memakai dua kamera HP secara bersamaan! Gimana nggak bingung mau milih lihat kamera yang mana, coba?)


Well, that's my story.
See you again, SAAT.
Soon :)

No comments: