Friday, September 17, 2010

SAAT Youth Camp 2010: Desiring the Word

Tanggal 10-13 September kemarin saya ikut Bible Camp di SAAT (Seminari Alkitab Asia Tenggara) di Malang. Berangkat sama teman-teman gereja GKI Ngagel, totalnya 7 orang.
Begitu sampai di SAAT, terbengong-bengonglah kita, karena tempatnya KEREN BANGEEEEET!

Ini view dari ruang makan :)


Patung Tuhan Yesus menolong Petrus yang nyaris tenggelam ketika mencoba mengikuti-Nya berjalan di atas air. Nggak peduli sudah puluhan kali melewatinya selama Bible Camp, patung dan kolam ini selalu berhasil membuat saya terpesona :)


Di setiap sudut taman selalu ada plang ayat seperti ini. Bagusnyaaaa :)


Ini perumahan dosen SAAT yang ada di kompleks kampus. Gileeee, bener-bener contoh rumah idaman saya, mungil, minimalis, dan tipe cluster alias nggak pakai pagar :D


Perpustakaannya... 3 lantai, coba! Dan keren bangeeeet!


Ini waktu sesi How the Bible Came to Us, belajar menulis dalam bahasa Ibrani, bahasa asli Alkitab Perjanjian Lama. Susaaaah banget lho! Dan percaya nggak, jaman dahulu ketika ahli kitab menyalin tiap lembar kitab ini dan ada satu saja huruf yang salah, mereka harus membakar lembaran itu dan... mengulang menyalin lagi dari awal!




Ini aksara Ibrani untuk "YHWH" atau "YAHWEH" atau "TUHAN". Saking kudusnya kata ini, orang Yahudi tidak diperbolehkan membacanya "YAHWEH". Mereka harus membacanya "Adonai" atau "Tuhan". Daaan, setiap kali akan menuliskan kata ini, mereka harus... mandi. Ada 10 kata "YAHWEH" dalam 1 kitab, berarti mereka harus mandi 10 kali juga lho! ;)


Aku di depan "Kolam Petrus" :D


"As You sent Me into the world, I also have sent them into the world." - John 17 : 18


Cocok nggak? :p


View dari lobby ke "Kolam Petrus", aduh bagusnyaaa... :)


Aku dan teman-temankyuuu :)


Mau lanjut camp 4 tahun? :D


Dan apakah yang akan kulakukan setelah camp ini? Well, I'll give you the clue:

"Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus." - Filipi 3 : 7-8

Doakan yaa :)

No comments: