Friday, April 18, 2008

Fokus, Steph, Fokus!

Belakangan ini saya kayak orang linglung.
Apalagi waktu jam kerja, kayaknya nggak konsen mulu. Ngitung ini salah, ngetik itu salah, pesan barang keliru, pokoknya setiap kerjaan pasti saya bikin kesalahan deh, entah itu besar atau kecil.
Kayak kemarin nih, waktu bikin Invoice *nota penjualan* ke customer. Itu kan penjualannya dalam USD, tapi masa saya kasih rekening perusahaan yang untuk pembayaran Rupiah? Ck!
Udah gitu, saya juga mendadak pikun. Misalnya, untuk faktur project apaaa gitu, si customernya udah bilang supaya di fakturnya ditambahkan keterangan ’untuk project blablabla’, nah itu nggak saya tambahkan di fakturnya! Karena lupa!
Rasanya kayak pegawai yang baru kerja lagi deh, masih masa percobaan tiga bulan, padahal saya kan udah dua tahun lebih di sini Jadi kesal aja gitu sama diri sendiri, kenapa kok bisa jadi sembrono dan pikun begini?
Jadi belakangan ini saya lebih berhati-hati kalau kerja. Sebelum nge-print apapun, selalu saya cek ulang dua kali. Harga saya hitung dua kali, pakai komputer dan kalkulator. Stok saya cek dua kali. Semua instruksi Om Bos saya catat. Pokoknya bertekad keras untuk mengembalikan konsentrasi kerja! Semangat!
Anyway, kemarin saya jengkeeeeeellll banget banget bangeeetttttt sama satu orang! Sampai nangis lho! Plus pengen nabok juga! Habisnya tu orang nyebelin, sombong, sok, jutek, pokoknya bikin keseeeeeellll! Coba deh ngabisin satu hari sama dia, dijamin kamu juga mengalami hal yang sama kayak saya!
Tapi kata Mama, saya tuh harus sabar, nggak boleh ngomel-ngomel, harus mengasihi orang itu biarpun dia nyebelinnya pangkat sejuta. Aaaarrgh, susah sekali! Kayaknya malaikat paling baik di surga sekalipun bakal nggak tahan deh sama dia!
Udah ah, ngomongin dia malah bikin mangkel. Mengingan ngurusin kerjaan deh! Ciao everybody!