Monday, November 26, 2007

Sotoy

Saya tau saya ini orangnya suka sotoy. Alias sok tau.
Dan kadang sotoynya itu kebangetan.
Turunan kali, ya? Habisnya Papa juga kadang suka sotoy gitu
Contoh kasus nih... waktu itu saya mau online dari rumah. FYI, berhubung saya jarang online dari rumah kecuali dalam keadaan amat sangat terpaksa *baca: diajak chatting *, saya nggak punya modem khusus untuk online. Yep, saya pakai telkomnyet instan yang dongo itu.
Nah, balik ke topik. Kapan itu saya mau online dari rumah. Seperti biasa, telkomnyet gebleknya minta ampun. Masa udah mau tiga menit, ehh window blog ini nggak kebuka-buka juga? Asli bikin frustasi banget deh! Kalau nggak inget laptop saya dibelinya pakai duit, udah saya banting, kali.
Tau-tau si Papa lewat depan ruang keluarga, dan nanya, “Kenapa mukanya bete gitu?”
Seolah masalah internet yang lelet sama pentingnya dengan tuntutan Indonesia supaya Australia menarik pasukannya dari Iraq, saya jawab, “Ini nih, internetnya bego banget. Leletnya ampun-ampunan!”
Ehh, si Papa bilang, “Speedy-nya lagi error pasti tuh.”

Asli, muka saya dari merengut jadi meregang seregang-regangnya karena ngakak! Ya ampun, Papa, sejak kapan gitu loohhh kita punya Speedy di rumah?!
Nah, itu contoh kasus kenapa saya menganggap sotoy saya ini turunan *maap lho, Pa, tapi kadang Papa sotoynya asik banget! *
Kalau contoh kasus saya begini nih...
Ingat nggak cowok ganteng yang pernah tukeran mawar sama saya? *kalo lupa, baca ceritanya di sini* Nah, kemarin tau-tau adik saya bilang, “Ehh... ternyata si *** udah punya cewek lho...”
Saya nelen ludah. Duh! Bukannya mau gebet atau apa, tapi kan seneng aja gitu kalau semakin banyak populasi cowok ganteng yang available di dunia ini!
Terus saya nanya, “Yang mana ceweknya?”
Dalam hati saya ngebatin, ’pasti ceweknya cantik banget deh. Pasti modis, sophisticated, keren, manis, blablabla... orang si *** ganteng banget gitu...’
Willy jawab, “Itu, si anu… yang blablablablabla tadi.”
Seriously, I’m shocked.
Karena, sorry to say nih ya, nama cewek yang disebutkan adik saya itu adalah cewek yang amat sangat... biasa.
Cantik? Nggak juga. Modis? Biasa aja. Baik? Entahlah... nggak gitu kenal sih.
Dan dia pacarnya si ***? Alamakjang!
Sekali lagi, bukannya saya underestimate si cewek atau apa *come on, saya nulis tentang Alice-the-ordinary-girl yang bisa jadian sama Dylan-si-vokalis-ganteng-tob-markotobb!*, tapi asli deh... kaget banget!
Dalam pikiran saya, cowok seganteng si *** harusnya punya pacar yang keren mampus. Yang kalau saya lihat, bisa bikin saya ngebatin “Duh, mampus deh saingan aku kayak gitu...”
Tapi kenyataannya? You’ve read it yourself.
Haha, pelajaran supaya setelah ini nggak suka sotoy lagi nih