Tuesday, September 25, 2007

Ultimatum si Tante

Masih inget sama Tante yang bilang saya mirip Velove Vexia nggak? *kalau udah lupa, baca ceritanya di sini*
Nah, Sabtu kemarin kita ketemu lagi, karena ada makan-makan acara ultahnya sepupu saya, si Gabriel. Terus lucunya, meskipun masih SMP kelas 1, Gabriel mengajak gebetannya *plus serombong teman-temannya* ke acara makan-makan itu juga.
Nah, waktu si Tante-yang-menyebutku-mirip-Velove-Vexia itu melihat Gabriel mengajak gebetan sementara saya datang lenggang kangkung sama Papa-Mama, dia nyeletuk, “Kamu kok kalah sama Gabriel.”
I know what she meant.
Kenapa saya masih belum juga punya gandengan, padahal sepupu saya yang masih kelas 1 SMP aja udah berani bawa gebetannya?
Yeah, jawabannya sederhana saja: saya nggak mau bawa orang yang “salah” ke acara keluarga.
Tau sendiri kan, kalo udah bawa gandengan ke acara keluarga, itu bisa dianggap “pendahuluan” sebelum nyebar-nyebar undangan? *bukan berarti si Gabriel mau nyebar undangan atau apa lho ya * Belum lagi kalo udah bawa gandengan, ehh besok-besoknya putus, dan di acara keluarga berikutnya nggak bawa gandengan lagi, waahhh… siap-siap aja diberondong sejuta pertanyaan!
Nah, saya nggak mau jadi botak mendadak karena stres kalau berada di posisi itu
Dan lebih enak sekalinya bawa gandengan ke acara keluarga adalah gandengan yang “mantap” kan? Yang benar-benar akan diikuti acara nyebar undangan?
Sekarang saya belum ketemu orang yang layak untuk itu, dan memang lagi nggak nyari juga *walaupun yeah… saya memang berharap suatu saat nanti yang akan saya ajak adalah “dia”…*
Eniwei, waktu pulang, si Tante masih sempat-sempatnya kasih ultimatum, “Pokoknya acara berikutnya kamu harus ada gandengan, ya!”
Makanya doain dong, Te…

3 comments:

Mewylve said...

Steph, kl kita bawa orang yang bukan pemilik tulang rusuk kita, ntar kalo ada masalah seperti broken ato apa la, kita yg rugi lo...

Sama kayak gue, wa punya 5 tante 6 paman. So bayangin kl reuni gimana?

Semua sepupu wa dah punya pacar, minimun lagi relationship, tinggal wa... So setipa ketemuan, pertanyaan yang sama berulang-ulang...

Wa jadi mikir, apa dosa ya kl belum punya gandengan.... Kl cuma diburu-buru supaya cepat punya gandengan, ntar kl dah serius tiba-2 putus, bukannya kita yg sakit? Tante ama Paman mana peduli, malahan kita yg diomelin lagi...

Utk itu maka tiap tahun acara keluarga waktu imlek, dosa bohong wa gede amat. Bilang lagi ini la, lagi itu la, "Kan kita bisa ketemuan waktu ...."

Hah....

Stephanie Zen said...

haha, betul! aku juga ngga mau bawa orang yang salah, ntar kalo gantiiiii mulu, malah dikira nggak bener xp
eniwei, saya punya 8 tante dan 7 oom, belum termasuk suami dan istri masing-masing, seru bukan? ;)

Mewylve said...

Kita sama-2 dari KB neh====> Keluarga Besar...

5 tante 6 paman ditambah pasangan masing-2, total 22... Belum ditambah sepupu yg terakhir kali kuhitung seh 30 lbh... Wuih! CAPEK DEH!!!