Sunday, July 15, 2007

Liburan Asoy!

Okeh, saya akan bagi cerita soal liburan saya di Bali! *FYI, aku dan adikku si Willy menyusul Om Win, Mama Ning, Oma, Gaby dan Icha yang sudah berangkat beberapa hari sebelumnya*

Day 1: 10 Juli 07
Akhirnya, sampai juga setelah 12 jam lebih duduk di bus! Bokongku sampai tepos! Tapi semua rasa capek dan encok-pegel-linu itu langsung hilang begitu melihat bule-bule ganteng yang bertebaran sepanjang jalan! Ouwww… aku selalu suka Bali! Terutama karena ada unsur ‘bule-bule ganteng’ ini
Sampai di hotel, which was Novotel Tanjung Benoa, ternyata Om Win, Mama Ning, Oma, Gaby dan Icha sudah selesai breakfast! Dan apesnya, buffetnya udah mau tutup juga! Hiks, untung mereka sudah melakukan ‘aksi penjarahan’ terhadap buffet, dan berhasil ‘menyelamatkan’ beberapa potong sosis, ham, bacon dan croissant untuk aku dan Willy, haha!
Selesai makan, kita cabs ke Leo Water Sport *secara emang wilayah Benoa terkenal sama water sports-nya*. Om Win, Gaby sama Willy langsung semangat nyobain diving.



Saya? Aduh, enggak deh, dari dulu aku emang agak keder sama olahraga-olahraga yang berhubungan sama air, apalagi kalo ‘kelas berat’ begini. Alhasil, aku, Oma, Mama Ning dan Icha duduk nunggu aja di kafe pinggir pantai.
One and half hour later, kita balik ke hotel dengan badan kedinginan akibat angin laut yang kencengnya nggak nahanin. Aku langsung berendam air panas, terus siap-siap buat pergi makan.
Malamnya, kita semua makan di Ubung CafĂ© di Jimbaran. Satu hal yang nggak kusuka dari Jimbaran adalah: ASAPNYA! Buset, pedih di mata! Untung makanannya superenak, jadi anggap saja asap itu ‘bonus’ Kita foto-foto juga di sana pas sunset. Gilaa… indah banget!


Day 2: 11 Juli 07
Time to breakfast! Kita melakukan aksi ‘penjarahan buffet’ lagi! Gila emang Novotel, buffetnya super duper yummy! Aku *lagi-lagi* menggondol omelet keju, croissant, ham, bacon, fish potatoes, plus guava-orange juice! Haha, ketahuan maruknya! Jangan-jangan tahun depan kalau aku nginep di situ lagi, namaku udah di blacklist

Habis makan, anak-anak kecil itu pada berenang. Deuu… bete abis nungguin di pinggir kolam, mana gak bawa baju renang *bawa pun nggak guna karena tu baju renang udah molor di mana-mana*. Akhirnya *karena nggak tahan pengin nyemplung ke kolam yang bagus banget itu*, aku berinisiatif ngajak Oma jalan ke toko-toko baju deket hotel. Pasti ada dong di antara toko-toko itu yang jual baju renang?
Hmm… aku sama Oma berhasil menemukan deretan toko, dan akhirnya aku nggak cuma beli baju renang *ehem, bikini, tepatnya*, tapi juga beli kaos, tank-top, celana pendek, plus oleh-oleh! Hiyaaa… napsu belanja emang gak bisa ditahan!
Balik ke hotel, aku langsung dengan riang gembira nyemplung ke kolam. Agak shock karena kolam itu ternyata dalamnya 2.4 meter! Haiyah! Berenang sekitar dua jam gitu lah, dan keluar dari kolam karena udah lapar, plus angin yang bertiup dari pantai *kolam di Novotel emang terhubung langsung ke pantai Benoa* bikin badan menggigil.
Malamnya, aku flu berat. Hidung meler sampai ngabisin tisu satu rol. Gara-gara kebanyakan gaya nih, pakai sok berjemur pula di poolside niru bule-bule. Huh!

Day 3: 12 Juli 07
Flu yang nggak tau diri itu semakin menjadi. Udah minum Decolgen, Tuzalos, Spirulina, tapi nggak mempan. Kayaknya emang badanku yang ‘lembek’ banget Bahkan makanan-makanan dari buffet *yang kali ini adalah omelet komplit plus smash potatoes dan wheat bread* pun nggak sanggup bikin pilekku jadi tahu diri.

Duh, badan meriang. Mana belum beres-beres karena kita mau pindah hotel yang deketan sama Kuta, hikss…
Entah bagaimana caranya aku bisa membereskan semua barangku dengan kondisi flu berat gitu. Sempatnya foto-foto pula! Hehe, mari kita anggap itu prosesi perpisahan saya dengan kamar di Novotel Benoa yang supeeerrr indah sampai aku nyaris nggak rela cabs dari situ.
Nah, kira-kira satu jam berikutnya, kita-kita udah pada pindah ke Melasti Hotel di daerah Kuta. Dekeeettt banget sama Kuta Square, selemparan batu doang! Nafsu belanjaku langsung berkobar-kobar, tapi lagi-lagi tertaklukkan oleh hidung yang masih terus berproduksi. Euuhh…
Malamnya, tetap nekat ke Kuta Square bareng keluargaku. Tapi, setengah perjalanan di Kuta Square, aku mutusin untuk balik ke hotel dan tidur karena bener-bener meriang. How pathetic.
Untungnya, setelah tidur kira-kira setengah jam, badanku mendingan. Aku akhirnya ikut keluargaku makan di Nusa Indah. Chicken steak-nya maknyus banget lah! Apalagi pas perjalanan pulangnya aku lihat satu bule yang amat sangaaaatttt ganteng! Haha! Oh pilekku, sembuhlaaahhh… Kalau tidak, besok aku nggak bisa ngeceng di Kuta Square!

Day 4: 13 Juli 07
Habis breakfast, kita semua pergi ke Denpasar, ke satu toko yang namanya Erlangga, yang ternyata adalah surga belanja oleh-oleh! Gilaaa… kok aku nggak pernah denger tentang tempat ini ya sebelumnya?? Bayangin aja, semua barang untuk oleh-oleh, mulai dari baju, sarung Bali, lukisan, handicraft, aksesori cewek, tas, sandal, snack, celana Bali *everything you can imagine lah* ada di sini dengan harga SUPERMIRING!
Masih dengan kondisi flu berat, ternyata aku sanggup belanja dua tas, dua pasang sandal, celana, kaos untuk oleh-oleh, dua kalung, kacang koro, topi, dan masih banyak lagi! Gimana kalau aku nggak flu yaa?
Dari Erlangga, kita makan siang, terus nganter Oma, Mama Ning dan Icha ke bandara, karena mereka bakal pulang naik pesawat sore itu. Niatnya sih habis dari bandara mau ke Galleria, nonton Harry Potter and the Order of the Phoenix, tapi nggak jadi karena waktunya mepet, yasud balik ke hotel aja.
Malamnya, aku pergi muter-muter Kuta Square sama Ika, temenku yang tinggal di Bali. Untungnya, pilekku udah mendingan, jadi aku nggak mempermalukan diri sendiri dengan berkali-kali ngeluarin tisu dari tas selama di sana

Day 5: 14 Juli 07
Ah, udah harus balik ke Surabaya! Huhu, sedihnyaaa! Aku kan belum ke Tanah Lot, makan di Bebek Bengil, ke Ubud, Kintamani, Bedugul… Ditambah lagi, aku belum bener-bener puas ngeliatin bule-bule ganteng di Bali karena pilek sialan selama tiga hari itu!
Tapi yasudlah, aku udah amat sangat senang sama liburan kali ini. Hei Bali, tahun depan saya akan kembali lagi! Semoga juga tahun depan lebih banyak bule-bule ganteng, amin!

Eiya, pas perjalanan pulang kita ngelewatin PLTU Paiton lho *tempat kerjanya Om Max nih, hehe...* Pemandangannya bagus banget! Lampu-lampunya udah kayak kota sendiri aja! Pastinya, lampunya oke punya, kan produk Siemens *alakh Steph, bilang aja promo karena supplier lampunya kantor lu sendiri *

*Yampyun, tanggal fotonya ngaco abis! Hehe...*

Oya, Om Win en Mama Ning, makasih buanyaaakk ya, udah mau ngajak ponakan kalian yang paling bawel ini

5 comments:

finkz said...

kalo kata aku sih bali tuh biasa aja.. cuma pantainya doang^^

Nisa said...

aku belum pernah ke bali sama sekali.. huhuhuhu.. mupengg....

asik bener ya liburannya. walaupun kudu bertahan 12 jam (gila, setengah hari bok!) untuk duduk di atas bus.. hihihi...

btw kenapa gak cobain aja divingnya? kapan lagi kan? ;) sayang tuuh.

Stephanie Zen said...

finkz: hehe benernya 'cukup biasa' sih, tapi para bule gantengnya membuat jd 'luarrr biasaaa!' :))

nisa: hayok kita bikin kopdaran di Bali! *buset jauh amat yaa ;p* hehe saya takut sama olahraga 'kelas berat' gt nis x)

SharLeen said...

duehh asyikna yg biz liburan...
aku pengen ke Bali...i luv bali XD
aku jg plg semangat klo breakfast di hotel berbintang...yummy ;p
diving itu menyenangkan loh steph..sayang skale :)

JusTWhaTiTalk'BouT said...

Hikmah tu flunya steph...
coba kalo ga flu,,bisa2 nntn harpot aja gak bisa gr2 duit ludes
haghaghaghag