Thursday, June 7, 2007

Isu Tsunami yang Melecehkan Kejombloan Saya

Tadi siang, seisi kantor saya sibuk ngomongin isu tsunami yang ’konon’ bakal terjadi hari ini di NTB dan sekitarnya. Pada banyak yang bilang, ’emangnya tsunami bisa diprediksi? Jangan-jangan cuma pengin masyarakat heboh aja tuh!’
Hmm... *mikir* Emang ada gunanya gitu, bikin masyarakat Indonesia heboh?
Kalau emang pengin masyarakat heboh, kenapa engga sekalian aja bikin isu kalau ada meteor yang bakal menabrak bumi dalam dua jam ke depan, dan memusnahkan bumi ini dengan seluruh isinya?
*Itu mah pilem Armageddon, Steph! Kebanyakan nonton tu pilem lu!*
Haha... bener juga
Lalu dialog itu berkembang menjadi begini:
Tante saya (bag. Akunting): Gimana ya, kalau bener-bener terjadi tsunami?
Mas Idin (bag. Maintenance): Jangan rek, anakku jek cilik e... (anakku masih kecil)
Tante saya (bag. Akunting): Aku malah belum punya anak, Din...
Saya: Ha! Masih mending! Aku malah belum kawin!
*Ya ya, saya tau kalau emang nasib saya bakal jadi yang paling tragis di kantor kalau tsunami itu bener-bener terjadi *
Tante saya (bag. Akunting): Makanya, cepetan cari pacar!
Saya: Cari pacar??? Bagaimana mau cari pacar, kalau baru punya gebetan aja, ehh... dia udah ngilang entah ke mana!

Mas Idin (bag. Maintenance):
Tante saya (bag. Akunting): Yah, cari gebetan yang pasti-pasti aja kalau gitu, jangan teller ganteng yang sewaktu-waktu di-rolling
Saya: Sedih Tapi kan, setiap manusia nggak ada yang pasti juga... Sewaktu-waktu bisa mati, hayooo...
Tante saya (bag. Akunting): Yah bukan gitu maksudnya, Pris... Maksudnya yang kerjaannya nggak di rolling-rolling begini... Kan kamu sendiri yang jadi sedih kan akhirnya?
Saya: Huhuhu... ya jangan salahkan diriku kalau yang ganteng begitu posisinya teller yang di rolling-rolling, huhuhuhu...
Begitulah kisah ’isu tsunami yang melecehkan kejombloan saya’, sodara-sodara...

1 comment:

Nisa said...

hahaha.. nyambung euy... dari isu tsunami ampe kembali (lagi) ke teller ganteng. hihihi. udah sis,. sekarang mah cari gebetan baru lagi ajah.. :D