Tuesday, June 19, 2007

Gila Buku

Hari Minggu kemarin, aQ pergi ke Kompas-Gramedia Fair 2007. Hari Minggu tuh hari terakhirnya KG Fair 2007, dan emang baru sempat ke sana setelah sejak tanggal 13 aQ direpotkan oleh kerjaan kantor dan begitu sampai di rumah langsung tepar... *maap ya mbak-mbak GPU Surabaya, aQ ga bisa datang pas acara pembukaannya... jadi ga enyak karena udah dikirimin undangan tapi ga datang * Oya, sesampainya di sana, aQ langsung dengan brutal memborong lima buku! Yang kucomot adalah Asking for Trouble-nya Elizabeth Young, Dimsum Terakhir-nya Clara Ng, Lululergic-nya Mia Arsjad, She-nya Windhy Puspitadewi, dan Pscho-Love by Syafrina Siregar.
Dengan bahagia karena ada begitu banyak buku baru dalam pelukan, aQ jalan menuju kasir. Itung-itung-itung, totalnya 145rebu. Saya menyodorkan kartu debit BCA, dan ternyataaa.... tidak ada mesin debitnya! Aduh! Mana duit cash di dompet cuma 20rebu!!! *emang kebiasaan ga pernah bawa uang cash banyak, coz berapapun yang dibawa pasti habis nantinya, jadi ini untuk mencegah pemborosan * Untunglah, papa ada di dekat-dekat situ, jadi bisa dipalak
Ahh... senengnya kalau punya banyak buku bacaan baru... Nggak tau kenapa, dari dulu emang aQ suka banget baca. Kalau ada temen yang nginep atau main ke rumah, begitu masuk kamarQ pasti melongo, karena sebagian besar isinya: BUKU! Di meja belajar ada, di rak buku ada, di dalam buffet ada, di samping tempat tidur ada, hehehe... emang suka baca sih...
Sampai-sampai jaman kuliah dulu, kalau mau beli novel atau buku apaa gitu di toko buku, temen-temenku selalu minta opini dulu, “Steph, yang ini ceritanya bagus, nggak?” Haha! Berasa udah jadi sastrawan top ajah, dimintain saran begitu... Lucunya, kalau aku bilang “Eh, bagus!”, mereka tanpa ragu langsung beli, tapi kalau aQ bilang, “Euhhh... jangan beli deh!”, mereka juga dengan serta merta mengembalikan tuh buku ke rak-nya, hihi...
Kalau ditanya koleksi buku sekarang ada berapa, err... aQ sendiri ga pernah ngitung, pokoknya BANYAK BANGET! Sebutlah semua TeenLit dan Chicklit, 90%-nya punya lah, hehe... *bangga amat, yak?* Terus dulu juga koleksi Goosebumps... dan Detective Conan juga punya lengkap. Belum lagi seri The Princess Diaries, Harry Potter, de-el-el. Tapi kalau ditanya penulis favoritku siapa, jawabanku cuma dua: Meg Cabot dan Sophie Kinsella! Menurutku nih, kalau di cover buku ada nama mereka sebagai penulisnya, nggak usah diragukan lagi deh, ceritanya PASTI keren! Kayak ISO buat brand gitu lah, hehe...
Hm... jadi pengin cepet-cepet pulang kantor dan ngelanjutin baca lagi...

No comments: