Tuesday, May 1, 2007

Tidak Dihargai?

Belakangan ini aQ sering banget merasa nggak dihargai. Kayaknya, kalau aQ melakukan sesuatu dan hasilnya bagus, itu emang udah seharusnya. Nggak ada tuh yang namanya diberi ucapan terima kasih *yeah, emang melakukannya dengan rela sih, tapi manusia mana sih yang nggak mengharap ucapan terima kasih?*, apalagi dipuji *lagi-lagi, ini bukan karena aQ nggak rela melakukannya lho, tapi lebih karena perasaanQ sebagai manusia yang pengin dihargai *.
Entah perasaanQ atau emang kenyataannya, but I’m sure I’ve been working harder, dua kali lebih rajin, dua kali lebih ulet dan lebih kreatif pula, tapi kenapa...? Sementara orang lain dapat segala yang lebih dari aQ, kebebasan yang lebih, kesenangan yang lebih, waktu luang yang lebih...
Argghhh... rasanya pengin marah aja kalo udah gini!
Tapi Tuhan baik banget udah menyadarkan aQ sebelum aQ semakin marah. Kemarin aQ ingat salah satu renungan yang pernah aQ baca. aQ kutip sedikit di sini deh.

Orang lain memang kadang-kadang lupa menghargai kerja keras kita, karena manusia memang gampang banget mengabaikan kebaikan orang lain. Tapi kita nggak perlu sedih, karena Tuhan nggak pernah lupa, kok! He sees everything we’ve done. Cucuran keringat kita, air mata kita, waktu kita, perasaan kita, pokoknya semua yang udah kita korbankan demi menolong orang lain, demi mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya, demi melayani pekerjaan Tuhan, dsb, semuanya itu nggak akan pernah sia-sia. Jadi kalau hari-hari ini kamu merasa jerih payahmu nggak dihargai, itu keliru. Karena sebenarnya Tuhan sedang melihat segala pekerjaan dan perbuatanmu yang nggak kenal letih itu, dan Dia MENGHARGAINYA.

Ahh... setelah diingatkan kembali sama renungan ini, saya langsung berdoa minta ampun Ternyata selama ini aQ salah banget merasa nggak dihargai. Biar aja manusia nggak menghargai hasil kerja kerasQ, toh ada Tuhan yang melihat semuanya, dan Dia menghargai semua itu. Itu semua udah lebih dari cukup

2 comments:

undil said...

dihargai itu kerinduan kita sejak anak-anak

Stephanie Zen said...

hehhee... betuulll :)