Thursday, April 26, 2007

Reshuffle Kabinet: Para Menteri Pada ke Dukun!

Kemarin malam, karena nggak bisa tidur, aQ gonta-ganti channel TV. Sampailah pada SCTV, yang ternyata sedang menayangkan secara live dialog Topik Minggu Ini.
Topiknya? Reshuffle Kabinet, plus prediksi siapa aja menteri-menteri yang bakal ‘dicampakkan’ SBY dari kabinetnya *duileee... dicampakkan *
Bintang tamunya? Yusril Ihza Mahendra, Menteri Sekretaris Negara alias Mensesneg *yeah, yang baru KAWIN LAGI dengan cewek Filipina umur 19 tahun itu!*, dan bapak entah siapa yang pokoknya adalah pakar hukum tata negara dari UGM.
Pertamanya aQ mikir, ‘ih... gak sebanding amat bapak pakar hukum ini diadu sama Yusril’, secara si bapak pakar hukum ngomongnya lemah lembut, sementara si Yusril *maap* cara bicaranya selalu dengan PD segudang. Bisa dibantai nih si bapak, pikirku lagi.
Tapi saya salah sodara-sodara! Karena setelah saya perhatikan dialog itu baik-baik *yang herannya kok jadi tertarik, padahal selama ini saya eneg sama segala sesuatu yang berbau politik, walaupun papa saya sangat ahli dalam bidang yang satu ini*, justru si Yusril yang kelihatan terpojok! Omongan si bapak pakar hukum tata negara boleh lemah-lembut dan sopan *bahkan dia seringkali bilang ‘maap’ layaknya Mpok Minah di sitkom Bajaj Bajuri! *, tapi ternyata semua kalimatnya benar-benar menohok! Hehehe... pokoknya dialog semalam seru abis!
FYI, Yusril adalah salah satu menteri yang isunya bakal ’ditendang’ SBY dari kabinetnya, karena law firm yang dia miliki, which is Ihza & Ihza, KATANYA, menangani transfer dana milik Tommy Soeharto dari Bank Paribas *saya lupa bank ini di mana, kalau nggak di Meksiko ya Bahama, pokoknya Amerika Latin lah*. Tau sendiri kan reputasi jelek Tommy kayak apa? Nah, orang yang mau membantu Tommy mencairkan dananya dari bank di luar negeri, bakal kayak apa reputasinya? Pasti jelek juga, kan? Selain kasus itu, Yusril juga dinilai udah nggak punya integritas, kredibilitas, dan akseptabilitas di mata masyarakat *I bet karena masalah cewek Filipina berumur 19 tahun itu *. Semakin lengkaplah kriteria untuk memasukkan Yusril dalam kandidat menteri yang bakal dicopot.

Selain Yusril, yang diisukan bakal dicopot juga adalah Hatta Radjasa, sang Menhub. Kasian dia, selama menjabat, udah begitu banyak kecelakaan transportasi di Indonesia dengan kambing hitam yang sangat TOP: cuaca buruk *yeah, habis ini angkat aja Menteri Cuaca di dalam kabinet, jadi kalo ada kecelakaan transportasi karena cuaca buruk, copot aja si Menteri Cuaca, ya gak Pak SBY? *

Selain itu, juga disebut nama Menko Kesra Aburizal Bakrie, sang pemilik Bakrie Group yang juga memiliki PT. Lapindo Brantas. Tau sendiri kan kenapa menteri yang satu ini diisukan dicopot? Lumpurnya itu lhooo... udah membuat ribuan orang menderita. Kayak gini kok namanya Menteri Koordinator KESEJAHTERAAN RAKYAT, Pak?! Rakyat mana yang sejahtera? Sejahtera dari Hongkong?
Yah pokoknya begitu itulah, dan mama saya bilang kalau pasti sekarang semua menteri yang diisukan bakal dicopot itu sedang heboh pergi ke dukun-dukun, minta jampi-jampi supaya mereka nggak dicopot dari jabatannya
Terus saya nanya Mama, seandainya Mama boleh jadi menteri, maunya jadi menteri apa? Mama bilang, “Jadi Menteri Koordinator Cewek-Cewek Seksi, terus anggota departemennya adalah Sarah Azhari, Luna Maya, Catherine Wilson, dan Anne J. Cotto.
Walah-walaaaaahhh... ada-ada saja...

PS: Foto-foto di atas, (dari atas ke bawah) adalah Ny. Rika Yusril *yeah, sang nyonya berusia 19 tahun itu*, Yusril Ihza Mahendra, Hatta Radjasa, dan Aburizal Bakrie.

3 comments:

cahyo said...

meski ga nonton, pakar hukumnya dr ugm, denny indrayana bukan?

eh..lam kenal..;-)

Stephanie Zen said...

nah! setelah saya cek lagi di http://www.liputan6.com/view/8,140710,1,0,1177571851.html, ternyata memang benar pakar hukumnya beliau, Bp. Denny Indrayana :)
Makasih udah mau mampir ke blog saya & salam kenal juga ;)
tinggalin URL dong biar saya bs kunjungan balik :)

Ti2Sh said...

Ciee... Steph ngomongin negara nih... =P

Ga nonton saya... Ntah lg ngapain waktu itu...