Thursday, April 12, 2007

Nggak Bisa Masak

aQ nggak bisa masak.
Nggak bakat, tepatnya.
Yah... kalau masak yang gampang-gampang dan standar *you know what I mean lah yaa... Macam indomie, nasi, dan telur dadar begitu :D* sih bisa laahh. Tapi kalau udah berurusan dengan masakan yang melibatkan banyak bumbu, saya MENYERAH!
Contoh?
Hmm... beberapa hari lalu, sekitar jam delapan malam, adikQ mengeluh lapar. Sayang seribu sayang, nyokap lagi gak ada di rumah. Dan celaka tiga belasnya, semua makanan di atas meja makan udah dimasukin kulkas, karena sebelumnya udah pada ditanyain ’ada yang mau makan lagi nggak?’, dan seisi rumah bilang ’enggak’, jadi... sebenernya dalam kasus ini, adikQ yang salah, ya? Yah, pokoknya dia mengeluh lapar gitu lah, sementara nggak ada makanan ’berat’ yang bisa dimakan.
Terus aQ mengusulkan supaya kita nungguin tukang nasgor tuk-tuk yang biasa emang lewat depan rumah jam segitu. Tunggu punya tunggu, ehh... tu tukang nasor nggak lewat-lewat juga, bahkan sampai jam sembilan!
Akhirnya aQ punya inisiatif untuk masak nasgor sendiri. Ambil nasi putih dari kulkas, terus potong-potong bawang putih, bikin orak-arik telur, dan sim salabim! Nasgornya jadi.
AdikQ duduk di meja makan, dengan kalap ngambil piring, dan langsung melahap nasgor yang masih panas itu. Dia terdiam. Mengunyah-ngunyah sebentar, terus kayaknya menelan nasgor itu dengan susah payah. aQ cuma bisa nyengir sepet dan nanya, “Nggak enak, ya?”
Dia bilang, “Rasa kecap asin dan merica doang…”
Huaaaaa...! Resmilah sudah, SAYA NGGAK BISA MASAK!
Contoh lainnya?
Pernah disuruh goreng tempe sama Mama, dan tempe-tempe itu gosong dengan suksesnya :D Di lain hari, mau bikin oseng-oseng tahu-tempe, tapi yang kerasa malah rasa minyak gorengnya doang.
Mau bikin semur daging dan kentang untuk sepupu-sepupuQ, tapi pas matang ternyata kentangnya masih keras! Begonya saya, kentang itu nggak saya rebus dulu sebelumnya. Oohh... tolol!
Kalau gini, aQ jadi mikir, wahai siapapun yang jadi suamiQ kelak, siap-siaplah untuk jadi kurus karena istrimu ini nggak bisa masak ya! ;))

2 comments:

Ti2Sh said...

Hore, ada temennya... ^^

Ti2Sh said...

Nyari suami yg rada chubby2 gt aj. Skalian beramal =P~