Friday, March 16, 2007

Film India dan Sinetron Indonesia

Nggak usah pura-pura nggak tau lagi kalau puluhan sinetron yang wara-wiri di TV Indonesia sekarang ini adalah hasil jiplakan. Mulai dari yang bagus macam Buku Harian Nayla dan Kawin Muda, sampai yang jeleeeeeekkk banget macam Pengantin Remaja atau Babydoll *sumpee deehh… kok ada yang mau nonton sinetron jiplakan plus kualitas PARAH macam begini*. Kadang aQ geleng-geleng kepala aja ngeliatnya. Mungkin para pemilik production house di luaran sana mengira kita-kita ini nggak pernah nonton drama Asia, ya? Ckckck…
Dan tadi pagi, tanpa sengaja aQ nonton film India *berhubung TV asal nyala aja gitu, jadi aQ nggak tau kalau channel yang kuputar tiba-tiba udah menayangkan film India ini*. Entah apa judulnya, tapi ceritanya tentang tiga kakak-beradik yang punya permasalahan kompleks. Si kakak pertama berhutang untuk membiayai adik bungsunya kuliah komputer di US, sementara waktu si bungsu ini pulang, dia malah jadi pembobol soal ujian di universitas terkenal. Celakanya, si bungsu ketahuan, dan dia masuk blacklist perusahaan komputer manapun. Jadi miskin lah mereka, karena kakak pertama terpaksa menjual rumah demi melunasi hutangnya. Si bungsu juga diusir dari rumah, dan dia bergabung dengan jaringan pembobol bank internasional!
Waow, aQ nggak pernah menyangka kalau cerita film India bisa sekeren itu. Sebelumnya, aQ termasuk di antara sekian banyak orang yang memandang sebelah mata film-film India, tapi sekarang aQ tau kalau kualitas film India JAUH di atas sinetron-sinetron Indonesia, yang nggak cuma jiplakan asal comot, tapi juga pemainnya ngebosenin!
Yah, dengan ini kita bisa tau kenapa industri Bollywood bisa begitu berkembang, sementara perfilman Indonesia cuma mandek di film-film horor gajel dan film cinta-cintaan yang ceritanya kalau nggak tentang hamil-di-luar-nikah, cewek-rebutan-cowok, ya balas-dendam.
Hufff... cukup sudah menonton sinetron-sinetron Indonesia! Mulai sekarang saya lebih suka nonton film India! Mau dibilang ndeso kek, kurang kerjaan kek, terserah lah. Daripada nonton sinetron Indonesia dan jadi merasa miris sendiri...

1 comment:

idolholic said...

WOi.....ahahaha...gerry numpang lewat ya...gw punya account sih di blogspot..tapi jarang posting and jarang dikunjungin !